Flashback Keseruan Piala Dunia 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa nih, yang masih belum bisa move on dari keseruan final Piala Dunia 2022 kemarin? Memang ya, pertandingan Argentina vs Prancis kemarin memang seru banget sampai disebut-sebut sebagai salah satu final Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah. Ketegangan hingga keseruan yang tercipta membuat pertandingan final Piala Dunia ini deserve banget buat disebut yang terbaik!

 

Selain pertandingan final kemarin, ternyata ada banyak banget lho, keseruan Piala Dunia 2022 lainnya yang mungkin belum kamu ketahui. Kita flashback bareng-bareng di sini, yuk.

 

Tahukah kamu? Piala Dunia 2022 kemarin memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia, lho. Yup, rekor gol terbanyak ini sebelumnya dipegang oleh Prancis 1998 dan Brasil 2014 dengan total 171 tol. Nah, 6 gol penalti dari perhelatan final Argentina vs Prancis melengkapi total gol Piala Dunia 2022 menjadi 172 gol. Wih, siapa nih, yang baru tahu juga?

 

Kehebatan Argentina sebagai juara Piala Dunia tahun ini juga patut diacungi jempol, nih. Jatuh bangun menghadapi Prancis hingga harus adu penalti, tim Tango akhirnya berhasil masuk lagi ke dalam daftar juara Piala Dunia. Meskipun belum mampu melampaui rekor Brasil sebagai pemenang juara Piala Dunia terbanyak dengan total 5 kemenangan, namun penantian panjang Argentina patut kita puji. Yup, kemenangan terakhir tim Tango di Piala Dunia terjadi 36 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1986. Kerja keras akhirnya membuat mereka mampu keluar lagi sebagai juara di tahun ini. 

 

Kemenangan Argentina pun semakin berkesan mengingat Lionel Messi akan segera pensiun dari dunia sepak bola. Nggak heran nih, sampai artikel ini ditulis, foto Messi mengangkat piagam Piala Dunia 2022 mendapatkan likes hingga 58 juta lebih. Foto ini pun sukses memecahkan rekor foto ‘telur’ yang sebelumnya memegang status sebagai foto dengan likes terbanyak yakni 56 juta lebih. Hayooo, kamu salah satu yang nge-like foto Messi juga nggak, nih?

 

Nggak kalah seru, bola yang dipakai buat pertandingan tahun ini juga cukup menarik perhatian banyak orang. Teknologi canggih ditambah desain unik dengan beberapa ilustrasi yang menggambarkan sang tuan rumah, Qatar, membuat bola Piala Dunia 2022 disebut-sebut sebagai salah satu bola Piala Dunia terbaik yang pernah ada. 

 

Yes, bola tahun ini dilengkapi dengan teknologi speedshell, CRT-Core, hingga connected ball yang dapat menganalisis sentuh dari para pemain bola hingga menentukan offside nggaknya sebuah tendangan. Selain itu, bola ini juga didesain agar lebih stabil di udara serta memiliki tingkat akurasi dan konsistensi yang tinggi. Kabarnya sih, Pakistan dan China menjadi dua negara di balik pembuatan bola Piala Dunia 2022. Hebat banget, ya! 

 

Baca Juga: Argentina Juara, Ini Hasil Piala Dunia 2022!

 

Bukan cuma pertandingannya aja, tapi beberapa pemain juga sempat mencuri perhatian di pertandingan tahun ini. Beberapa di antaranya seperti Cristiano Ronaldo yang sempat menangis karena gagal membawa Portugal ke babak semi final, Hattrick Mbappe di babak final yang sempat menggagalkan kemenangan Argentina sebanyak dua kali dan menjadikannya top scorer di Piala Dunia tahun ini dengan total 8 gol, hingga penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2022 yang dinobatkan kepada Lionel Messi. Salut banget deh, sama kerja keras dan dedikasi para pemain sepak bola dunia ini. Buat yang belum menang, semangat terus buat mencoba, ya!


Nah, buat yang kelewatan beberapa keseruan dari pertandingan Piala Dunia 2022 kemarin, kamu masih bisa nonton tayangan lengkapnya secara eksklusif di Vidio, lho. Caranya juga gampang banget, kamu cukup beli paket Vidio FIFA World Cup 2022 dari Telkomsel mulai dari 88 ribu aja, login ke akun kamu, dan langsung bisa menikmati semua pertandingan lengkap Piala Dunia 2022, deh. Yuk, aktifkan paket Vidio FIFA World Cup 2022 dari Telkomsel kamu sekarang buat flashback keseruan Piala Dunia 2022 sambil lihat aksi pemain sepak bola dunia favorit kamu!

Just for you!