Argentina Juara, Ini Hasil Piala Dunia 2022!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Akhirnya, setelah penantian sejak terakhir kali menjadi juara Piala Dunia di tahun 1986, Argentina kembali menjadi juara Piala Dunia tahun ini. Argentina berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2, setelah pertandingan berakhir seri 3-3 dalam babak extra time. Biar nggak penasaran, yuk kita cari tahu keseruan dan hasil piala dunia 2022 di babak final. 

 

Nggak bisa dipungkiri nih, kalau pertandingan final Piala Dunia 2022 kemarin malam sukses bikin jantung penonton dag-dig-dug sekaligus penasaran. Gimana nggak? Argentina dan Prancis sama-sama bermain agresif memperebutkan gelar Piala Dunia tersebut. Belum lagi, kedua tim yang saling kejar-kejaran skor Piala Dunia.

 

Berlangsung di Lusail Stadium, Argentina sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-23 dan Angel Di Maria pada menit ke-36. Semakin sengit, Prancis tak tamu tertinggal dari Argentina. Pada babak kedua, Kylian Mbappe langsung mencetak dua gol sekaligus di menit ke-80 dan 81. Skor pertandingan pun menjadi seri yakni 2-2. Tentu aja, hasil seri ini membuat pertandingan Argentina vs Prancis harus berlanjut ke babak extra time

 

Di babak extra time, Tango kayaknya udah kelelahan banget, nih. Yup, Messi cs tampak bermain dalam laju pelan, berbeda dengan Prancis yang masih agresif. Tapi siapa sangka, Argentina justru mencetak gol duluan di babak extra time ini. Lionel Messi mengeksekusi peluang dengan baik saat terjadi perebutan bola didepan gawang Prancis. Gol pun tercipta di menit ke-108 dan update skor Piala Dunia menjadi 3-2 buat Argentina. 

 

Baca Juga: Fakta Menarik Bola Piala Dunia 2022

 

Baru juga 10 menit merayakan kemenangan, Argentina harus merelakan lagi Prancis menyamakan skor menjadi 3-3 melalui gol Kylian Mbappe. Menariknya, gol ini tercipta lewat penalti akibat pemain Argentina yakni Gonzalo Montiel melakukan handball. Ya, mungkin doi tegang ya, guys, ditonton oleh satu dunia dan membawa nama negara di Piala Dunia ini. 

 

Babak extra time yang berakhir dengan skor 3-3 tersebut membuat Argentina dan Prancis harus bertemu di adu penalti untuk menentukan juara Piala Dunia 2022. Maju sebagai pemain pertama dari masing-masing tim, Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mampu mencetak gol dalam tendangan adu penalti tersebut. 

 

Sayangnya, tendangan eksekutor Prancis berikutnya yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni mampu diatasi oleh Emiliano Martinez. Di sisi lain, Dybala, Paredes, dan Montiel mampu melaksanakan tugas eksekusi penalti dengan baik. Argentina pun keluar menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan skor adu penalti 4-2. 

 

Wah, melihat perjuangan mereka, tampaknya Argentina memang deserve to be a winner, ya! Hasil final piala dunia ini pun disambut meriah oleh para pecinta bola di seluruh dunia. Bukan itu aja, Lionel Messi juga berhasil menjadi best player di Piala Dunia 2022, sedangkan pertandingan final Argentina vs Prancis disebut-sebut sebagai pertandingan final Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah. Keren banget, deh. 

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Satu hari sebelumnya, ada juga nih, pertandingan Maroko vs Kroasia yang memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2022. Berlangsung di Khalifa International Stadium, babak pertama berlangsung dengan permainan agresif kedua tim yang saling mengejar skor. Kroasia mencetak dua gol di babak pertama ini lewat tendangan Josko Gvardiol di menit ke-7 dan Mislav Orsic di menit ke-42. Sedangkan Maroko hanya mampu menembus gawang Kroasia satu kali lewat aksi Achraf Dari di menit ke-9. 

 

Baca Juga: Kenalan dengan Maskot Piala Dunia Qatar 2022: La'eeb

 

Di babak kedua, nggak ada lagi gol yang tercetak dari kedua tim. Hal ini pun membuat Vatreni dipastikan keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-1.


Nah, buat kamu yang ketinggalan keseruan Piala Dunia 2022, kamu masih bisa lho, nonton tayangan ulangnya secara eksklusif di Vidio Masih ada juga nih, paket super hemat buat nonton Piala Dunia 2022 sampai puas, yakni paket Vidio FIFA World Cup 2022 dari Telkomsel. Yuk, aktifkan sekarang biar kamu nggak ketinggalan melihat aksi seru Lionel Messi sampai Kylian Mbappe di lapangan Piala Dunia. Sampai bertemu di Piala Dunia 4 tahun lagi ya, guys!

Hanya untuk kamu!