Review Realme GT Master Edition, HP 5 Jutaan Rasa Flagship | Telkomsel

Review Realme GT Master Edition, HP 5 Jutaan Rasa Flagship

Article

Realme merilis sebuah handphone bagus yang berjuluk “5G Flagship Killer” dengan harga relatif terjangkau. Handphone tersebut bernama Realme GT Master yang rilis pada tahun 2021 lalu.

 

Meskipun sudah hampir 3 tahun sejak artikel ini kami tulis, faktanya handphone ini sampai kini masih tetap menjadi idola. Pasalnya, smartphone murah ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan bahkan bisa bersaing dengan smartphone flagship dari brand lain.

 

Spesifikasi Realme GT Master

Untuk menilai sejauh mana kualitas dari Realme GT Master ini, maka kamu harus tahu terlebih dahulu spesifikasinya. Berikut sudah kami rangkum informasi terkait spesifikasi dari smartphone tersebut.

 

  • Dimensi body 2 mm x 73,5 mm x 8,0/8,7 mm.
  • Berat 180 gram
  • Material glass front, plastic frame, plastic back.
  • Dual SIM
  • Layar Super AMOLED
  • Resolusi 1080 x 2400 pixels
  • Chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G 5G
  • CPU Octa Core
  • GPU Adreno 642L
  • RAM 6 GB/8 GB/
  • Internal memory 128 GB/256 GB
  • Triple camera 64 MP/8 MP/2 MP
  • Selfie camera 32 MP
  • Video 1080p @30 fps

 

Review Performa & Fitur Realme GT Master

Untuk mengetahui performanya lebih detail, berikut kami juga sudah merangkum sejumlah kelebihan dari smartphone yang satu ini.

 

Baca Juga: Agar Terus Produktif di Rumah dengan Internet, 5 Hal Penting Ini Perlu Diperhatikan oleh Keluarga

 

  1. Desain

    HP berjuluk “5G Flagship Killer” ini memiliki desain unik dan khusus yang didesain oleh desainer terkemuka asal Jepang, bernama Naoto Fukasawa. Ada dua pilihan desain yang bisa kamu pilih. Pertama desain berwarna biru gradasi dan kedua ala koper abu-abu.

     

    Desain HP sangat nyaman ketika digenggam. Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah menggunakan satu tangan untuk membuka kunci layar dengan sidik jari.

     

    Sebagai informasi, Fukasawa selaku desainer juga merupakan seseorang yang berpengalaman. Dia merupakan desainer ternama.

     

  2. Layar 

    Layar smartphone memiliki kualitas refresh rate 120 Hz. Kualitasnya bahkan lebih bagus di kelasnya, khususnya untuk handphone di harga yang sama. Karena biasanya, untuk HP standar atau competitor hanya memiliki refresh rate 60 Hz saja.

     

    Layar handphone tergolong responsif. Selain itu sangat nyaman untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile, hingga Genshin Impact.

     

    Kualitas refresh rate yang bagus juga bisa membuat pengalaman bermain game dan juga streaming menjadi lebih menyenangkan.

     

  3. Kamera

    Kamera belakang terdiri dari 3 lensa. Kameranya sudah menggunakan 6P Sony IMX 686 Exmor RS dengan resolusi 64 MP. Selain itu juga disertai dengan kamera lain beresolusi 8 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie sebesar 32 MP.

     

    Selain resolusinya yang tinggi, setiap lensa memiliki sensor yang memukau. Contohnya seperti kamera 64 MP memiliki sensor 1/1,7 inci dengan bukaan f/1.8 dan berukuran pixel 1.0 mikron. Kamera selfie HP ini juga terbilang bagus.

     

    Hasil kamera depannya tidak mengecewakan. Untuk kamu yang hobi fotografi dengan menggunakan HP, kameranya sudah sangat mumpuni.

     

  4. Performa

    Chipset yang tersemat pada smartphone ini mampu menyajikan performa di atas rata-rata dibanding ponsel lain di kelasnya. Qualcomm Snapdragon 778 5G membuatnya menjadi salah satu HP murah yang mampu menyamai flagship.

     

    Chipset tersebut bahkan mampu menyajikan performa gaming yang lebih unggul jika kita bandingkan dengan Snapdragon 720G. Chipset tersebut mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

     

    Kamu bisa memilih setting kualitas game hingga ke paling tinggi untuk beberapa game. Contohnya seperti pada game Free Fire, PUBG Mobile, dan beberapa lainnya bisa kamu setting di kualitas High.

     

  5. Baterai

    Baterai merupakan kelebihan lain dari smartphone yang satu ini. Karena baterainya mampu menunjang aktivitas kamu sepanjang hari. HP ini menggunakan jenis baterai Li-Po. Dayanya yaitu sebesar 4.300 mAh dengan port berjenis USB Type-C 2.0.

     

    Realme GT Master juga sudah memiliki fitur fast charging. Daya pengisian cepatnya sebesar 65 watt. Sistem pengisian cepatnya bisa mengisi baterai dari 0 persen hingga penuh selama kurang lebih 33 menit saja.

     

Harga Realme GT Master

Saat ini, harga handphone berjuluk “5G Flagship Killer” ini berada pada kisaran Rp5 jutaan  saja. Produknya sudah banyak tersedia baik secara online maupun di gerai-gerai yang dekat dengan tempat tinggal kamu.

 

Saat ini bahkan kamu juga bisa memilikinya melalui paket bundling Telkomsel. Dengan paket ini, kamu bisa mendapatkan HP tersebut lengkap dengan nomor Telkomsel dan paket internet yang siap untuk kamu gunakan langsung.

 

Kesimpulan

Untuk kamu yang ingin memiliki handphone flagship, tapi belum cukup budget, Realme GT Master bisa menjadi solusi yang paling tepat. Karena dengan harga HP untuk mid range, kamu bisa mendapatkan performa rasa flagship yang powerful.

 

Kamu juga bisa mendapatkan Realme GT Master paket BundlingMAX Telkomsel dengan harga terjangkau. Dengan paket ini, kamu tidak perlu membeli paket internet, karena sudah tersedia langsung sehingga bisa langsung online. 

 

BundlingMAX Packages

scroll
Komentar 0
Tulis Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Belum ada komentar
Jadilah orang pertama yang komentar disini!
mock
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
DewiLarasati
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Balasan Lainnya (1)
Sembunyikan Balasan

Laporan Anda berhasil dikirim