Fakta Menarik Bola Piala Dunia 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wah, nggak terasa ya, Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan memasuki pertandingan finalnya. Nggak dapat dipungkiri nih, semua yang berhubungan sama Piala Dunia pasti langsung mencuri perhatian, mulai dari Cristiano Ronaldo menangis di perempat final, kemenangan Jepang melawan Jerman, hingga bola piala dunia itu sendiri. 

 

Tahukah kamu? Bola Piala Dunia 2022 ternyata ada namanya, lho. Yup, bola Piala Dunia ini bernama Al Rihla yang berarti ‘perjalanan’. Nggak sembarangan, pemilihan warna yang cerah, gambar kapal ikonik, serta bendera pada bola ini juga terinspirasi dari budaya Qatar. 

 

Nah, sempat ada kabar yang menyebutkan kalau bola Piala Dunia 2022 merupakan buatan Indonesia. Kabar itu salah ya, guys. Indonesia memang memproduksi replika dari bola Piala Dunia 2022, tapi hanya sebagai tanda mata aja, nih. Bola produksi Indonesia tersebut merupakan hasil kerjasama dari PT Global Way dengan Adidas. Kabarnya sih, bola ini diproduksi di Madiun, Jawa Tengah, dan dikirimkan ke Brazil, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Jerman, hingga Inggris. Wih, tapi tetap hebat banget ya, Indonesia!

 

Baca Juga: Jadwal 8 Tim Negara Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

 

Bola Piala Dunia 2022 sendiri sebenarnya dibuat di Pakistan dan China, tepatnya diproduksi di salah satu desa Pakistan yang berbatasan dengan Kashmir, yakni desa Sialkot. Desa tersebut memang terkenal banget sama produksi bola sepaknya. Bahkan, ada sekitar 70% bola sepak dunia yang merupakan hasil produksi dari pabrik-pabrik di kota ini, lho. 

 

Kalau urusan teknologi, nggak usah dipertanyakan lagi. Bola Piala Dunia 2022 dirancang ramping agar lebih stabil ketika melayang di udara serta memiliki fokus kecepatan yang tinggi. Selain itu, ada juga beberapa fitur teknologi canggih di dalamnya seperti speedshell, CRT-Core, hingga connected ball. Kita bahas satu-satu kecanggihan teknologi bola Piala Dunia 2022, yuk!

 

Fitur teknologi yang pertama adalah speedshell. Fitur speedshell ini memungkinkan bola Piala Dunia memiliki akurasi yang tepat, lebih stabil di udara, serta kemampuan buat melengkung dan berubah arah. 

 

Fitur lainnya yakni CRT-Core. Nah, fitur yang satu ini disebut juga sebagai jantung bola Piala Dunia, lho. Dengan fitur yang satu ini, para pemain sepak bola dunia bisa lebih tepat dan cepat dalam mengontrol bola. Selain itu, fitur ini juga membuat bola memiliki tingkat akurasi dan konsistensi yang tinggi. 

 

Last but not least, ada fitur connected ball yang dapat merekam dan memantau semua sentuhan dari para pemain di lapangan. Yup, bukti nyata dari fitur kecanggihan bola Piala Dunia 2022 ini terlihat banget dalam pertandingan Uruguay vs Portugal. Pada saat itu, banyak pihak yang menyebut FIFA merebut gol Cristiano Ronaldo di awal pertandingan. Namun pihak FIFA membantah dengan menunjukan nggak adanya sentuhan Ronaldo di bola tersebut. 

 

Baca Juga: Update Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Lolos!

 

Eits, bola Piala Dunia ini juga selalu menunjukan data real-time, lho. Jadi, bakal mempermudah keputusan offside dan gol di sepanjang pertandingan, deh. Nggak heran deh, kalau bola Piala Dunia 2022 mendapat pujian dari banyak pihak termasuk dari pakar Fisika Olahraga University of Lynchburg, Professor John Eric Goff. Profesor yang memang biasa menganalisis bola dalam pertandingan Piala Dunia ini menjelaskan kalau bola Piala Dunia tahun ini memiliki aerodinamika yang baik karena ditunjang oleh desain yang luar biasa. Keren banget, ya!

 

Kamu mau juga lihat kecanggihan bola Piala Dunia 2022? Masih bisa banget kok, guys! Apalagi menjelang akhir pertandingan Piala Dunia 2022 gini, pasti bakal makin seru, deh. Nah, ini nih, pertandingan Piala Dunia 2022 mendatang yang bisa kamu saksikan. 

 

Rabu, 14 Desember 2022 (pkl. 02.00 WIB)

Argentina vs Kroasia

 

Nggak perlu bingung mau nonton dimana karena semua pertandingan Piala Dunia 2022 bisa kamu tonton secara eksklusif di Vidio. Ditambah lagi, ada paket Vidio dari Telkomsel yang bikin kamu bisa nonton sampai puas tapi tetap hemat mulai dari 40 ribu-an aja. Yuk, aktifin sekarang dan seru-seruan nonton babak semifinal dan final Piala Dunia 2022!

 

Just for you!