Update Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Lolos!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Untuk kamu yang penasaran sama jadwal semifinal Piala Dunia 2022, kamu ada di halaman yang tepat! Telkomsel akan kasih tahu jadwalnya untuk kamu, ya!

 

Memang, keseluruhan Piala Dunia 2022 berjalan seru banget dengan berbagai hasil yang tak terduga oleh banyak penggemar sepak bola dunia! Ada nama baru yang masuk line up Semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya, lho!

 

Penasaran negara apa saja yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar ini? Cek di bawah, yuk!

 

Daftar Negara di Semifinal Piala Dunia 2022

Inilah 4 (empat) negara yang akan bertanding di babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022:

 

  1. Kroasia
  2. Argentina
  3. Maroko
  4. Prancis

 

Nah, seperti yang terlihat, Maroko masuk ke daftar tersebut. Fyi, ini kali pertama Maroko maju ke babak semifinal Piala Dunia! Maroko pun mengalahkan timnas-timnas kuat, seperti Spanyol di babak 16 besar dan Portugal di babak perempat final.

 

Ingin tahu kapan pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 dilaksanakan? Baca jadwalnya berikut ini!

 

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Yuk, catat jadwal semifinal FIFA World Cup Qatar 2022 berikut ini:

 

Rabu, 14 Desember 2022

Argentina vs Kroasia (Pukul 02.00 WIB)

Di Stadion Lusail

 

Kamis, 15 Desember 2022

Prancis vs Maroko (Pukul 02.00 WIB)

Di Stadion Al Bayt

 

Wah, sudah tersisa dua pertandingan saja, nih! Kira-kira tim mana ya yang mampu melaju ke babak final? Pasti makin sengit banget nih mengingat beberapa pertandingan di babak-babak sebelumnya juga sampai ke adu penalti.

 

Baca Juga: Jadwal 8 Tim Negara Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

 

Mau tahu nggak gimana perjalanan keempat negara tersebut untuk menang di babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 kemarin? Selanjutnya, simak rekap hasil babak 8 (delapan) besar Piala Dunia 2022, yuk!

 

Rekap Perempat Final Piala Dunia 2022

Di quarter final dari Jumat (9/12) hingga Minggu (11/12), ada dua pertandingan yang masuk ke babak penalti. Semua skor juga tidak berbeda jauh. Dari sini terlihat betapa sengitnya pertandingan yang berlangsung, kan?

 

Dimulai dari duel Kroasia vs Brasil di Stadion Education City pada Jumat (9/12) pukul 22.00 WIB, pertandingan masuk ke adu penalti setelah skor berimbang 1-1.

 

Skor itu pun baru terbentuk di babak extra time pertama oleh Neymar (105+1’) dari tim Brasil dan di babak extra time kedua oleh Bruno Petkovic (117’) dari tim Kroasia.

 

Masuk ke adu penalti, Vatreni berhasil cetak empat gol, sedangkan Brasil gagal. Selecao pun harus angkat koper di babak perempat final, sementara Kroasia maju ke babak semifinal dengan skor penalti 4-2.

 

Pada hari berikutnya yaitu Sabtu (10/12), pertandingan Belanda vs Argentina dilangsungkan di Stadion Lusail. Masih dengan adu penalti, kedua tim berimbang sampai tim Tango menang.

 

Unggul di awal, dua skor untuk Argentina dicetak oleh Nahuel Molina (35’) dan Lionel Messi (73’-pen). Ini menjadi gol ke-10 bagi Messi sepanjang partisipasinya di Piala Dunia, dan ia menjadi pesepak bola pria dari Argentina tertajam di Piala Dunia bersama dengan Gabriel Batistuta.

 

Tak lama, gol brace dari Wout Weghorst (83’dan 90+11’) menyamakan kedudukan, sehingga laga berlanjut ke adu penalti. 

 

Argentina pun menang tipis 4-3 dari Belanda dan berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Dunia.

 

Pada pertandingan Maroko vs Portugal di Stadion Al Thumama hari Sabtu (10/12), Maroko yang tidak diunggulkan menang akhirnya sukses membuat para penggemar terkejut karena menaklukan lagi salah satu tim terkuat yang berpotensi lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

 

Dengan gol semata wayang dari Youssef En-Nesyri (42’), Maroko pun menciptakan sejarah baru karena resmi menjadi negara Afrika pertama yang bisa masuk ke babak semifinal Piala Dunia. Pemain tim Singa Atlas juga terlihat melakukan sujud syukur serta selebrasi bersama ibu dan anggota keluarga mereka.

 

Sementara itu, air mata jatuh dari salah satu pemain andalan para penggemar bola Cristiano Ronaldo saat meninggalkan turnamen. Emosinya pecah karena belum berhasil mewujudkan mimpinya untuk lolos dan menjadi juara Piala Dunia kali ini 

 

Selanjutnya, pertandingan terakhir perempat final ini digelar di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) yang berakhir dengan kemenangan Prancis atas Inggris.

 

Melalui gol Aurélien Tchouaméni (17’) dan Olivier Giroud (78’), Les Bleus berhasil mengalahkan Three Lions yang hanya punya satu gol dari Harry Kane (54’-pen).

 

Dengan hasil ini, Prancis pun jadi negara terakhir yang masuk ke daftar negara di babak semifinal Piala Dunia 2022.

 

Untuk keseluruhannya, kamu bisa lihat hasil perempat final Piala Dunia 2022 di bagan berikut!

 

Bagan Piala Dunia Qatar 2022 Terbaru

Berikut ini bagan terbaru Piala Dunia Qatar 2022:

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023
 

 

Itulah bagannya! Nggak kerasa ya sudah mendekati final? Babak perempat final udah seru banget, kebayang kan babak semifinal bakal tambah seru? 

 

Gimana nggak, salah satu tim yang ada di babak ini harus pulang tanpa mendapatkan predikat juara. Pastinya, semua tim ingin menampilkan yang terbaik. 

 

Mau nonton Piala Dunia 2022 pun udah nggak bingung karena udah ada paket Vidio dari Telkomsel yang bisa menemani kamu nonton berbagai pertandingannya secara live streaming

 

Selain itu, buat streaming-nya bisa pakai paket OMG! Nonton dari Telkomsel yang pilihan paketnya beragam dengan kuota yang besar-besar. Makin asik deh karena nggak khawatir kuota pas nontonnya!

 

Selamat menonton babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022, ya!


Baca Juga: Ini Lagu Piala Dunia dari Tahun 1962 Hingga 2022

Hanya untuk kamu!