Akhir Penyisihan Grup, 16 Besar Piala Dunia 2022 Dimulai!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 akhirnya selesai juga pada akhir pekan kemarin. Yup, berlangsung secara ketat di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, pertandingan-pertandingan ini pun berhasil mengantarkan beberapa timnas maju ke babak 16 besar. Eits, sebelum kita cari tahu daftar timnas yang lolos di 16 besar Piala Dunia 2022, kita bahas dulu sekilas hasil pertandingan dan keseruan pertandingan di babak penyisihan kemarin, yuk. 

 

Kejutan demi kejutan bermunculan di akhir babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, salah satunya ada di pertandingan Jepang vs Spanyol pada Jumat (2/12) dini hari. Digadang-gadang berpotensi keluar sebagai juara Piala Dunia 2022, Spanyol justru harus tunduk 1-2 dari negeri Samurai Biru ini. 

 

Spanyol memang mampu unggul satu gol terlebih dahulu di babak pertama lewat tendangan Alvaro Morata, namun siapa sangka, Jepang mampu memutarbalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak kedua. Dua gol kemenangan ini diciptakan oleh Ritsu Doan di menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51. Kemenangan ini pun otomatis mengantarkan Jepang melaju ke babak 16 besar, sedangkan Spanyol tetap menyusul karena bertahan di posisi runner-up klasemen grup E. 

 

Nah, pertandingan Jepang vs Spanyol ini ternyata juga berdampak buat lolos nggaknya Jerman ke babak 16 besar, nih. Meskipun dalam laga Jerman vs Kosta Rika mereka mampu menang 4-2 dari Kosta Rika, tapi di saat yang bersamaan Jepang juga berhasil menang dari Spanyol dan menjadi juara di klasemen grup E. Hal ini pun membuat Jerman harus pulang dengan tangan kosong. Tetap semangat ya, Jerman!

 

Jepang bukan satu-satunya negara yang berhasil membawa kejutan di Piala Dunia tahun ini, nih. Yes, timnas dari Negeri Ginseng Korea Selatan juga berlaga di hari yang sama dan berhasil mengamankan posisi mereka dalam babak 16 besar setelah mengalahkan Portugal 2-1.

 

Bergulir di Education City Stadium, pertandingan Korea Selatan vs Portugal ini berlangsung seru banget! Portugal sempat unggul di menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta. Tak lama berselang, Kim Young-gwon menyamakan posisi antara Korea Selatan dan Portugal lewat golnya di menit ke-27. Kemenangan Korea Selatan pun tak terbantahkan ketika Hwang Hee-chan mencetak gol kedua saat injury time. Berkat kemenangannya, Korea Selatan akan menemani Portugal lolos ke babak 16 besar dari penyisihan grup H. 

 

Sama-sama dari grup H, ada juga nih, pertandingan Ghana vs Uruguay yang tak berhasil meloloskan keduanya ke babak 16 besar. Yup, Luis Suarez Dkk memang mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0, namun di saat yang bersamaan, Korea Selatan juga mampu menaklukan Portugal dengan skor akhir 2-1. Kemenangan Korea Selatan pun memupuskan harapan Uruguay buat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Wah, memang ya guys, nggak bakal ada yang bisa memprediksi akhir dari sebuah pertandingan sepak bola! Come back stronger ya, Uruguay dan Ghana. 

 

Kalau tadi kita bahas grup H, sekarang kita move on ke laga terakhir dari grup G yang diselenggarakan pada hari Sabtu (3/12), yuk. Dalam laga terakhir dari grup G ini, Brasil akan bertemu dengan Kamerun sedangkan Swiss akan berduel dengan Serbia. Kamerun memang mampu mengalahkan Brasil 1-0 di laga terakhir penyisihan grup G ini, namun sayang, hal ini tetap tak mampu membuat mereka melaju ke babak 16 besar karena Brasil masih menempati puncak klasemen grup G dengan total 6 poin. 

 

Di laga lainnya, Swiss yang seharusnya hanya cukup menyeimbangkan posisi agar lolos ke babak 16 besar, justru malah unggul dari Serbia dengan skor akhir 3-2. Tiga gol kemenangan ini dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sedangkan dua gol Serbia yang sempat bikin Swiss ketar-ketir diciptakan oleh Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic. Swiss pun tepat berada di bawah Brasil di klasemen grup G yang berarti secara otomatis mereka bakal ikut lolos ke babak 16 besar, nih. 

 

Pertandingan grup G ini menjadi penutup dari rangkaian penyisihan grup Piala Dunia 2022 sekaligus menandakan dimulainya babak 16 besar. Timnas yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini antara lain adalah Brasil, Portugal, Perancis, Senegal, Belanda, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Argentina, Maroko, Polandia, Kroasia, Jepang, Korea Selatan, Spanyol, dan Swiss. Eits, tanpa berlama-lama lagi, langsung kita kupas tuntas juga yuk, pertandingan 16 besar yang ada di weekend kemarin!

 

Baca Juga: Update! Klasemen Piala Dunia 2022: Rekap Kamis (1/12) & Poin Sementara

 

Belanda vs Amerika Serikat menjadi pertanding pembuka di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Digelar di Khalifa International Stadium pada Sabtu (3/12) malam, tim Oranje mengukuhkan diri sebagai timnas pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Keberhasilan ini diperoleh setelah mereka mengalahkan Amerika Serikat dengan skor akhir 3-1. Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries, sedangkan gol tungga Amerika Serikat disumbang oleh Haji Wright.

 

Di hari yang sama, ada juga negara lain yang ketar-ketir dalam memperebutkan posisi perempat final Piala Dunia 2022, nih. Bertemu di Ahmed bin Ali Stadium, Messi dkk harus mengalahkan Australia jika ingin lolos ke 8 besar, begitupun sebaliknya. Sama-sama agresif sejak awal pertandingan, Argentina pun berhasil keluar sebagai juara dalam pertandingan tersebut dengan skor akhir 2-1. Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-35 dan Julian Alvarez di menit ke-57. Sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-77 lewat aksi Enzo Fernandez, sayang Australia tetap harus angkat koper dari Qatar. 

 

Keseruan Piala Dunia 2022 di akhir pekan ditutup oleh pertandingan Inggris vs Senegal dan Perancis vs Polandia. Dari dua pertandingan ini, Inggris dan Perancis berhasil keluar sebagai juara dan akan bertemu di perempat final Piala Dunia 2022. 

 

The Three Lions berhasil menang dengan skor akhir 3-0 saat bertemu Senegal. Sempat diserang bertubi-tubi oleh Senegal, Inggris tak gentar hingga akhirnya berhasil mencetak gol pertama mereka di menit ke-38. Dua gol tambahan yang semakin memperjauh jarak antara Inggris dan Senegal juga diciptakan oleh Harry Kane dan Buyako Saka di akhir babak pertama dan babak kedua. 

 

Di laga lainnya, Perancis berhasil menaklukan Polandia dengan skor akhir 3-1. Olivier Giroud membuka kemenangan Les Bleus pada menit ke-44 di babak pertama, kemudian Kylian Mbappe memperkokoh kemenangan mereka lewat tambahan dua gol di menit ke 74 dan injury time (90+1). Sayang, Robert Lewandowski yang berhasil mencetak satu gol tetap tak mampu mengantarkan Polandia menang dalam pertandingan yang satu ini. Tetap semangat ya, Senegal dan Polandia!

 

Keseruan babak 16 besar Piala Dunia 2022 bakal terus berlanjut, lho. Di hari Senin, 5 Desember 2022, kamu akan menyaksikan pertandingan berikut, nih:
 

Senin, 5 Desember 2022

Inggris vs Senegal 02.00 WIB

Jepang vs Kroasia 22.00 WIB

 

Nah, pastiin kuota kamu aman buat streaming Piala Dunia 2022 biar nggak ketinggalan keseruannya, ya. Tenang, kamu nggak perlu bingung kalau urusan kuota karena ada paket Vidio dari Telkomsel buat nonton Piala Dunia 2022 secara eksklusif. Bareng paket Vidio dari Telkomsel, kamu bisa streaming Piala Dunia 2022 sampai puas mulai dari 40 ribu-an aja. Udah, nggak usah mikir dua kali, cus aktifin sekarang!

 

Just for you!