Tips Mengontrol Tagihan Kartu Halo Supaya Tidak Membengkak

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang sudah memiliki nama besar. Tidak banyak yang tahu kalau ternyata perusahaan ini juga punya layanan pascabayar, yaitu Kartu Halo.

 

Sistem pembayaran kartu ini sama seperti penggunaan telepon rumahan. Artinya kamu hanya perlu membayarnya setiap satu bulan sekali.

 

Apa Itu Kartu Halo?

Produk dari Telkomsel ini berjenis kartu pascabayar. Beda Kartu Halo dengan kartu prabayar adalah dari sistem pembayaran tagihannya. Kalau kamu menggunakan kartu pascabayar ini, kamu tidak perlu melakukan pengisian pulsa.

 

Perbedaan kartu prabayar dan pascabayar dari Telkomsel hanya terletak pada sistem pembayarannya saja. Di luar itu, jaringannya sama-sama luas dan ketersediaan paket internet Kartu Halo pun tergolong lengkap.

 

Produk kartu pascabayar ini ditawarkan Telkomsel untuk kalangan menengah ke atas, karena seperti yang kita ketahui, sistem pembayaranya berbeda dengan kartu prabayar biasa.

 

Keuntungan Menggunakan Kartu Pascabayar Telkomsel

Tertarik untuk menggunakan kartu pascabayar dari Telkomsel? Sebelum itu, yuk, intip terlebih dahulu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Kartu Halo.

 

1.   Sistem Tagihan Pembayaran

Kamu tidak perlu ribet untuk membeli pulsa jika menggunakan kartu pascabayar. Cukup cek tagihan Kartu Halo dan bayar tagihan setiap bulannya. Di sisi lain, sistem pembayarannya pun mudah.

 

2.   Menjaga agar Tetap Terhubung

Kehabisan kuota atau pulsa akan membuat kamu tidak bisa berkomunikasi. Jika kamu adalah seorang pengusaha atau pekerja kantoran yang harus tetap terhubung dengan koneksi kamu, hal ini tentu bisa menjadi sumber masalah.

 

Kartu pascabayar dari Telkomsel ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin tetap terhubung ke jaringan internet maupun telepon.

 

3.   Bebas Memilih Paket Internet, Nelpon & SMS

Sama seperti kartu prabayar, produk ini juga menyediakan beragam pilihan paket data, telepon, hingga SMS. Kamu bisa memilih paket apa saja yang bisa membantu kelancaran berkomunikasi setiap hari.

 

Baca Juga: Mau Beli Kartu Perdana Internet Telkomsel? Gojekin Aja!

 

Kenapa Tagihan Kartu Halo Saya Membengkak?

Sistem pembayaran pascabayar terkadang bisa membuat penggunanya kebablasan. Terutama jika jarang mengecek tagihan secara berkala.

 

Ini dia beberapa alasan membengkaknya tagihan kartu pascabayar milikmu. Pahami apa masalahmu dan segera cari solusinya di sini.

 

1.   Pengaruh dari Limit Penggunaan

Pada saat kamu membeli atau membuat kartu pascabayar, umumnya sales akan menawarkan limit pemakaian bulanan. Di sini terkadang menjadi permasalahan, karena pengguna memilih limit yang terlalu besar sehingga sulit dikontrol.

 

Namun jika tidak ada batasan limit pemakaian, risiko yang mungkin kamu alami adalah tagihannya juga bisa membengkak.

 

2.   Jarang Mengecek Pemakaian Sementara

Kesibukan dan kegiatan sehari-hari terkadang membuat pengguna lupa untuk mengecek tagihan sementara. Hal inilah yang juga bisa menjadi penyebab tagihan membengkak karena pemakaian kartu pascabayar tidak terpantau.

 

3.   Tidak Memilih Paket yang Tepat

Ada banyak paket yang bisa kamu gunakan, mulai dari paket internet, nelpon, hingga SMS. Kurang bijak dalam memilih paket juga bisa berakibat pada membengkaknya pembayaran bulanan kartu pascabayar.

 

Tips Mengontrol Tagihan Kartu Pascabayar Telkomsel

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengontrol tagihan kartu pascabayar. Berikut sudah kami rangkum tips untuk kamu yang sulit mengontrolnya.

 

1.   Atur Limit Sesuai dengan Kebutuhan

Kamu bebas mengatur dan memilih limit pemakaian sesuka hati. Bahkan kamu juga bisa downgrade maupun upgrade limit Kartu Halo sesuai dengan kebutuhan penggunaan kamu.

 

Namun sebelum menentukan limit atau batasnya, coba kamu hitung estimasi penggunaan biaya kartu pascabayar per bulannya. Jika sudah menghitung estimasi biayanya, kemudian pilih limit sesuai kebutuhan.

 

Contohnya, jika penggunaan kartu pascabayar bulanan kamu hanya sebesar Rp50.000 saja, maka atur batasnya di angka Rp100.000-an saja, jangan lebih dari itu. Maka tagihan maksimal bulanan kamu hanya Rp100.000 + PPN 11%.

 

2.   Mengganti Jenis Paket Layanan

Cek informasi paket yang kamu gunakan, mulai dari harga hingga jenis layanannya. Ketahui apakah paketnya sudah sesuai dengan kebutuhan kamu atau belum? Hal ini bertujuan agar kamu bisa memilih paket yang tepat.

 

Carilah paket yang benar-benar kamu butuhkan. Contohnya, jika kamu hanya menggunakannya untuk mengakses internet seperti media sosial dan chatting, maka pilihlah paket data only.

 

3.   Selalu Mengecek Batas Pemakaian

Meskipun sudah mengatur limit, kamu tetap harus mengecek pemakaian secara berkala. Caranya adalah dengan melakukan panggilan dengan menggunakan kode *888#.

 

Kamu juga bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi MyTelkomsel agar lebih mudah. Dengan cara ini, kamu bisa mengontrol pemakaian bulanan.

 

4.   Pakai Kartu Pascabayar Sesuai Kebutuhan

Gunakanlah kartu pascabayar kamu sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bisa membantu kamu agar tidak boros dan menjaga limit pemakaian agar tidak membengkak setiap bulannya.

 

Selain itu, cara ini juga bisa membantu kamu agar penggunaan kartu pascabayar tidak membengkak setiap bulannya.

 

Dengan cara yang sudah kami jelaskan di atas, kini kamu bisa mengontrol pemakaian Kartu Halo agar biayanya tidak membengkak. Bagaimana, mudah bukan? 

Berlangganan Halo sekarang!