digipos

Usaha Pulsa jadi Luar Biasa dengan DigiPOS Aja!

Yuk, jadi Telkomsel Reseller Agent dan dapatkan untungnya jualan pulsa & paket Telkomsel. Dengan proses registrasi yang mudah dan cepat, kini pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi DigiPOS Aja!

Keunggulan DigiPOS Aja!

Rasakan Kemudahan DigiPOS Aja! untuk Usaha Pulsa

  • FAQ

  • Syarat & Ketentuan

Apa itu aplikasi DigiPOS Aja?

DigiPOS Aja! merupakan aplikasi yang digunakan baik oleh outlet maupun perorangan untuk aktivitas penjualan produk Telkomsel.

Siapa yang dapat mengakses aplikasi DigiPOS Aja?

Semua pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat Android.

Bagaimana cara mendaftar di aplikasi DigiPOS Aja?

Download dan install aplikasi DigiPOS Aja! di Google Play Store atau di link berikut, lalu klik ‘Daftar Outlet’.

Bagaimana cara mengakses aplikasi DigiPOS Aja?

Setelah permohonan menjadi outlet disetujui, pelanggan akan mendapatkan SMS notifikasi dari 1818 yang berisi informasi user dan password untuk mengakses aplikasi DigiPOS Aja! Jangan lupa untuk mengganti password Anda pada kesempatan pertama.

Apa saja fungsi aplikasi DigiPOS Aja?

  • Untuk penjualan kartu perdana dan voucher, baik fisik maupun elektronik.
  • Untuk membeli paket data, telepon, SMS, digital, roaming, lagu, dan yang lainnya.
  • Untuk pengelolaan manajemen penjualan dan stok.
  • Untuk melakukan migrasi kartu ke 4G.

Apa kebutuhan minimum spesifikasi smartphone untuk mengakses aplikasi DigiPOS Aja?

Untuk mengakses aplikasi DigiPOS Aja! dibutuhkan spesifikasi minimum smartphone sebagai berikut:
 

Jaringan Support 2G, 3G, HSPA
Memori Internal Min. 1GB or Higher
Memori Eksternal/Card Slot Micro SD, Min. 2GB atau lebih tinggi
Kamera Min. 2MP, autofocus atau lebih tinggi
GPS Ya
Sistem Operasi Min. Android v.4.4 atau setelahnya (direkomendasikan).

Apa ketentuan umum pengguna aplikasi DigiPOS Aja?

  • Memiliki nomor Telkomsel yang didaftarkan sebagai Reseller.
  • Memiliki nomor MKIOS apabila sudah pernah mendaftar sebelumnya.

Apa yang dimaksud Nomor Notifikasi?

Nomor Notifikasi adalah nomor yang digunakan oleh outlet untuk bertransaksi dan mendapatkan notifikasi transaksi. Nomor notifikasi identik dengan user outlet. Bisa sebagai pemilik outlet maupun sebagai frontliner.

Apa yang dimaksud dengan OTP?

OTP (One Time Password) adalah kode yang dikirimkan melalui SMS 1818 ke Nomor Notifikasi secara real time dan digunakan untuk login aplikasi DigiPOS Aja!

Bagaimana cara mendapatkan kode OTP?

Masukan username dan password saat login DigiPOS Aja! Kode OTP akan dikirimkan secara otomatis ke Nomor Notifikasi yang terdaftar.

Apa saja ketentuan Nomor Notifikasi?

  • Nomor Telkomsel aktif.
  • 1 Nomor Notifikasi hanya boleh terdaftar di 1 outlet akan tetapi 1 outlet boleh memiliki lebih dari 1 Nomor Notifikasi.
  • Nomor Notifikasi dapat berupa nomor pemilik outlet, nomor reseller atau nomor frontliner.
  • Nomor selalu ada di outlet (karena untuk operasional transaksi DigiPOS dan yang lainnya).

Bagaimana jika Nomor Notifikasi bukan nomor Telkomsel?

Selain nomor Telkomsel tidak dapat menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!

Bagaimana menentukan Nomor Notifikasi jika pemilik outlet memiliki lebih dari 1 outlet?

Pemilik outlet dapat mendaftarkan salah satu outlet, outlet lainnya dapat menggunakan nomor reseller, nomor keluarganya, nomor frontliner kepercayaannya, atau nomor lainnya yang menjadi miliknya. Dengan tetap mengikuti aturan bahwa 1 nomor notifikasi tidak boleh terdaftar di lebih dari 1 outlet.

Bagaimana jika 1 nomor reseller didaftarkan di 2 outlet?

Ketentuannya adalah 1 nomor reseller untuk 1 outlet. Jika 1 nomor terdaftar di 2 outlet, maka salah satu harus dinonaktifkan untuk menghindari error. Jika memang pemilik outlet mempunyai 2 cabang outlet, maka pemilik outlet tersebut harus memiliki 2 nomor reseller.

Bagaimana jika mendaftarkan reseller di 1 outlet sementara reseller tersebut sudah terdaftar di outlet lain?

Reseller tersebut tidak akan bisa didaftarkan, karena sudah terdaftar di outlet lain.

Bagaimana jika reseller mengalami kendala?

Anda dapat mengajukan komplain melalui 3 cara, di antaranya:

  • Outlet dapat membuat tiket komplain sendiri melalui fitur Help Desk yang ada di aplikasi DigiPOS Aja!
  • Outlet dapat menghubungi Call Center 357.
  • Outlet dapat menyampaikan keluhan atau komplainnya melalui Salesforce.

Apa saja informasi yang perlu disampaikan pada saat mengajukan komplain melalui DigiPOS Aja?

Cantumkan detail informasi saat pengajuan tiket Complain Handling, di antaranya:

  • Data Outlet ID, nomor reseller, username, alamat.
  • Informasikan tanggal, waktu, jenis transaksi, nominal, kronologis kejadian, dan transaksi ID (lihat pada riwayat transaksi dan klik tombol Salin).
  • Lampirkan bukti, dapat berupa tangkapan layar/screenshot pada halaman Riwayat Transaksi atau tangkapan layar/screenshot jika mendapat SMS transaksi.

Bagaimana jika transaksi gagal dan saldo terpotong?

Lakukan pemeriksaan riwayat transaksi dan segera muat ulang/refresh untuk melihat perubahan status, apabila masih belum berubah maka lakukan tangkapan layar/screenshot bukti pemotongan saldo pada halaman Riwayat Transaksi kemudian salin Transaksi ID, data outlet atau nomer reseller untuk kemudian membuat tiket Complain Handling pada menu Help Desk.

Bagaimana jika smarphone hilang dengan nomor DigiPOS Aja! di dalamnya?

Segera lakukan ganti kartu ke GraPARI terdekat dengan membawa identitas (E-KTP) pemilik asli, dengan menyebutkan:

  • 3 nomor yang sering dihubungi (atau panggilan terakhir).
  • Tanggal terakhir isi pulsa (atau jumlahnya).
  • Transaksi terakhir.
PASAL 1: DEFINISI

Di dalam Syarat dan Ketentuan ini, kecuali apabila kalimat yang bersangkutan di dalam Syarat dan Ketentuan ini dengan tegas menentukan lain, setiap istilah sebagai berikut mempunyai pengertian sebagaimana yang diberikan kepada istilah yang bersangkutan berikut ini:

  • “Aplikasi Penjualan” adalah aplikasi berbasis mobile yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk mendukung penjualan dan pendataan distribusi Produk Telkomsel atau fungsi lainnya yang dapat dikembangkan oleh Telkomsel dari waktu ke waktu.
  • “Data Pribadi” adalah data identitas Pengguna dan/atau Pelanggan yang tercatat di Formulir Aplikasi Pengguna, Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga serta setiap data atau informasi (baik tertulis, oral, digital atau dalam bentuk apapun) lainnya yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi, baik langsung maupun tidak langsung, pada masing-masing Pengguna dan/atau Pelanggan.
  • “Formulir Aplikasi Pengguna” adalah formulir yang berisi data Pengguna terkait kerjasama penggunaan Aplikasi Penjualan ini.
  • “Mitra Strategic Business Partner” adalah pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan Telkomsel untuk melakukan (i) penjualan dan distribusi Produk Telkomsel; (ii) pembinaan dan pengawasan dalam melakukan aktivitas penjualan dan distribusi Produk Telkomsel; dan (iii) Registrasi Pelanggan yang berada di wilayah operasional kerjanya.
  • “Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number” atau “MSISDN” adalah nomor pengenal untuk Pelanggan yang berlangganan layanan telepon bergerak.
  • “Outlet/Reseller” adalah pihak-pihak yang terdaftar dan berada di bawah tanggung jawab Mitra Strategic Business Partner, sebagai titik distribusi akhir dan yang melakukan penujualan Produk Telkomsel kepada Pelanggan.
  • “Pelanggan” adalah para pengguna jasa dan layaan telekomunikasi selular yang diselenggarakan oleh Telkomsel.
  • “Pengguna” adalah pengguna Aplikasi Penjualan, baik itu Mitra Strategic Business Partner dan/atau Outlet/Reseller.
  • “Produk Telkomsel” adalah layanan telekomunikasi selular yang dimiliki oleh Telkomsel dan produk lainnya yang akan dikembangkan dari waktu ke waktu oleh Telkomsel.
  • “Registrasi Pelanggan” atau “Registrasi” adalah pencatatan identitas pelanggan jasa telekomunikasi melalui mekanisme yang ditetapkan oleh Telkomsel dan/atau berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo No. 12 tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi serta berikut seluruh perubahannya dan termasuk peraturan perundang-undangan terkait lainnya yang berlaku dari waktu ke waktu.
  • “Syarat dan Ketentuan” adalah syarat dan ketentuan ini dan berikut seluruh perubahannya yang telah dinyatakan tegas menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
  • “Telkomsel” adalah Penyelenggara Jasa Telekomunikasi selular beserta jasa turunannya yang memberikan layanan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia

 

PASAL 2: RUANG LINGKUP
  • Telkomsel dengan ini menyediakan Aplikasi Penjualan (dengan kondisi apa adanya) berdasarkan Syarat dan Ketentuan sebagaimana Pengguna sepakat menggunakan Aplikasi Penjualan dalam melakukan dukungan penjualan dan pendataan distribusi Produk Telkomsel atau fungsi lainnya yang dapat dikembangkan dari waktu ke waktu melalui Aplikasi Penjualan sesuai dengan mekanisme dan tata cara yang ditetapkan oleh Telkomsel.
  • Penggunaan Aplikasi Penjualan oleh Pengguna sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) Pasal ini termasuk juga dalam aktivitas sebagai berikut:
    1. Penjualan Produk Telkomsel di tempat usaha atau gerai Outlet/Reseller;
    2. Pendataan distribusi Produk Telkomsel;
    3. Pembelian Produk Telkomsel;
    4. Laporan penerimaan Produk Telkomsel;
    5. Pemesanan Produk Telkomsel; dan
    6. Registrasi Pelanggan.
  • Atas pertimbangan tertentu berdasarkan kebijakan Telkomsel sendiri dari waktu ke waktu dan dengan pemberitahuan kepada Pengguna, Telkomsel berhak untuk menghentikan atau mengakhiri akses Pengguna atas penggunaan Aplikasi Penjualan dalam hal Pengguna dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender tidak melakukan aktivitas transaksi penjualan dan/atau pembelian Produk Telkomsel. Untuk maksud pengakhiran/pemutusan tersebut, Pengguna dengan ini membebaskan dan melindungi Telkomsel sepenuhnya dari dan terhadap segala klaim, gugatan, tuntutan, keberatan, sanggahan, atau tindakan apapun yang diajukan atau dilakukan terhadap Telkomsel, oleh Pengguna atau siapapun, atas, karena atau sebagai dampak dari pengakhiran/pemutusan penggunaan Aplikasi Penjualan oleh Telkomsel terhadap Pengguna.

 

PASAL 3: PELAYANAN PENGGUNA
  • Setiap pertanyaan dan keluhan Pengguna terhadap Aplikasi Penjualan dapat disampaikan kepada contact center milik Telkomsel sebagai berikut:
    1. Kantor pelayanan Telkomsel (GraPARI); dan
    2. Melalui Call Center Telkomsel dengan nomor akses 357.
  • Penyelesaian pertanyaan dan keluhan Pengguna akan dilakukan oleh Telkomsel sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Telkomel dari waktu ke waktu.

 

PASAL 4: PERNYATAAN DAN JAMINAN
  • Selain tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi di https://www.telkomsel.com/terms-and-conditions , Pengguna dengan ini menyatakan akan tunduk dan patuh terhadap seluruh ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Selain tunduk pada Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi di https://www.telkomsel.com/terms-and-conditions, Pengguna dengan ini menyatakan akan tunduk dan patuh terhadap seluruh ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Pengguna dengan ini memberikan izin Telkomsel untuk mengumpulkan, menganalisa, dan mengkompilasi data-data Pengguna termasuk kepada pihak ketiga lainnya yang telah bekerjasama dengan Telkomsel dengan tujuan untuk pengembangan Aplikasi Penjualan. Dalam hal Telkomsel bekerjasama dengan pihak ketiga lainnya mengenai pengolahan data tersebut, Telkomsel tetap menjamin kerahasiaan data-data Pengguna.
  • Pengguna dengan ini menyatakan kepada Telkomsel untuk menyimpan data-data Pengguna termasuk pada Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan untuk kebutuhan pengembangan Aplikasi Penjualan maupun Produk Telkomsel dari waktu ke waktu;
  • Pengguna dengan ini menyatakan kesediaannya untuk menerima dari Telkomsel maupun pihak ketiga yang bekerjasama dengan Telkomsel atas segala bentuk pemasaran langsung, iklan, dan komunikasi promosi melalui push-notification, pesan melalui Aplikasi Penjualan ataupun bentuk media pemasaran lainnya ("Media Pemasaran"). Pengguna memahami bahwa Media Pemasaran yang disampaikan oleh Telkomsel semata-mata dengan tujuan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan distribusi dan penjualan Produk Telkomsel.
  • Pengguna dengan ini menjamin untuk membebaskan dan melindungi Telkomsel sepenuhnya dari dan terhadap segala klaim, gugatan, tuntutan, keberatan, sanggahan, atau tindakan apapun yang diajukan atau dilakukan terhadap Telkomsel, oleh Pengguna atau siapapun, atas, karena atau sebagai dampak dari kinerja dan penggunaan Aplikasi Penjualan oleh Pengguna serta sehubungan dengan jasa yang disediakan Pengguna dan karenanya Pengguna bertanggung jawab atas segala klaim, gugatan, tuntutan, keberatan, sanggahan yang timbul sebagai akibat dari kesalahan dan kelalaian Pengguna terkait penggunaan Aplikasi Penjualan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Pengguna dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa dokumen dan seluruh informasi yang disampaikan adalah benar dan pihak yang menyetujui/menandatangani Syarat dan Ketentuan ini adalah sah dan berwenang bertindak untuk dan atas nama Pengguna dan karenanya Pengguna bertanggungjawab penuh atas keabsahan data dan akibat hukum yang timbul, dan selanjutnya Pengguna akan melindungi dan membebaskan Telkomsel apabila di kemudian hari terdapat tuntutan dan gugatan dari pihak manapun mengenai persetujuan/penandatanganan Syarat dan Ketentuan ini.

 

PASAL 5: KEAMANAN DATA DAN INFORMASI RAHASIA
  • Pengguna dilarang untuk melakukan penyimpanan, penggandaan, penyalahgunaan, penyebarluasan, pengolahan, pemanfaatan, manipulasi atas data apapun yang terdapat di dalam terhadap Aplikasi Penjualan temasuk namun tidak terbatas pada data penjualan Produk Telkomsel, Data Pribadi Pengguna, Data Pribadi Pelanggan atau calon Pelanggan, dalam bentuk apapun.
  • Pengguna dengan ini sepakat dan setuju bahwa segala informasi dan keterangan baik yang tertulis maupun tidak tertulis serta informasi-informasi lain yang diperoleh penggunaan Aplikasi Penjualan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini adalah bersifat rahasia (selanjutnya disebut “Informasi Rahasia”) dan karenanya Pengguna dilarang untuk mengungkapkan atau membuka Informasi Rahasia kepada pihak ketiga manapun atau badan/orang yang tidak berkepentingan dengan alasan dan cara apapun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Telkomsel. Ketentuan mengenai kerahasiaan ini akan tetap berlaku meskipun Pengguna sudah tidak menggunakan Aplikasi Penjualan.
  • Dalam hal terjadi pelanggaran kerahasiaan sebagaimana dimaksud ayat (2) Pasal ini, Pengguna dengan ini memberikan pernyataan yang tidak dapat ditarik kembali bahwa Telkomsel berhak terhadap tindakan-tindakan di bawah ini:
    1. Mendapatkan ganti rugi, baik terhadap kerugian dan/atau biaya langsung maupun tidak langsung yang diderita oleh Telkomsel termasuk biaya kepengacaraan apabila diperlukan untuk itu; dan/atau
    2. Menghentikan secara sepihak akses penggunaan Aplikasi Penjualan oleh Pengguna tanpa tuntutan apapun dari Pengguna.

 

PASAL 6: HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
  • Perjanjian ini diatur oleh, tunduk pada, dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia.
  • Dalam hal terjadi perselisihan di antara Telkomsel dan Pengguna mengenai pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini, maka Telkomsel dan Pengguna dengan didasari itikad baik sepakat untuk menyelesaikannya terlebih dahulu secara musyawarah untuk mufakat.
  • Jika dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak dimulainya penyelesaian sengketa sebagaimana dimaksud ayat (2) Pasal ini tidak tercapai mufakat, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

PASAL 7: LARANGAN – LARANGAN

Pengguna dilarang melakukan tindakan-tindakan termasuk namun tidak terbatas pada tindakan-tindakan sebagai berikut:

  1. Meniru, mengubah dan memalsukan Produk Telkomsel;
  2. Melakukan kegiatan promosi Produk Telkomsel dengan menyebut kalimat yang berkonotasi bahwa Pelanggan tidak perlu membayar atau memperjanjikan hal-hal yang belum atau tidak ditentukan sebelumnya oleh Telkomsel;
  3. Melakukan Registrasi Pelanggan diluar mekanisme dan tata cara yang ditetapkan dari waktu ke waktu oleh Telkomsel;
  4. Melakukan Registrasi Pelanggan dengan menggunakan Data Pribadi milik orang lain tanpa hak dan/atau menggunakan Data Pribadi Pengguna;
  5. Menjual Produk Telkomsel dalam keadaan sudah aktif (Produk Telkomsel dapat langsung digunakan tanpa memerlukan proses Registrasi);
  6. Secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan Registrasi Pelanggan dengan melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku; dan
  7. Melakukan pengalihan hak, pengolahan, pemanfaatan, dan manipulasi terhadap Apikasi Penjualan.

 

PASAL 8: HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  • Telkomsel memiliki berbagai macam merek, logo, maupun aplikasi yang seluruhnya dilindungi oleh hukum yang berlaku di Indonesia seperti namun tidak terbatas pada Undang-Undang Hak Cipta dan Undang-Undang Merek. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) milik Telkomsel yang digunakan atau ditampilkan pada Layanan, atau setiap HAKI milik pihak ketiga yang terdapat dalam Layanan ini, tidak boleh disalin, digunakan, diaplikasikan dan diimplementasikan secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari Telkomsel dan/atau pihak lainnya yang memiliki HAKI yang terdapat dalam Layanan. Telkomsel berhak menuntut penggunaan HAKI secara tidak sah berdasarkan hukum yang berlaku.
  • Segala bentuk gambar, logo, video maupun bentuk lainnya yang terdapat dalam Layanan yang HAKI nya dimiliki oleh pihak ketiga merupakan aset pihak ketiga.
  • Pengguna menjamin bahwa tidak melanggar HAKI yang diunggah oleh pihak ketiga yang bekerjasama dengan Telkomsel. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas HAKI pihak ketiga yang digunakan di dalam Layanan.

 

PASAL 9: SANKSI- SANKSI
  • Pelanggaran terhadap salah satu ketentuan dalam Pasal 4, Pasal 5 dan Pasal 7 Syarat dan Ketentuan ini akan menyebabkan Aplikasi Penjualan Produk Telkomsel tidak dapat digunakan oleh Pengguna.
  • Sepenuhnya dipahami oleh Pengguna bahwa setiap pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dapat menimbulkan kerugian material bagi Telkomsel. Oleh karenanya Telkomsel berhak untuk mengenakan sanksi kepada Pengguna baik berupa konseling dan/atau teguran dan/atau pemblokiran terhadap akses Aplikasi Penjualan dan/atau blacklist dan/atau penghentian distribusi Produk Telkomsel kepada Pengguna. Selanjutnya disetujui bahwa pengenaan sanksi sebagaimana disebutkan di atas tidak mengurangi hak Telkomsel untuk melakukan upaya hukum apapun atas pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini yang secara nyata diakibatkan oleh kelalaian, kesalahan atau kesengajaan Pengguna.
  • Selain ketentuan dalam ayat (1) dan (2) Pasal ini, Telkomsel memiliki hak untuk menonaktifkan nomor MSISDN yang terbukti di Registrasi dengan identitas yang tidak benar atau sah.

 

PASAL 10: LAIN-LAIN
  • Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/ atau diperbaharui oleh Telkomel dari waktu ke waktu. Pengguna wajib membaca secara seksama dan memeriksa setiap pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi Penjualan, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan (apabila ada) atas Syarat dan Ketentuan ini.
  • Dengan klik tombol "Setuju" menandakan bahwa Pengguna telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Pengguna tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka mohon untuk tidak menggunakan Aplikasi Penjualan.