Kamu Bisa Mulai Usaha Rumahan Ini Dengan Modal Sedikit!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Dengan modal yang sedikit, ternyata ada banyak usaha rumahan yang bisa kamu mulai! Buat kamu yang ingin mulai usaha rumahan dengan modal yang tidak banyak, kamu cocok banget buat baca ide usaha-usaha rumahan di artikel ini!

 

Usaha rumahan bisa dilakukan di rumah, sehingga kamu tidak perlu menyewa sebuah tempat. Dengan begitu, kamu dapat menghemat modal yang kamu sediakan untuk usaha rumahanmu. Selain itu, banyak kegiatan lain di rumah yang bisa kamu lakukan di sela-sela mengerjakan bisnismu.

 

Baca Juga: Telkomsel Ekosistem Digital & AMAB Goto Group Bentuk JV “Majamojo”, Garap Bisnis Gaming Asia Tenggara

 

Ini dia 4 (empat) ide usaha rumahan yang bisa kamu lakukan dengan modal sedikit:

 

1. Jualan aksesoris dinding dari kertas

Tahukah kamu kalau aksesoris dinding sangat digemari oleh orang-orang yang menyukai kamar estetik? Dari mulai hiasan daun, lampu-lampu berwarna warni, tempelan glow in the dark (kertas yang bisa menyala dalam gelap), hingga ambalan, hiasan dinding sedang digemari terutama selama pandemi. Orang-orang yang bekerja dari rumah akan lebih nyaman bila melihat kamarnya rapih dan estetik.

 

Ada ide usaha rumahan yang bisa kamu mulai dengan modal sedikit, yaitu menjual kertas-kertas bergambar untuk hiasan dinding. Simple, bukan? Kamu tinggal print gambar-gambar lucu dengan tema-tema unik dan dijual di e-commerce favoritmu. Buat beberapa kategori gambar untuk dijual.

 

Selain itu, hiasan dinding kertas berisi kata-kata motivasi juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kamu juga bisa buat stiker-stiker dinding dengan kata-kata motivasi tersebut. Ini bisa jadi usaha rumahan dengan modal sedikit yang cukup menjanjikan. Usahakan kualitas kertas yang kamu gunakan serta warna yang dipakai baik sehingga pembeli bisa menjadi langganan di tokomu.

 

2. Jasa ketik atau penulisan artikel 

Jasa ketik atau penulisan artikel ini bisa menjadi usaha rumahan untukmu juga, lho! Hanya dengan modal laptop atau komputer dan internet, kamu bisa menawarkan jasa ketik ke orang lain. Entah itu menyalin tugas dari tulisan tangan ke komputer atau lainnya. Jika kamu menawarkan harga yang kompetitif dan pengerjaan yang cepat, itu akan jadi nilai tambah untuk bisnismu.

 

Ada juga pekerjaan freelance untuk penulisan artikel website. Jika kamu orang yang kreatif dan mahir dalam penulisan, ini bisa menjadi usaha rumahan kamu. Jangan lupa pakai paket internet dari Telkomsel supaya internetanmu lancar ya!

 

3. Usaha tanaman hias

Bagi yang suka berkebun dan tahu perbedaan nama-nama tanaman hias, ide usaha rumahan satu ini cocok sekali untukmu! Selain melakukan hobi dan minat kamu pada berkebun dan tanaman hias, kamu bisa sambil menjalankan usaha rumahan. Terdengar seru, ya?

 

Untuk mulai usaha tanaman hias, cara yang kamu lakukan bisa bermacam-macam. Kamu bisa meletakkan tanaman-tanaman hias ini di halamanmu dan mengiklankannya dengan banner maupun lewat internet. Dengan begitu, calon pembeli yang ingin melihat langsung bisa datang. Jangan lupa pelajari jenis-jenis tanaman hias supaya ketika calon pembeli bertanya mengenai tanaman hias, kamu bisa menjawabnya dengan yakin.

 

4. Usaha laundry sepatu

Kalau kamu punya minat di sepatu, kamu bisa membuka usaha laundry sepatu. Usaha laundry pakaian sudah banyak yang mulai, tapi usaha laundry sepatu belum sebanyak itu. 

 

Kamu tinggal membeli alat dan bahan untuk laundry sepatu kemudian melakukannya sebagai usaha rumahan. Kamu bisa mengiklankan usahamu di website maupun media sosial. 

 

Lakukan riset mengenai cara membersihkan sepatu yang baik dan benar untuk setiap jenis bahan sepatu. Pastikan kamu juga membuat daftar harga untuk setiap jenis sepatu karena masing-masing jenis sepatu membutuhkan usaha yang berbeda untuk membersihkannya.

 

Baca Juga: Hadirkan Fitur Pemodalku dan Solusiku di Platform 99% Usahaku, Telkomsel Mudahkan Pelaku UMKM Akses Modal Usaha dan Solusi Bisnis

 

Adakah ide usaha rumahan yang menarik untukmu? Dari jualan aksesoris dinding hingga laundry sepatu, bisa kamu pilih untuk jadi usaha rumahanmu! Perlu diingat bahwa usaha rumahan akan menjadi peluang bisnis menjanjikan bila kamu menjalankannya dengan komitmen yang kuat. 

 

Kalau kamu ingin mulai usaha tapi tidak tahu harus belajar bisnis darimana, kamu bisa gunakan produk Telkomsel bernama 99% Usahaku untuk digitalisasi UKM dan Kuncie untuk belajar bisnis online. Kamu juga bisa mengiklankan produkmu dengan produk Telkomsel bernama MyAds. Iklanmu bisa mencapai seluruh pengguna Telkomsel, lho! Selamat mencoba usaha rumahan, ya!

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda