Tango Tumbang, Ini Keseruan Piala Dunia 2022 di Hari ke-3!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Guys, kayaknya benar deh istilah ‘Bola itu bundar sedangkan lapangan tetap rata’ yang bermakna nggak ada yang pasti dalam sebuah pertandingan sepak bola. Yup, sama di hari ketiga Piala Dunia 2022 ini! Siapa sangka, Argentina yang disebut-sebut berpotensi keluar sebagai juara Piala Dunia tahun ini justru harus menelan pil pahit kekalahan di pertandingan pertamanya melawan Arab Saudi. 

 

Ditambah lagi, pertandingan-pertandingan Denmark vs Tunisia dan Meksiko vs Polandia yang harus berakhir antiklimaks tanpa satu gol pun serta penalti The Dragons yang mengubah hasil pertandingan Amerika Serikat vs Wales. Biar kamu nggak makin penasaran, langsung aja kita bahas keseruan Piala Dunia 2022 di hari ke-3, yuk!

 

Hari ke-3 Piala Dunia 2022 dibuka oleh pertandingan grup B yakni Amerika Serikat vs Wales. Amerika Serikat yang tampak agresif sejak awal berhasil mengungguli pertandingan di menit ke-36 melalui tendangan Timothy Weah ke gawang Wales. Sempat tertinggal, Wales tampak kewalahan menghadapi serangan demi serangan Amerika Serikat hingga babak pertama berakhir. 

 

Keseruan pun mulai memuncak di babak kedua, guys. Kali ini, Wales mencoba bangkit dan mengembalikan semua serangan Amerika Serikat hingga akhirnya sang kapten, Gareth Bale, berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti di menit ke-82. Gol ini pun menyelamatkan The Dragons dari kekalahan dengan skor akhir pertandingan 1-1.

 

Keseruan hari ke-3 Piala Dunia 2022 terus berlanjut. Puncaknya terjadi di pertandingan kedua pada hari itu yakni Argentina vs Arab Saudi. Digadang-gadang bakal keluar sebagai pemenang, Argentina memang mampu mengungguli permainan terlebih dahulu nih, melalui gol Lionel Messi di menit ke-10. Bukan itu aja, banyak juga tendangan-tendangan Argentina yang berhasil menggetarkan gawang Arab Saudi namun berakhir off side

 

Masuk ke babak kedua, Arab Saudi tampak lebih agresif dibanding babak pertama. Tak disangka, mereka bermain apik hingga berhasil menumbangkan Tim Tango melalui dua gol hanya dalam rentang 5 menit aja. Yes, gol pertama diciptakan oleh Saleh Al Shehri di menit ke-48, menyusul gol kedua melalui tendangan Salem Al Dawsari di menit ke-53. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 buat Arab Saudi. Kemenangan ini sekaligus membuat Arab Saudi memuncaki grup C dengan 3 poin dan Argentina terpuruk di posisi paling bawah tanpa poin satu pun. 

 

Baca juga: 4 Hal Penting Ketika Nonton Piala Dunia 2022 Qatar

 

Kalau tadi ada pertandingan grup B dan grup C, kali ini ada Denmark vs Tunisia dari grup D yang nggak mau ketinggalan meramaikan hari ketiga Piala Dunia 2022, nih. Sayangnya, pertandingan berlangsung alot hingga tak ada satu pun yang berhasil mencetak gol di gawang lawan. Baik Denmark maupun Tunisia tampak ketat dalam mengantisipasi tendangan lawan. 

 

Nah, karena bermain rapat, maka serangan balik pun hanya dilakukan melalui operan-operan pendek yang membuat keduanya hanya saling jaga tanpa serangan memukau di lapangan. Pada menit ke 90+2, Denmark sempat mengancam gawang Tunisia melalui tendangan penalti Jesper Lindstrom. Tapi, kayaknya memang belum jodoh nih, buat Denmark keluar sebagai pemenang. Well, better next match, ya!

 

Bukan cuma Denmark vs Tunisia aja yang berakhir antiklimaks, tapi ada juga Polandia vs Meksiko yang harus puas dengan hasil akhir imbang. Bedanya, Polandia dan Meksiko tampak bermain agresif sejak awal pertandingan, sundulan demi sundulan diberikan namun sayang nggak ada yang berhasil menembus gawang lawan. Polandia melalui Robert Lewandowski sempat mencoba menggetarkan gawang Meksiko, namun tendangannya hanya menyentuh sisi kiri gawang. Tak mau kalah, pemain andalan Meksiko yakni Jorge Sanchez dan Luis Chavez juga berusaha menembus gawang Polandia di akhir-akhir pertandingan, tapi kemenangan belum memihak pada mereka. Wah, kamu jagoin Meksiko atau Polandia nih, kemarin malam?

 

Seru banget ya, guys, hari ke-3 perhelatan Piala Dunia 2022 kemarin. Nah, keseruan ini bakal terus berlanjut ke hari ke-4 Piala Dunia 2022 nanti malam, lho. Biar nggak ketinggalan, catat baik-baik jadwalnya berikut, ya:
 

Rabu, 23 November 2022
02.00 WIB - Prancis vs Australia

17.00 WIB - Maroko vs Kroasia 

20.00 WIB - Jerman vs Jepang

23.00 WIB - Spanyol vs Kosta Rika

 

Biar nontonnya makin asik, jangan lupa juga nih, aktifin paket Vidio dari Telkomsel yang bisa dipakai buat streaming Piala Dunia 2022 secara eksklusif. Mulai dari 40 ribu-an aja, kamu udah bisa puas nonton Piala Dunia 2022 yang digelar selama sebulan penuh di Vidio. Yuk, cari tahu dan dukung jagoan kamu sekarang!


Baca juga: Sambut Piala Dunia 2022, Ini Jadwal Fase Grup!

Hanya untuk kamu!