Rekap MATCHDAY Liga Italia 2022/2023 Terakhir di Tahun 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Serie A Liga Italia 2022/2023 akhirnya mencapai pertandingan terakhirnya di tahun 2022 ini. Yup, pertandingan Serie A Liga Italia 2022/23 akan terhenti sementara karena adanya Piala Dunia 2022. Di minggu terakhir ini, semua tim tampak tampil maksimal buat merebut posisi di papan klasemen sementara. Bukan itu aja, klub-klub raksasa juga berhasil mengubah keadaan dan mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Langsung aja yuk, kita kupas tuntas keseruan dan hasil pertandingan Serie A Liga Italia 2022/2023 pekan ke-15.

 

Empoli vs Cremonese menjadi pertandingan pembuka di pekan ke-15 Liga Italia 2022/2023 ini. Bermain di kandang sendiri, Stadio Carlo Castellani, Empoli unjuk gigi dan menaklukan Cremonese dengan skor akhir 2-0. Menariknya, baik Empoli maupun Cremonese udah kelihatan agresif banget nih, sejak awal pertandingan. Sayang, tendangan-tendangan Cremonese hanya berhasil menggetarkan gawang Empoli, sedangkan tendangan pemain andalan Empoli yakni N. Cambiaghi dan F. Parisi berhasil menembus gawang Cremonese di menit ke-15 dan menit ke-88. 

 

Keseruan Liga Italia 2022/2023 di hari pertama ini semakin memuncak dalam laga Napoli vs Udinese. Yup, ada penghuni puncak papan klasemen, Napoli yang berlaga melawan Udinese di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Berlangsung cukup ketat, Napoli berhasil keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini dengan skor akhir 3-2. Gol kemenangan Napoli disumbangkan oleh tiga pemain andalan mereka yakni Elif Elmas, Victor Osimhen, dan Piotr Zieliński. Sayang, meskipun tendangan Ilija Nestorovski dan Lazar Samardzic mampu menembus gawang Napoli, namun Udinese tetap nggak bisa memutarbalikan keadaan hingga akhir pertandingan. Kemenangan Napoli ini pun membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia 2022/2023.

 

Nggak kalah seru, hari kedua pekan ke-15 Liga Italia 2022/2023 dibuka oleh laga sengit antara Sampdoria VS Lecce. Sayang, meski bermain di kandangnya sendiri, Sampdoria justru harus takluk 0-2 saat menjamu Lecce. Kekalahan ini pun membuat Sampdoria semakin terpuruk di zona degradasi pada posisi 19, tertinggal 9 poin dari Lecce yang berada di posisi ke-15. 


Masih di hari kedua, ada juga nih, pertandingan Bologna vs Sampdoria yang nggak kalah bikin dag-dig-dug. Sama-sama bermain di kandang sendiri, namun nasib Bologna berbeda dengan Sampdoria. Bologna berhasil mencuri poin penuh dari Sassuolo lewat pertandingan yang diselenggarakan di Stadio Renato Dall'Ara tersebut. Alhasil, Bologna pun memantapkan dirinya di posisi ke-11 papan klasemen dan Sassuolo harus puas di posisi ke-14.

 

Baca Juga: Pemain Sepak Bola dengan Performa Terbaik Jelang Piala Dunia

 

Selanjutnya ada pertandingan yang udah ditunggu-tunggu banget sama para pecinta bola, nih. Yup, Atalanta vs Inter Milan. Menariknya, pertandingan antar dua klub raksasa ini berjalan sangat sengit di kandang Atalanta, Stadion Gewiss. Atalanta sempat lebih unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Ademola Lookman. Namun tak disangka, dengan sigap Inter Milan segera memutarbalikan keadaan lewat gol Edin Dzeko. 

 

Ditambah lagi, terjadi gol bunuh diri Atalanta yang bikin Inter Milan semakin unggul dalam pertandingan ini. Gol bunuh diri itu tercipta ketika salah satu pemain kebanggan Atalanta, Palomino, membuang sundulan Lautaro Martinez. Sempat berusaha mengejar ketertinggalan, Atalanta tetap harus menelan pil pahit kekalahan 2-3 dari pertandingan ini. Inter Milan pun kini berada di posisi empat klasemen sedangkan Atalanta terperangkap di urutan keenam. Wah, come back stronger ya, Atalanta! 

 

Nah, di hari kedua pekan ke-15 ini juga ada tiga pertandingan yang diselenggarakan secara bersamaan nih, yakni AS Roma vs Torino, Monza vs Salernitana, dan Verona vs Spezia. Setiap pertandingan ini memiliki ceritanya sendiri-sendiri, nih. Misalnya, pertemuan AS Roma vs Torino yang berakhir antiklimaks dengan skor akhir 1-1, atau Monza yang berhasil mencuri poin penuh 3-0 dalam laga melawan Salernitana di kandangnya, U-Power Stadium. Selain itu, ada juga pertandingan antara Verona vs Spezia yang berlangsung sengit di markas Verona, Stadio Marc'Antonio Bentegodi. Sayang, meski bermain di markas sendiri, Verona justru dipermalukan atas kekalahan 1-2 dari Salernitana. 

 

Hari ketiga pekan ke 15 Liga Italia 2022/2023 tampaknya menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta bola karena menghadirkan pertandingan klub-klub besar yakni AC Milan vs Fiorentina dan Juventus vs Lazio. Meskipun dalam permainannya AC Milan disebut-sebut tampak hilang arah dan sering membuang peluang, namun mereka berhasil keluar sebagai juara dengan skor akhir 2-1. 

 

Sama-sama bernasib baik, ada juga Juventus yang berhasil membuat Lazio bertekuk lutut dengan kemenangan mutlak 3-0. Menariknya, dua dari tiga gol ini diciptakan oleh satu pemain yang sama yakni Moise Kean. Menyusul tendangan maut Arkadiusz Milik yang semakin mengukuhkan kemenangan Juventus. Wih, keren banget, ya!

 

Meskipun tertunda selama Piala Dunia 2022, kamu tetap bisa kok, menyaksikan lanjutan Liga Italia 2022/2023 di bulan Januari 2023 mendatang. Jangan lupa, nonton pertandingannya secara eksklusif bareng paket Vidio dari Telkomsel, ya! Eits, kalau mau aktifin sekarang juga bisa banget, lho, buat nonton konten atau pertandingan olahraga lainnya termasuk Piala Dunia 2022. Yuk, cari tahu sekarang juga!

 

Hanya untuk kamu!