Menanti Kejutan BigHit Entertainment di akhir tahun 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa sih, yang nggak tahu agensi BigHit Entertainment? Yup, agensi yang telah berubah nama menjadi agensi HYBE Labels ini merupakan agensi yang menaungi BTS hingga berhasil mengglobal seperti saat ini. Nggak main-main, agensi ini juga menjadi semakin terkenal karena perjalanan dan perjuangannya yang tidak mudah. BigHit Entertainment memulai perjalanan mereka dari agensi kecil, bahkan saat mendebutkan BTS, mereka disebut-sebut sedang berada di titik terendah dalam kondisi yang serba kekurangan. 

 

Siapa sangka, beberapa tahun berlalu, kerja keraspun membuahkan hasil. BTS menjadi idol K-pop yang penampilannya selalu dinanti di seluruh dunia. Setelah ratusan konser dilalui dan ribuan penghargaan didapatkan, BigHit Entertainment mulai mendebutkan beberapa grup baru seperti TXT dan LEE SSERAFIM. Bukan itu aja, mereka juga mulai mengakuisisi beberapa agensi sehingga banyak boyband dan girlband yang kini berada di bawah naungan BigHit Entertainment. Menjelang akhir tahun 2022, kira-kira kejutan apalagi ya, yang udah disiapin BigHit Entertainment dari para idol untuk para penggemarnya?

 

Debut Girl Grup Baru

Setelah secara perdana mendebutkan girl grup bernama LEE SSERAFIM, HYBE Labels tampaknya bersemangat untuk mendebutkan girl grup baru lagi, nih. Tanda-tanda ini bisa dilihat dari mantan IZ*SATU, Sakura dan Haewon yang kini bergabung dengan anak perusahaan dari HYBE LAbels yakni Source Musik. Bukan itu aja, HYBE juga disebut-sebut akan melakukan audisi global untuk mencari anggota girl grup yang akan mereka debutkan. Para wanita yang mengikuti audisi ini akan dinilai berdasarkan beberapa kategori penampilan seperti menyanyi, menari, hingga rap. Satu lagi nih, ada kemungkinan juga muncul girl grup yang debut dari acara survivor I-LAND. Wah, kita tunggu aja ya, kejutannya!

 

Debut Boy Grup Baru

Kalau tadi ada girl group baru, HYBE rupanya juga disebut-sebut akan mempersiapkan debut untuk boy grup baru. Mungkin kamu udah mendengar deh, adanya ‘Trainee A’ yang dinanti-nanti banget tanggal debutnya. Nah, ‘Trainee A’  ini disebut sebagai yang paling potensial untuk melakukan debut dibandingkan dengan grup-grup lainnya yang ada di HYBE. Well, tapi kita nggak pernah tahu ya, kejutan apa yang akan dibawa oleh agensi-agensi di Korea Selatan. Kita tunggu aja dengan sabar, ya!

 

Membuat Debut Massal

Ini nih, yang lagi ramai diperbincangkan hingga dikritik oleh netizen Korea. Dari akhir tahun 2022 hingga tahun 2023, HYBE dikabarkan akan mendebutkan banyak sekali girl grup dan boy grup. Beberapa diantaranya adalah ‘Trainee A’, boy group global dari HYBE Jepang, 4 grup dari anak perusahaan yakni Pledis Entertainment yang kabarnya sudah dipersiapkan sejak tahun 2019, HYBE x Universal music, hingga survivor dari ‘I-LAND’. 

 

Tentu saja, hal ini menimbulkan perdebatan di kalangan netizen Korea. Mereka menilai langkah HYBE ini terlalu cepat, tanpa mempertimbangkan grup-grup yang telah debut sebelumnya. Bahkan, HYBE sampai disebut sebagai ‘pabrik pencipta idol massal’, lho. Bahkan ada juga nih, yang meminta HYBE untuk fokus melakukan comeback beberapa grup yang kini sudah ada seperti ENHYPEN dan TXT dibandingkan melakukan debut secara massal. Hmm, gimana nih menurutmu?

 

Baca juga: Terus Berinovasi di Era Digitalisasi dalam Masa Pandemi

 

Apapun rencana BigHit entertainment kedepannya, yang terpenting adalah komitmen dan kesetiaan para penggemar untuk mendukung para idol di masa sekarang hingga hari-hari kedepan. Banyak banget lho, cara untuk mendukung mereka, mulai dari nonton konsernya, beli album, hingga yang paling mudah yakni mendengarkan musik mereka di platform streaming musik legal dan streaming musik video setiap mereka comeback.

 

Nah, sambil menunggu comeback mereka, kamu juga bisa mempersiapkan diri sambil nontonin musik video mereka di comeback-comeback sebelumnya bareng internet yang super lancar, InternetMAX dari Telkomsel. Kalau bareng InternetMAX, dijamin kamu bisa streaming super lancar anti putus-putus karena menggunakan jaringan terbaik Telkomsel. Nggak itu aja, mulai dari 14ribu-an aja kamu juga bisa mendapatkan kuota melimpah dan pilihan beragam aplikasi sesuai kebutuhan. Mau nontonin video comeback idol kesayangan sampai puas di YouTube? Bisa banget! Yuk, aktifin kartu perdana InternetMAX kamu di GRAPARI atau outlet terdekat sekarang. 

 

Paket InternetMAX