Keseruan 16 Besar Piala Dunia 2022 Terus Berlanjut!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wih, keseruan 16 besar Piala Dunia 2022 terus berlanjut di dua laga terakhirnya, nih. Bukan cuma seru aja, tapi kejutan juga berdatangan dari dua laga ini, salah satunya adalah Maroko yang berhasil menyingkirkan Spanyol dan berhasil mengukir sejarah lolos di perempat final Piala Dunia buat pertama kalinya. Dari pada kamu makin penasaran, langsung aja kita bahas hasil pertandingan dan keseruan di dua laga terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2022, yuk. 

 

Berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Spanyol vs Maroko menjadi salah satu dari dua laga terakhir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menariknya, meskipun hasil analisis menunjukan penguasaan bola La Roja lebih baik dari Maroko, tapi mereka tak mampu menembus pertahanan Maroko yang rapat di sepanjang pertandingan. Bahkan, Spanyol tak mampu menembus gawang Maroko hingga akhir pertandingan. 

 

Yup, sampai peluit panjang dibunyikan tanda 90 menit permainan selesai, baik Spanyol maupun Maroko masih belum mampu menggoncang gawang lawan. Permainan pun berakhir 0-0 hingga akhirnya extra time diberikan sebanyak dua kali. Sayang, di babak extra time ini, Spanyol yang bermain agresif dan Maroko yang cekatan masih bertahan imbang tanpa gol satu pun, tendangan penalti pun diberikan. 

 

Nah, di sini, nih, keseruan mulai terjadi. Maroko mendapat kesempatan pertama buat melakukan tendangan penalti, aksi ini pun dilakukan oleh Abdelhamid Sabiri dan ternyata berhasil menembus gawang Spanyol. Skor pun menjadi 1-0 buat Maroko. Di sisi lain, Pablo Sarabia maju sebagai penendang penalti pertama Spanyol, Sayang, tendangannya tak mampu menyumbangkan hasil berarti buat Spanyol. 

 

Gol kedua dan ketiga kembali diciptakan oleh Maroko melalui tendangan penalti kedua Ziyech dan tendangan penalti keempat Achraf Hakimi. Sedangkan Spanyol tetap tak mampu mencetak satu gol pun dari 5 kesempatan tendangan penalti yang diberikan. Hasil akhir pertandingan pun menjadi 3-0 buat Maroko, kemenangan ini sekaligus mengukir sejarah bagi Singa Atlas lolos ke perempat final Piala Dunia buat pertama kalinya. 

 

Keseruan Piala Dunia 2022 kembali berlanjut di pertemuan Portugal vs Swiss. Bagai pesta gol, pertandingan ini berakhir dengan skor 6-1 buat Portugal. Menariknya, keputusan pelatih Portugal buat mengistirahatkan Cristiano Ronaldo tampaknya tak memberikan efek apapun buat Portugal, nih. Terbukti, mereka tetap mampu mencetak gol-gol kemenangan di laga ini. 

 

Baca Juga: Akhir Penyisihan Grup, 16 Besar Piala Dunia 2022 Dimulai!

 

Di awal pertandingan, Swiss memang cukup menguasai bola dan membuat laga berjalan dengan tenang. Beberapa kali mereka juga sempat masuk ke area gawang Portugal. Tak tinggal diam setelah laga didominasi oleh Swiss, Selecao Das Quinas pun mulai bangkit dan menggempur pertahanan Swiss hingga gol pertama tercipta oleh Goncalo Ramos di menit ke-17. 

 

Setelah gol pembuka tersebut, Portugal semakin agresif di lapangan. Gol-gol kemenangan lainnya pun mulai tercipta yakni Pepe di menit ke 33, Goncalo Ramos di menit ke-51 dan 67, Raphael Guerreiro di menit ke-55, dan Rafael Leao di menit ke 90+2. Sempat berusaha memutar balikkan keadaan lewat gol yang dicetak oleh Manuel Akanji di menit ke 58, sayang, langkah Swiss tetap harus terhenti di babak 16 besar ini. 


Nah, itu dia keseruan dari dua laga terakhir di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Selanjutnya, Portugal akan bertemu dengan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. Kamu dukung siapa nih, guys? Eits, sebelum sibuk buat milih tim jagoan, pastiin dulu dong, kamu udah pakai paket Vidio dari Telkomsel buat nonton Piala Dunia 2022 secara eksklusif. Mulai dari 40 ribu-an, kamu udah bisa nonton full aksi tim jagoan di Piala Dunia 2022, lho. Yuk, aktifkan sekarang!

Hanya untuk kamu!