Ini Nih, Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet!

Article

Tahukah kamu? Setiap pelajar di Indonesia bakal mendapatkan bantuan kuota belajar dari pemerintah, lho. Hmm, tapi gimana cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet, ya?

 

Kuota belajar ini biasanya diberikan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pelajar di setiap jenjangnya. Yup, besaran kuota akan bergantung pada jenjang pendidikan pelajar tersebut.

 

Nah, kira-kira gimana ya, caranya mengubah kuota belajar menjadi kuota internet? Tenang, kita bakal kupas tuntas semuanya lewat artikel yang satu ini. Ini nih, beberapa poin penting yang bakal kita bahas bareng-bareng:

 

  1. Apa Itu Kuota Belajar?
  2. Bagaimana Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet?

 

Sebelum kita bahas lebih lanjut soal mengubah kuota belajar menjadi kuota internet, kamu udah tahu belum nih, kalau ada lho, kuota belajar Telkomsel lewat by.U. Yup, by.U menyediakan kuota belajar buat kalian-kalian yang mau giat belajar.

 

Yes, Kuota Belajar by.U ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 10 aja buat satu bulan penuh dengan kuota hingga 10GB! Mending cuss deh, kamu cari tahu setelah membaca artikel yang satu ini. 

 

Baca Juga: Mengenal Kuota Multimedia Telkomsel

 

Apa Itu Kuota Belajar?

Kuota belajar adalah kuota internet khusus buat mengakses aplikasi atau situs yang berguna buat mendukung proses belajar. 

 

Artinya, kuota belajar ini nggak bisa kamu gunakan buat mengakses aplikasi lain yang nggak berguna buat proses belajar. 

 

Nah, pemerintah juga biasanya memberikan bantuan kuota belajar ini buat pelajar Indonesia. Tapi, kuota belajar pemerinta biasanya udah melalui pembatasan akses games online hingga media sosial. 

 

Bagaimana Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat mengubah Kuota Belajar menjadi Kuota Internet, nih. Kita bahas beberapa diantaranya, yuk.

 

Mengubah Kuota Belajar Jadi Kuota Internet Lewat Whatsapp

Cara pertama buat mengubah kuota belajar menjadi kuota internet adalah dengan melalui aplikasi Whatsapp. Kamu mau juga? Ini nih, cara yang bisa kamu ikuti:

 

  • Pertama, kamu bisa mengirimkan terlebih dahulu link video dari YouTube atau platform sosial media lainnya lewat Whatsapp
  • Kemudian, kirimkan video tersebut ke salah satu kontak kalian hingga thumbnail videonya muncul
  • Setelah thumbnail video tersebut muncul, kamu bisa nonton deh, berbagai video melalui Whatsapp

 

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet melalui Whatsapp ini cocok banget nih, buat kamu yang suka nonton berbagai video di platform streaming online. 

 

Eits, tapi ingat, tetap utamakan kuota belajar kamu buat nonton video-video yang memang bisa membantu selama proses belajar. Selamat mencoba, ya!

 

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel, Syarat, Biaya dan Nominalnya

 

Mengubah Kuota Belajar Jadi Kuota Internet Lewat Aplikasi Anonytune

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet kedua adalah dengan menggunakan aplikasi Anonytune. Wah, kira-kira ini aplikasi apa, ya?

Yuk, cari tahu langkah-langkahnya bareng-bareng di bawah ini:

 

  • Download aplikasi Anonytune di Google Play Store
  • Kalau sudah terunduh, buka aplikasi tersebut, pilih titik di pojok kanan atas, atur VPN dan simpan.
  • Kembali ke halaman beranda, aktifkan stealth tunnel connection protocol SSL, connection Port 443, connect via parent proxy off, custom TCP/HTTP headers off, advanced SSL settings On, lalu edit SSL settings dan save
  • Kemudian akan muncul konfirmasi yang tinggal kamu setuju
  • Pilih region yang ingin kamu gunakan
  • Aktifkan VPN dengan mengklik ok, dan udah deh kamu bisa menikmati kuota belajar menjadi kuota internet. 

 

Penggunaan aplikasi ini juga merupakan salah satu cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel, lho. Tapi kamu perlu ingat juga nih, dengan menggunakan VPN berarti belum tentu data-data kamu bakalan aman.

 

Jadi, waspada terus ya, guys!

 

Ubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Lewat Google Drive Aja!

Cara terakhir yang bisa kamu ambil buat mengubah kuota belajar menjadi kuota internet adalah lewat Google Drive. Cara yang satu ini lumayan mudah dilakukan, nih. Nggak percaya? Simal deh langkah-langkah di bawah ini:

 

  • Pertama, tentu kamu perlu membuka Google Drive 
  • Siapkan link streaming yang ingin kamu tonton di Google Drive kalian
  • Selanjutnya, kamu tinggal streaming deh, lewat Google Drive.


Puas banget, kan? 

 

Baca Juga: Kuota Gratis Telkomsel? Simak 7 Cara Resmi Ini Buat Dapat!

 

Itu dia guys, beberapa cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet. Jangan lupa, kamu bisa mendapatkan kuota belajar mulai dari 10 rupiah aja dari by.U, lho. 

 

Bareng Kuota Belajar by.U ini, kamu bisa mengakses beberapa platform yang membantu proses belajar kamu seperti Udemy, Google classroom, Zenius, Duolingo, Rumah Belajar, Quipper, Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, dan lain sebagainya. 

 

Kuy, cari tahu sekarang biar belajar kamu makin asyik dan mimpi kamu bisa tercapai!

 

scroll