Ini 10 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Sepanjang 2022!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kalau kamu mau tahu beberapa rekomendasi drama Korea Selatan yang bagus di tahun 2022, ini halaman yang pas untuk kamu! Yuk, langsung baca 10 (sepuluh) rekomendasi drakor di bawah ini!

 

10 Rekomendasi Drama Korea Tahun 2022

Berikut ini beberapa rekomendasi drakor tahun 2022: 

 

  1. Under the Queen’s Umbrella
    Drakor yang satu ini lagi viral banget nih di antara para penggemar drakor saking serunya! Kalau kamu suka drama kerajaan, wah ini sih cocok banget buat kamu!

    Drama sageuk ini berkisah tentang seorang ratu yang berusaha mengendalikan putra-putranya yang disebut sebagai pembuat onar istana supaya salah satunya jadi putra mahkota penerus Raja Joseon selanjutnya. 

    Akan tetapi, tentunya ada perebutan kekuasaan karena para selir dan anak-anak mereka ingin berkuasa dan menjadi putra mahkota.

    Penasaran, kan? Ini link tonton Under the Queen’s Umbrella Netflix!

 

  1. Little Women
    Rekomendasi drakor kedua yaitu Little Women ini punya alur unik dan mendebarkan tentang permasalahan yang dialami tiga saudara kandung perempuan.

    Diceritakan bahwa mereka sebagai keluarga yang miskin melawan sekelompok orang yang paling berpengaruh di Korea Selatan. Mereka pun menemukan kebenaran kelam di balik kekayaan dan status yang orang-orang tersebut miliki.

    Ketika penayangannya, drakor ini sangat buat heboh para penggemar Kdrama karena alurnya, lho! Yuk, langsung tonton aja Little Women di Netflix dengan link ini.

 

  1. Extraordinary Attorney Woo
    Buat yang cari drakor yang serius tapi masih ada romantis-romantisnya, Extraordinary Attorney Woo cocok untuk kamu, nih!

    Dalam ceritanya, seorang pengacara autis dan cerdas menyelesaikan berbagai kasus hukum dengan caranya sendiri.

    Rating yang didapatkan drama Korea ini juga sangat tinggi, lho! Tonton drakor Extraordinary Attorney Woo di sini.

 

Baca Juga: 10 VIU Drama Korea Terbaru

 

  1. Alchemy of Souls
    Kembali lagi dengan tema kerajaan, ada rekomendasi drakor berjudul Alchemy of Souls yang season 2-nya akan segera tayang di tanggal 10 Desember 2022, lho

    Dibintangi oleh Lee Jae-wook dan Jung So-min, Alchemy of Souls memiliki cerita tentang seorang penyihir sakti dalam tubuh perempuan buta. Ia bertemu dengan seorang laki-laki dari keluarga kelas atas yang ingin mengubah nasibnya.

    Kalau penasaran, tonton cerita lengkapnya di link Netflix ini.

 

  1. Business Proposal
    Nah, seri yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka drakor romantis! Fyi, drakor berjudul Business Proposal ini diperankan oleh Kim Sejeong!

    Drama bergenre romcom ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Ha-ri yang datang dan berpura-pura sebagai sobat perempuannya di sebuah kencan buta. 

    Ternyata, laki-laki yang dijumpainya adalah CEO-nya kantornya sendiri! Cari tahu keseruan drakor Business Proposal di link ini!

 

  1. One Dollar Lawyer
    Salah satu drakor terpopuler di akhir tahun ini bernama One Dollar Lawyer. Seri ini berkisah tentang seorang pengacara hebat yang dibayar dengan harga satu dolar untuk membela keadilan. 

    Kalau kamu suka cerita tentang hukum dan sejenisnya, klik link untuk tonton One Dollar Lawyer Disney+ Hotstar ini!

 

  1. Big Mouth

    Ada lagi nih drakor yang bikin pusing tapi bikin penasaran juga buat diikutin tiap episodenya yaitu Big Mouth. Drakor yang memasangkan Yoona SNSD dengan Lee Jong Suk ini meraih rating yang sangat tinggi karena popularitasnya.

    Drama bergenre noir ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang terlibat dalam kasus kriminal serta konspirasi yang besar.

    Tonton kisah pengacara tersebut dalam drakor Big Mouth di sini.

 

  1. Our Blues
    Drama Korea Our Blues tayang pada bulan Mei 2022 dan berjumlah 20 episodes. Kisah dari drakor ini yaitu tentang kehidupan sehari-sehari masyarakat di pulau Jeju.

    Tiap episode menceritakan kisah tiap tokoh, sehingga penonton seakan-akan sedang menonton beberapa film pendek yang digabung jadi satu. 

    Our Blues sendiri merupakan drakor perdana aktor Kim Woo Bin setelah rehat 6 (enam) tahun karena penyakit kanker yang ia derita. Banyak juga artis-artis terkenal lainnya yang membintangi drakor ini, lho!

    Tonton drakor Our Blues di link Netflix ini, ya!

 

  1. Twenty Five Twenty One
    Drakor selanjutnya bernama Twenty Five Twenty One. Kim Tae-ri yang memerankan karakter utama dalam drama ini mendapatkan penghargaan karena aktingnya yang memukau, lho!

    Sinopsis singkat drama ini yaitu seorang pemain anggar remaja yang berusaha mengejar cita-cita besarnya lalu bertemu dengan seorang pemuda pekerja keras. 

    Tonton Twenty Five Twenty One secara legal di Netflix, ya!

 

  1. All of Us Are Dead
    Next, ada cerita tentang wabah zombie yang menyebar di suatu sekolah. Wah, serem banget, ya!

    Nah, drakor All of Us Are Dead bercerita tentang kisah siswa-siswi SMA yang melawan wabah zombie di lingkungan mereka. 

    Psst, ada info kalau drakor ini mau dibuat musim keduanya, lho! Kalau belum nonton musim pertamanya, ini link nonton All of Us Are Dead!
     

Gimana sama kesepuluh rekomendasi drakor di tahun 2022 di atas? Ada yang menarik perhatianmu?

 

Kalau kamu cari drama Korea romantis dari daftar di atas, kamu bisa pilih Business Proposal dan Twenty Five Twenty One, ya!

 

Sekarang streaming drakor serba mudah, apalagi kamu bisa nonton film drama Korea Selatan yang kamu mau dengan beli paket Netflix, Disney+ Hotstar, hingga VIU di Telkomsel!

 

Yuk, segera aktifkan paketnya untuk tonton berbagai film drama Korea Selatan!


Baca Juga: Tutorial Cara Download Film di Netflix

Beli paketnya sekarang!