Flashback Prestasi Bulutangkis Indonesia, Auto Bangga!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu pasti tahu kan, kalau cabang olahraga bulutangkis Indonesia kerap kali mengharumkan nama Tanah Air dengan segudang prestasi yang berhasil dibawa pulang. Mulai dari piala Thomas, All England, hingga medali emas Olimpiade, semuanya pernah dimenangkan oleh atlet bulutangkis Indonesia. Kini, para atlet sedang kembali mengikuti pertandingan bulutangkis BWF World Championship 2022 yang diadakan di Tokyo, Jepang. 

 

Nah, sambil menunggu hasil akhir dari kompetisi ini, kita flashback sedikit beberapa prestasi atlet bulutangkis Indonesia, yuk. 

 

  1. SEA Games 2021
    Flashback pertama bakal membawamu ke tahun 2021, dimana cabor bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas dari sektor ganda putra dan ganda putri bulutangkis Indonesia. Emas pertama disumbangkan dari pasangan ganda putri Apriyani/Siti yang berhasil menaklukan pasangan Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Sedangkan emas kedua, disumbangkan oleh pasangan ganda putra Leo/Daniel usai mengalahkan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

 

  1. Olimpiade Tokyo 2020
    Tentu masih hangat di ingatan kemenangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriani Rahayu yang berhasil bikin terharu satu Indonesia. Pasalnya, kemenangan ini sekaligus mencetak sejarah kemenangan sektor ganda putri bulutangkis Indonesia pertama sejak mengikuti Olimpiade dari tahun 1992 silam. Di final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriani Rahayu menang dua set langsung dari pasangan ganda putri China yakni Chen Qingchen/Jia Yifan.

 

  1. Asian Games 2018
    Prestasi bulutangkis Indonesia di pesta olahraga yang satu ini juga nggak boleh kamu lupakan, nih. Pada Asian Games 2018, pasangan ganda putra terbaik dari bulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih medali emas. Menariknya, pasangan yang dijuluki minions ini, harus berhadapan dengan pasangan ganda putra asal Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final. 

    Selain pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ada juga perwakilan tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie yang berhasil meraih medali emas di perhelatan ini. Kemenangan ini berhasil ia peroleh setelah berhasil menaklukan wakil China, Taipei, Chou Tien Chen.

 

  1. Piala Thomas 2020
    Setelah 19 tahun penantian panjang, akhirnya Indonesia berhasil membawa pulang kembali Piala Thomas di tahun 2020. Dalam perhelatan ini, terdapat beberapa atlet bulutangkis Indonesia yang ikut berjuang mewakili tim Thomas yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Hendra Setiawan, Muhammad Rian Ardianto,  Daniel Martin, dan Leo Rolly Carnando.

 

  1. BWF World Tour 2019
    Wah, kayaknya kita patut berbangga nih, karena pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangkan 8 gelar juara dari rangkaian BWF World Tour 2019. Selain kemenangan ini, Indonesia juga berhasil mendapatkan 25 kemenangan jika ditotal, hal ini pun menjadikan negara Indonesia berada di peringkat ketiga setelah China dan Jepang.

 

Baca juga: Rekomendasi Puasa Sehat Selama di Rumah Saja di Tengah Pandemi Corona

 

Kalau ngomongin dunia bulutangkis memang nggak ada habisnya, ya! Setiap turnamen pasti punya cerita dan kejutannya sendiri, selain itu banyak juga hal tak terduga yang biasanya akan terjadi di lapangan. Meskipun pertandingan baru sedang berlangsung, tak jarang juga kan, kamu kangen buat nontonin pertandingan-pertandingan sebelumnya? Apalagi kalau ada aksi dari atlet bulutangkis Indonesia favorit kamu. Tenang, tenang, ada caranya kok, buat nonton pertandingan bulutangkis yang udah pernah tayang sebelumnya. Yup, apalagi kalau bukan nonton bareng Vidio.

 

Di Vidio, kamu bakal nemuin berbagai tayangan dan pertandingan olahraga terlengkap dan pastinya bisa di streaming sepuasnya secara legal. Nah, kakau urusan kuota dan cara nontonnya, kamu juga nggak perlu bingung karena ada paket Vidio dari Telkomsel. Mulai dari 60 ribuan aja, kamu udah mengaktifkan Vidio Diamond Mobile dan bisa mengakses berbagai macam tayangan Vidio selama sebulan penuh. Tayangan yang ditawarkan juga amat beragam, lho, mulai dari film, pertandingan menarik termasuk  bulu tangkis, drama Korea, hingga film kartun. 

 

Tunggu apalagi? Yuk, aktifkan paket Vidio kamu sekarang!

 

Hanya untuk kamu!