Fakta Menarik Album Baru BLACKPINK, 'BORN PINK'

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

BLINK pasti happy banget nih, karena BLACKPINK baru aja merilis full album baru berjudul ‘BORN PINK’ dengan lagu-lagu yang keren-keren banget. Akhirnya ya, setelah penantian panjang menunggu sang idol comeback, BLINK langsung bisa tidur nyenyak karena dikasih langsung delapan lagu dalam album bertajuk ‘BORN PINK’. Delapan lagu yang bisa kamu nikmati di album baru BLACKPINK ini antara lain, ‘Pink Venom’, ‘Shut Down’, ‘Typa Girl’, ‘Yeah Yeah Yeah’, ‘Hard to Love’, ‘The Happiest Girl’, ‘Tally’, dan ‘Ready for Love’. Nah, dilansir dari berbagai sumber sih, album baru BLACKPINK ini nggak boleh kamu lewatkan karena selain lagunya yang bagus-bagus, ada berbagai konsep menarik di dalamnya. Hayoo, kamu udah nonton musik video lagu ‘Pink Venom’ dan ‘Shut Down’ belum?

 

Biar kamu nggak penasaran, kita bahas berbagai fakta menarik di balik album ‘BORN PINK’, yuk!

 

  1. Kolaborasi Genre Lagu
    Kamu udah dengerin belum nih, salah satu lagu di album ‘BORN PINK’ yang berjudul ‘Shut Down’? Nah, kalau kamu dengarkan baik-baik, lagu ini menggunakan mengkombinasikan ketukan hip hop klasik yang asik banget. Selain itu, salah satu member BLACKPINK yaitu Jennie juga menjelaskan kalau lirik dan koreografi ‘Shut Down’ dibuat semenyenangkan mungkin dimana semua member kompak memberikan saran satu sama lain. Wah, ternyata proses yang menyenangkan berbuah hasil yang luar biasa, ya!

 

  1. Ada Desainer Indonesia, Lho!
    Fakta menarik yang satu ini nggak boleh banget kelewatan, nih! Dalam video klip lagu ‘Shut Down’, salah satu lagu di album ‘BORN PINK’, Jennie tampak menggunakan sebuah korset yang dilapisi oleh mutiara-mutiara. Nah, korset cantik tersebut rupanya merupakan rancangan seorang desainer asal Indonesia bernama Diana M. Putri. Sempat nggak menyangka saat dihubungi oleh YG Entertainment di tengah malam, kostum buatannya untuk Jennie BLACKPINK ternyata tuai banyak pujian, nih. Hebat banget, ya!

 

  1. Jisoo dan Rosé Ikut Menulis Lagu
    Coba, kamu bisa tebak gak nih, lagu apa yang ditulis sama Jisoo dan Rosé BLACKPINK di album ‘BORN PINK’? Yup, keduanya terlibat dalam penulisan lirik lagu ‘Yeah Yeah Yeah’. Hebatnya lagi, ini merupakan kedua kali bagi Jisoo terlibat dalam penulisan lagu BLACKPINK, lho. Sebelumnya, ia pernah ikut menulis lirik salah satu lagu comeback BLACKPINK di tahun 2020 yaitu ‘Lovesick Girls’.

 

Baca juga: Mengenal 5G dan Manfaatnya bagi Kita

 

  1. Tur Dunia ‘BORN PINK’
    Bukan cuma dikasih comeback full album, tapi di akhir tahun 2022 hingga 2023 nanti, BLACKPINK juga bakal menggelar tur dunia untuk mempromosikan album terbaru mereka ‘BORN PINK’. Tur dunia ini akan dimulai di Seoul, berlanjut ke London, Paris, Amsterdam, Singapore, Indonesia, dan masih banyak lagi. Jadi, buat kamu yang mau nonton konser tur dunia BLACKPINK, siap-siap nabung dari sekarang, yuk!

 

  1. Pre-order Album ‘BORN PINK’ Sampai Dua Juta 
    Memang bukan BLACKPINK namanya kalau nggak menggemparkan industri musik secara global. YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, membuat pengumuman fantastis kalau pre-order album ‘BORN PINK’ berhasil tembus ke angka dua juta. Fakta luar biasa ini juga menjadikan BLACKPINK sebagai girl group dengan penjualan full album terlaris pertama di Korea Selatan. Salut banget sama kerja keras BLACKPINK yang berhasil menorehkan berbagai prestasi ini, ya!


Nah, itu dia beberapa fakta menarik tentang album terbaru BLACKPINK, ‘BORNPINK’. Lagu-lagu dari album ini juga bisa kamu dengarkan di platform streaming musik favorit kamu lho, seperti Spotify, JOOX, dan platform lainnya. Lebih asik lagi, kini kamu bisa streaming musik favorit dimana aja dan kapan aja bareng Telkomsel Music. Kalau dengerin lagu bareng Telkomsel Music, kamu bisa pilih kuota sesuai dengan platform kesukaan kamu. Misalnya, buat yang suka dengerin musik di JOOX, kamu bisa pilih paket MusicMAX JOOX VIP dengan masa berlaku hingga satu bulan penuh!

Ada lagi nih, kamu juga bisa pilih paket MusicMAX Ketengan mulai dari 15ribu-an aja buat dapetin internet musik hingga 5GB selama satu bulan penuh. Yuk, langsung cari tahu di sini dan dengerin musik favorit kamu sekarang!

Paket MusicMAX