Berbagai Keseruan Jelang Piala Dunia 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Tak terasa, Piala Dunia 2022 akan terselenggara beberapa bulan dari sekarang, yakni 20 November 2022 - 18 Desember 2022. Orang-orang pun tampak antusias menyambut perhelatan pesta olahraga ini, terbukti dari tiket yang terjual hingga ludes. Mulai dari duta hingga maskot Piala Dunia 2022, semuanya bersiap untuk menyambut pembukaan Piala Dunia 2022. Eits, bukan itu aja, tim-tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2022, juga dikabarkan telah berlatih dengan ketat agar dapat memberikan performa terbaik saat bertanding. Digelar di Qatar, 32 tim akan bertanding untuk memperebutkan gelar prestisius Piala Dunia 2022.

Jadi penasaran, kira-kira apa saja ya keseruan jelang Piala Dunia 2022?

 

  1. Tiket Terjual 5 Kali Lipat
    Keseruan pertama ada di tiket Piala Dunia 2022 yang terjual hingga 5 kali lipat lebih tinggi dari periode sebelumnya. Jika ditotal, tiket Piala Dunia 2022 Qatar terjual sebesar 2,45 juta tiket. Wow! Berdasarkan demografi, pihak FIFA menjabarkan kalau tiket kebanyakan dibeli oleh warga Arab Saudi, Amerika, Australia, Inggris, Uni Emirat Arab, Brasil, Argentina, Wales, dan Meksiko. Babak penyisihan merupakan laga yang paling banyak dibeli tiketnya oleh para penonton. Kamu udah amankan tiketmu belum, nih?

 

  1. Pertandingan Lionel Messi Jadi yang Terlaris
    Berdasarkan keterangan dari penyelenggara Piala Dunia 2022, tiket pertandingan yang menampilkan Lionel Messi menjadi tiket yang paling laris diserbu oleh para penggemar. Yup, pentolan Argentina ini berhasil membuat tiket Argentina VS Meksiko yang akan digelar pada 26 November 2022 tak tersisa di penjualan putaran pertama. Tak hanya itu, tiket Argentina VS Arab Saudi yang akan pertandingannya akan digelar pada 22 November 2022 juga laris manis terjual. Wah, kalau bisa nonton Piala Dunia 2022, kamu paling nungguin penampilan siapa, sih?

 

  1. Aksi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar
    Tahukah kamu? Mantan pemain sepakbola Inggris, David Beckham terpilih menjadi Duta Piala Dunia 2022, hal ini membuat dirinya harus gencar mempromosikan pariwisata dan budaya Qatar. Nah, menjelang perhelatan Piala Dunia 2022, David Beckham tampak asik berkeliling Souq Waqif, pasar tradisional yang kerap kali menjadi tujuan wisata di kota Doha, dengan menggunakan sepeda motor dan bercengkrama dengan warga sekitar. Tak hanya itu, ia juga menyebutkan kalau warga Qatar amat ramah dan juga hangat. Wih, mau ikut dong jalan-jalan ke Qatar sama David Beckham!

 

Baca juga: Nonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Secara Eksklusif di Vidio!

 

  1. Grup E disebut Grup Neraka?
    Pada babak penyisihan yang akan berlangsung di tanggal 20 November - 3 Desember 2022, 32 tim akan dibagi menjadi 8 grup. Menariknya, salah satu pembagian grup ini yaitu grup E disebut-sebut sebagai grup neraka. Kok, bisa? Yup, ada dua negara yang pernah menjadi juara Piala Dunia ada di dalam grup ini. Agar bisa masuk ke babak 16 besar, Spanyol dan Jerman harus menaklukan Kosta Rika dan Jepang. Kira-kira siapa ya, yang akan bertahan? 

 

  1. Dipimpin Oleh 3 Wasit Wanita
    Ada yang beda dari Piala Dunia 2022 Qatar, yaitu FIFA yang untuk pertama kalinya dalam sejarah akan mempercayakan pertandingan piala dunia dipimpin oleh wasit wanita. Jika biasanya hanya menjadi asisten wasit, kita tiga wasit wanita dipastikan akan memimpin pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar. Ketiga wasit tersebut adalah Stephanie Frappart dari Prancis, Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang. Wah, jadi makin gak sabar ya, buat nonton Piala Dunia 2022 nanti!

    Tenang, tenang, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Qatar kok, untuk menikmati pertandingannya, karena ada Vidio yang bakal setia menemanimu menikmati  Piala Dunia 2022. Nah, kalau urusan kuota dan cara aksesnya, kamu nggak perlu khawatir karena sekarang ada paket Vidio dari Telkomsel. Mulai dari 60 ribuan aja, kamu udah bisa mendapatkan akses Vidio Diamond Mobile dan menikmati berbagai film serta pertandingan olahraga favorit kamu. Yuk, cari tahu caranya di sini.

 

Hanya untuk kamu!