5 Kelebihan LinkAja Syariah dan Perbedaannya dengan Reguler

5 Kelebihan LinkAja Syariah dan Perbedaannya dengan Reguler

 

Buat kamu pengguna LinkAja, kini kamu udah bisa langsung beralih ke LinkAja Syariah di aplikasi yang kamu pakai. Nggak perlu install aplikasi lagi, cukup dari satu yang udah kamu install di HP. Lebih nyaman, aman, dan menentramkan.

 

Sebagaimana layanan fintech lainnya, kini LinkAja juga telah menghadirkan layanan syariah. Layanan yang bisa dinikmati oleh siapa pun. Nah, apa sebenarnya yang membedakan antara LinkAja dan LinkAja Syariah? Apa kelebihan dan untuk apa pula fungsinya?

 

Apa itu LinkAja Syariah?

LinkAja Syariah adalah bentuk uang elektronik yang fungsinya dapat sebagai alat pembayaran sesuai dengan prinsip dan aturan syariah. Uang tersebut tersimpan dalam dompet digital aplikasi LinkAja.

 

Kamu nggak perlu khawatir menggunakan uang elektronik yang satu ini karena sudah mengantongi secara resmi sertifikasi dari MUI. Kamu bisa bertransaksi digital lebih mudah, cepat, dan praktis, dengan tetap mengikuti kaidah syariah.

 

Perbedaan LinkAja Syariah dan Reguler

Kenapa kamu perlu mencoba LinkAja Syariah? Karena tentunya memiliki perbedaan dengan LinkAja reguler. Ada beberapa perbedaan yang perlu kamu ketahui, yakni:

 

  1. Menyimpanan Dana

Penyimpanan dana antara LinkAja Syariah dan LinkAja Reguler berbeda. Dana di LinkAja Syariah disimpan di bank syariah, sedangkan untuk LinkAja Reguler penyimpanan dananya di bank konvensional. Hal ini tentu saja menjadi prinsip dasar aturan syariah yang penting kamu ketahui bahwa dana kamu aman di bank syariah untuk pengguna LinkAja Syariah.

 

  1. Mekanisme Diskon

Pihak yang memberikan diskon pada LinkAja Syariah haruslah dari pihak merchant, sedangkan pada LinkAja Reguler, diskon bisa kamu peroleh baik dari pihak merchant maupun LinkAja.

 

  1. Metode Transaksi

Beda LinkAja dan LinkAja Syariah juga terjadi pada metode transaksi. Pada LinkAja Syariah, metode transaksi menggunakan prinsip dasar syariah, sedangkan untuk LinkAja sesuai dengan perkembangan metode transaksi saat ini.

 

  1. Target Pengguna

Target pengguna LinkAja Syariah adalah Muslim, dan LinkAja bisa untuk semua kultur. Namun, siapa saja yang ingin menikmati layanan syariah yang menenangkan tentu saja bisa menggunakan LinkAja Syariah.

 

Kelebihan LinkAja Syariah bagi Umat Muslim

Kenapa kamu perlu menggunakan LinkAja Syariah? Manfaatnya tentu saja cukup banyak. Bahkan semua orang bisa menikmatinya, nggak terbatas hanya pada Muslim aja.

 

Berikut ini kelebihan LinkAja Syariah:

 

  1. LinkAja memiliki fitur berbagai layanan syariah seperti investasi dan asuransi syariah, haji dan umrah, ZISWAF, ekonomi masjid, digitalisasi pesantren, ekonomi masjid, dll.
  2. Pengisian saldo tetap bisa kamu lakukan dari semua bank (konvensional dan syariah) dan saldonya akan terhimpun di bank-bank syariah.
  3. Kamu terbebas dari risiko transaksi riba yang sudah mendapatkan sertifikasi dari BI dan juga BSN MUI.
  4. Semua merchant LinkAja juga menerima transaksi kamu.
  5. Bisa kamu gunakan langsung dari satu aplikasi LinkAja, cukup dengan berpindah layanan secara langsung dengan mengaktifkannya.

 

Cara Mengaktifkan LinkAja Syariah

Cara mengaktifkan layanan LinkAja Syariah langsung dari aplikasi LinkAja sangat mudah. 

 

  • Kamu bisa langsung buka aplikasi lalu temukan tombol “LinkAja Syariah” Posisinya berada di bagian pojok kanan bawah.
  • Langkah selanjutnya kamu bisa langsung mengeklik menu “Aktifkan” lalu baca syarat dan ketentuan yang ada. 
  • Lanjutkan dengan membuat PIN dan proses aktivasi pun selesai. Kamu udah bisa langsung berpindah layanan ke aplikasi LinkAja

 

Apakah bisa layanan LinkAja Syariah yang udah aktif tersebut kamu kembalikan lagi ke LinkAja? Tentu aja bisa, caranya sama mudahnya.

 

  • Caranya silakan kamu masuk ke aplikasi lalu ambil opsi “Akun.” 
  • Pilih “LinkAja Syariah” dan ambil menu ‘Semua’. 
  • Klik lagi “Syariah” lalu kamu bisa langsung ambil pilihan pertanyaan di nomor 5 yakni cara menutup akun LinkAja Syariah.
  • Silakan pilihan alasan kenapa kamu mau menonaktifkan layanan tersebut lalu lanjut dengan klik “Nonaktifkan LinkAja Syariah. Masukkan lagi pin LinkAja dan proses migrasi pun selesai.

 

Nah, gampang bukan? Kamu bisa pindah layanan kapan aja kamu mau dan tentunya cukup dari satu aplikasi tanpa perlu install aplikasi lagi.

 

Nikmati manfaat layanan LinkAja Syariah untuk berbagai kebutuhan transaksi keuangan kamu. Tentunya dengan sistem syariah yang aman dan menentramkan.

 

Kamu bisa belanja apa aja, mau bayar apa aja dan memanfaatkan berbagai layanan ekonomi digital lainnya yang ada di LinkAja Syariah. Lebih tentram, nyaman, dan menenangkan.

 

LinkAja merupakan layanan Telkomsel untuk mendukung inklusi keuangan di Indonesia yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Sistem syariah menjawab kebutuhan ekonomi syariah terkini untuk semua kalangan.

 

(Baca juga: Tantangan Inklusi keuangan di Indonesia) 

 

Selengkapnya tentang aplikasi ini kamu bisa pelajari selengkapnya di sini. 

 

Yuk, cobain gimana bedanya bertransaksi syariah dengan layanan LinkAja. Lebih aman dan menentramkan. Cukup install satu aplikasi dan kamu bisa beralih sistem kapan aja kamu mau. Isi saldo kamu bakal tersimpan di bank-bank syariah sehingga kamu bebas dari risiko riba.

 

Install sekarang dan temukan keuntungan pakai LinkAja Syariah.