Telkomsel | 16 Februari 2021
2 shares

Cara Mudah Ganti Kartu SIM ke 4G Telkomsel Lewat e-Commerce

Cara Mudah Ganti Kartu SIM ke 4G Telkomsel Lewat e-Commerce

Sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini mungkin sudah menggunakan kartu SIM 4G. Kalau belum, ini kesempatan kamu untuk mengetahui bagaimana cara ganti atau tukar kartu Telkomsel lama kamu menjadi 4G.

Memang kenapa sih kita perlu pakai 4G? Banyak sekali manfaat 4G yang bisa kamu rasakan. Buat kamu yang penasaran apa saja manfaatnya, kami sudah merangkumnya di artikel ini.

Intinya, dengan menggunakan layanan 4G LTE kecepatan internet jadi lebih kencang. Lalu internet kencang bisa apa saja? Ya banyak! Streaming video jadi lebih lancar, upload konten juga cepat, komunikasi dengan video call terasa nyaman, hingga main game tanpa lag.

Buat kamu yang mau ganti kartu SIM 4G dengan tetap menggunakan nomor existing kamu, Telkomsel memberikan sejumlah alternatif cara tukar kartu SIM 4G, baik secara offline maupun online. Untuk opsi online, kamu bisa mencobanya melalui beberapa platform e-commerce rekanan, yakni Shopee, Bukalapak, Tokopedia, JD.ID. Cukup dengan Rp5.000, kamu sudah bisa mendapatkan kartu 4G Telkomsel.

Sebagai informasi, mekanisme ini tidak berlaku bagi pelanggan yang nomornya terdaftar layanan mobile banking (m-banking). Pelanggan pascabayar atau prabayar yang nomornya terdaftar m-banking dapat mengganti kartu ke 4G di GraPARI terdekat.

Oh iya, satu lagi. Ada keuntungan tambahan yang bisa kamu dapat kalau ganti kartu SIM lama ke kartu SIM 4G, yakni tambahan kuota hingga 30 GB untuk pemakaian selama satu bulan. Syaratnya, nomor tersebut sudah aktif digunakan selama minimal 6 bulan dengan jumlah penggunaan lebih dari Rp100.000 setiap bulan.

Shopee

Buat para pencinta belanja online, pastinya sudah tidak asing lagi dengan platform e-commerce yang satu ini. Cara tukar kartu lama ke kartu 4G lewat Shopee caranya mudah kok, hampir sama seperti kamu belanja pakaian. Masuk ke laman telkomsel.official di Shopee, kemudian klik Beli Sekarang, lalu pilih Checkout. Masukan alamat pengiriman kartu, pilih jenis pengiriman yang kamu inginkan, dan selesaikan pesanan dengan menekan tombol Buat Pesanan.

Bukalapak

Melalui Telkomsel Official Store di BukaMall, kamu juga bisa memperoleh kartu perdana 4G. Caranya pun kurang lebih sama. Kamu tinggal klik Beli Sekarang, pilih alamat pengiriman, pilih jenis kurir, pilih Metode Pembayaran, dan klik Bayar.

Tokopedia

Bagi pengguna setia Tokopedia, kamu juga bisa mendapatkan kartu perdana 4G di Official Store Telkomsel. Untuk langkah pembelian: klik tombol +Keranjang, masukkan kode promo jika ada, lalu klik tombol Beli. Di halaman berikutnya, kamu bisa lengkapi alamat pengiriman, jenis pengiriman, dan alat pembayaran. Jangan lupa klik tombol Bayar untuk selesaikan pesananmu.

JD.ID

Di JD.ID cara pembeliannya kurang lebih sama. Masuk ke Telkomsel Official Store, klik Beli Sekarang atau Masukkan ke Troli, lalu pilih alamat dan jenis pengiriman. Pilih alat pembayaran yang kamu inginkan dan selesaikan pembayaran tersebut. Pastikan kamu memasukkan alamat pengiriman yang tepat, agar tidak salah kirim ya.

Baca Juga: Masih Belum Pakai VoLTE Telkomsel? Begini Caranya!

Itulah beberapa platform e-commerce yang bisa kamu pilih untuk mengganti kartu lama kamu ke kartu 4G. Setelah kartu 4G yang kamu pesan tiba, ikuti langkah registrasi berikut ini:

Dari kartu lama

  1. Hubungi *888*46#, pilih “1. Ya, Terima PIN 4G”
  2. PIN 4G akan dikirimkan melalui SMS

Setelah memasukkan kartu 4G

  1. Hubungi *888*46#
  2. Masukkan PIN 4G yang didapatkan dari kartu Lama
  3. Notifikasi berhasil upgrade kartu 4G akan dikirimkan melalui SMS

Sebagai catatan, pastikan smartphone yang kamu punya sudah mendukung jaringan 4G. Pastikan juga kamu berada di kota atau area yang sudah ter-cover oleh jaringan 4G Telkomsel. Untuk informasi mengenai kota-kota mana saja yang sudah ter-cover, kamu bisa melihatnya dengan membuka link berikut.


Related Blogs