Cyber war akan segera dimulai. Anda sudah siap?

 

Kalau Anda mencari rekomendasi tontonan seru tentang drama-kriminal, serial orisinil terbaru berjudul Indonesia Biner persembahan dari MAXstream ini wajib masuk watch-list. Alur cerita yang penuh teka-teki dibalut adegan yang penuh aksi akan membuat jantung berdebar. Niscaya serial ini bakal jadi tontonan favorit Anda!

 

Indonesia Biner mengangkat isu cyber-war yang sudah tidak asing lagi dijagat dunia maya. Serial dengan total 6 episode ini disutradarai oleh Adriyanto Dewo, juga dibintangi oleh artis-artis kebanggaan tanah air, seperti Baskara Mahendra, Surya Sahetapy, Pradikta Wicaksono, Laura Theux, Haydar Salishz, Fergie Brittany, Givina Lukita Dewi, Emir Mahira, Chandra Pitok, Faiz Vishal, dan Dominez.

 

Serial ini mengisahkan tentang Evan (Baskara Mahendra) yang merupakan legenda dunia maya. Seorang hacker yang memiliki reputasi liar di dunia maya. Mulai dari pemesanan sebuah helikopter perang sampai membobol situs inteligen negara tetangga. Namun akibat keisengannya menjebol data, Evan tak sengaja membuat sebuah perusahaan bangkrut dan ribuan orang menganggur. Evan pun tiarap rata tanah. Menghabiskan masa pensiunnya sebagai kurir sederhana Rumah Makan Padang, jauh dari keramaian jagat maya. Evan memilih menjadi manusia analog, di dunia yang semakin mendigital. Hingga suatu saat terjadilah keramaian atas peretasan videotron yang memainkan potongan klip film porno di jalan-jalan besar Jakarta. Kehebohan yang hanya dianggap kejahilan oknum iseng tak bertanggung jawab. Kecuali Evan, dia tahu persis itu adalah peringatan dari serangan siber yang sudah direncanakan matang dan aplikasi GO-UMKM adalah targetnya. Evan gelisah, nalurinya terusik. Mau tidak mau, Evan kembali terjun ke dunia maya.

 

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia selama lebih dari setahun terakhir telah mengubah pola interaksi masyarakat serta cara bisnis beroperasi. Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM RI (2020) menunjukkan bahwa selama tahun 2020, terdapat sekitar 10,2 juta UMKM yang menggunakan teknologi digital dalam kegiatan usahanya. Angka ini meningkat kurang lebih 13% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

Meskipun di satu sisi pemanfaatan teknologi digital memungkinkan pelaku UMKM tetap terhubung dengan konsumen dan dapat menjangkau konsumen baru serta meningkatkan pendapatan, adaptasi digital juga memiliki resiko, di antaranya resiko siber, seperti penipuan online, peretasan, pemalsuan identitas, dan bocornya data konsumen. Kejahatan siber dapat mengakibatkan kerugian material maupun nonmaterial bagi pelaku usaha UMKM.

 

Tunggu apalagi, tonton aksi Evan di Indonesia Biner hanya di MAXstream.

 

 

Buka akses ke berbagai tayangan favorit

Download aplikasi MAXstream sekarang di Play Store dan App Store, GRATIS!!!