7 Channel YouTube Mainan Anak yang Edukatif dan Menyenangkan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

YouTube menjadi salah satu media sosial favorit  karena memberikan tontonan yang menarik untuk semua orang. Untuk kamu yang ingin melihat konten YouTube yang bermanfaat, khususnya tentang mainan anak, kamu berada di artikel yang tepat. Kali ini, kita akan membahas channel YouTube yang membahas mainan anak.

 

Dengan mengunjungi kanal YouTube yang tepat, kamu tidak hanya mendapatkan hiburan, tetapi juga informasi yang bermanfaat. Ya, aplikasi yang satu ini memang menyediakan beragam informasi yang bisa kamu pilih sesuai preferensi.

 

Khusus untuk kamu yang tertarik dengan mainan edukatif, berikut ada beberapa channel rekomendasi yang cocok untukmu.

 

Rekomendasi Channel Mainan Anak

Untuk para orang tua, guru, atau siapa pun yang membutuhkan referensi permainan anak, beberapa channel berikut cukup recommended untuk kamu subscribe. Kamu mungkin akan mendapatkan inspirasi tentang mainan-mainan edukatif nan menyenangkan untuk dimainkan bersama anak-anak.

Langsung saja simak pembahasan lengkap berikut!

 

1.   Ryan ToysReview

Kanal YouTube pertama yang perlu kamu cek adalah Ryan ToysReview. Sesuai dengan nama kanal YouTube-nya, kamu akan menyaksikan seorang bocah yang mengulas mainan-mainan unik.

 

Konten awal miliknya memang berupa ulasan mainan anak, tetapi sekarang ini kontennya sudah banyak berkembang. Ryan juga melakukan banyak eksperimen seru yang bisa kamu tiru.

 

Saat ini, Ryan ToysReview sudah memiliki hampir 33 juta pengikut. Ia juga selalu aktif mengunggah konten mainan anak setiap harinya.

 

2.   Mainan Anak LetsPlay

Untuk kamu yang lebih tertarik menonton video anak negeri, Channel The LetsPlay Family adalah pilihan yang tepat. Meskipun nama channel-nya menggunakan bahasa Inggris, channel tersebut milik anak Indonesia. Dua tokoh anak perempuan yang berada di kanal tersebut adalah Jessica dan Jenica.

 

Pada saat awal membuat konten, mereka sering me-review mainan anak perempuan, seperti boneka, LOL Surprise, pasir ajaib, dan berbagai mainan lainnya. Kini, tak hanya Jessica dan Jenica, orang tua mereka juga ikut membuat konten edukatif. The LetsPlay Family saat ini sudah memiliki 8,89 juta subscriber.

 

3.   Fun Toys Collector Disney Toys Review

Untuk kamu yang suka dengan mainan LOL Surprise atau sejenisnya, kanal YouTube Bernama Fun Toys Collector Disney Toys Reviews perlu kamu ikuti. Channel Youtube mainan anak ini banyak mengulas mainan anak, tetapi sebagian besarnya adalah mainan LOL Surprise.

 

Kalau kamu ingin melihat koleksi lengkap LOL Surprise, cek saja video-video yang ada di kanal tersebut. Sayangnya, kanal yang sudah mendapatkan 11,1 juta subscriber tersebut kini sudah jarang aktif. Jadi, kemungkinan video yang kamu lihat adalah video-video lama.

 

Baca Juga: Pentingnya Peran Orangtua untuk Keamanan Internet Anak

 

4.   Twin Toys

Khusus untuk kamu yang ingin mendapatkan referensi mainan untuk anak laki-laki, Twin Toys adalah channel Youtube yang mendidik anak recommended. Tayangannya cukup menginspirasi sehingga layak masuk dalam daftar tontonmu.

 

Dua bocah kembar yang menjadi tokoh utama kanal ini sangat suka bermain Nerf War. Namun, tak hanya berperang dengan tembakan busa, mereka juga menyisipkan cerita yang pasti membuat kamu tidak bosan. Eli dan Liam adalah salah satu contoh anak yang kreatif. Twin Toys kini sudah mempunyai 4,45 juta subscriber.

 

5.   Rafa Alghazi

Selanjutnya, untuk kamu yang ingin konten YouTube anak-anak yang lebih bervariasi, channel Rafa Alghazi bisa kamu cek. Tak hanya mengulas mainan edukatif, kamu juga bisa menemukan konten makanan khas anak-anak. Rafa Alghazi saat ini sudah mempunyai 1,63 juta subscriber, lho.

 

6.   CKN Toys

Ingin referensi mainan anak yang tak cuma mainan fisik, tetapi juga online? Kanal YouTube bernama CKN harus kamu kunjungi. Dua kakak beradik bernama Calvin dan Kaiser sering mengulas mainan edukatif.

 

Calvin juga sering menunjukkan kemampuannya dalam bermain online game, seperti Roblox. Tak mau kalah, sang adik juga mengikuti jejak kakaknya memainkan game secara online. Kini, channel yang cukup menyenangkan tersebut sudah memiliki 18,3 juta subscriber.

 

7.   Little Princess Shinta

Terakhir, kamu juga bisa menyimak konten bermanfaat dari Little Princess Shinta. Kanal YouTube yang saat ini sudah memiliki 2,56 juta subscriber tersebut sering mengunggah vlog sehari-harinya bersama keluarga. Sebagian besar kegiatannya adalah memainkan mainan-mainan edukatif.

 

Dengan menonton beberapa rekomendasi kanal YouTube di atas, kamu mungkin terinspirasi untuk memainkan atau membeli mainan yang ada di sana.

 

Nah, supaya keseruan menonton YouTube tidak terbentur oleh sinyal atau kuota yang boros, kamu perlu menggunakan paket data dari Telkomsel. Paket Telkomsel OMG Nonton sangat cocok untuk kamu yang sering menggunakan Youtube.

 

Daripada menonton tayangan yang tidak layak untuk anak-anak, channel di atas bisa menjadi pilihan tayangan ramah anak. Kamu bisa menontonnya bersama anak dan membuat quality time keluarga yang seru. Jika memungkinkan, mereka juga bisa mencoba berbagai mainan yang ada di dalam kanal YouTube tersebut. 

Temukan paket terbaik untuk Anda