5 Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta | Telkomsel

5 Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta

Article

Kamu mau mulai usaha tapi bingung dari mana? Coba bisnis franchise aja, yuk. Bisnis yang satu ini juga bisa mendatangkan banyak keuntungan buat kamu, lho. 

 

Arti franchise sendiri adalah salah satu model bisnis yang menjanjikan karena kamu dapat memanfaatkan merek yang sudah dikenal dan sistem yang terbukti. 

 

Namun, nggak semua orang memiliki modal besar untuk memulai bisnis franchise, nih. Untungnya, ada beberapa bisnis franchise yang dapat diakses dengan modal di bawah 5 juta rupiah. Wow, apa aja, ya?

 

Tenang-tenang, kita bakal kupas tuntas di artikel ini, ya:

 

  1. Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

  2. Kelebihan Bisnis Franchise

  3. Kekurangan Bisnis Franchise

 

Mengetahui kelebihan dan kekurangan bisnis franchise bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu yang mau memulai usaha franchise ini, nih. 

 

Selain lewat artikel ini, kamu juga bisa lho, memanfaatkan berbagai platform yang ada di dunia digital buat belajar lebih soal bisnis. 

 

Yup, salah satunya adalah platform Kuncie. Platform yang satu ini bakal ngasih kamu berbagai ilmu terkait bisnis, merencanakan bisnis kamu sendiri, sampai belajar dari para expert di bidang bisnis. 

 

Kuncie bisa kamu download di Google Play Store atau App Store dan langsung kamu gunakan, deh. Yuk baca artikel ini sampai habis dan langsung explore aplikasi Kuncie buat bisnis kamu. 

 

Baca Juga: Belajar Bisnis Online Bisa di Sini Nih!

 

Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Mau mulai bisnis franchise tapi nggak punya modal yang cukup besar? Tenang, ini nih, daftar 5 bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa kamu coba. Simak, yuk. 

 

  1. Franchise Minuman

    Bisnis franchise minuman, seperti kedai kopi atau bubble tea, adalah pilihan yang populer dan dapat diakses dengan modal yang terbatas, lho. 

     

    Kamu bisa mendapatkan pelanggan setia dengan menyajikan minuman berkualitas dan menciptakan suasana yang nyaman di kedai kamu.

     

  2. Franchise Makanan Ringan

    Bisnis franchise makanan ringan, seperti martabak mini atau camilan sehat, bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Ini adalah opsi yang baik jika kamu memiliki ruang terbatas dan ingin beroperasi dengan staf yang sedikit.

     

  3. Franchise Jasa Pembersihan

    Franchise jasa pembersihan rumah atau kantor adalah bisnis yang dapat tumbuh dengan cepat. 

     

    Kamu dapat memulai bisnis yang satu ini dengan modal yang terjangkau dan mengembangkan usaha kamu seiring waktu.

     

  4. Franchise Jasa Cetak

    Bisnis franchise jasa cetak, seperti mencetak kaos atau produk promosi lainnya, dapat menarik pelanggan dari berbagai industri. 

     

    Keahlian dalam desain dan cetak adalah aset yang berharga dalam bisnis ini.

     

  5. Franchise Produk Kecantikan

    Franchise produk kecantikan, seperti produk perawatan kulit atau kosmetik, juga dapat diakses dengan modal terbatas. Pasar kecantikan selalu berkembang dan dengan berbagai produk berkualitas, kamu bisa meraih kesuksesan.

     

Baca Juga: Peran Edukasi Digital dalam Membangun Bisnis Rumahan

 

Kelebihan Bisnis Franchise

Membeli franchise memiliki beberapa keuntungannya buat kamu, lho. Ini nih, beberapa diantaranya:  

 

  1. Merek yang Sudah Dikenal

    Kamu mendapatkan akses kepada merek yang sudah dikenal dan memiliki pangsa pasar yang mapan. Ini membuat lebih mudah untuk menarik pelanggan.

     

  2. Dukungan dan Pelatihan

    Pemilik franchise biasanya mendapatkan dukungan dalam bentuk pelatihan, panduan operasional, dan bantuan pemasaran dari pemilik merek, sehingga meminimalkan risiko kesalahan.

     

  3. Sistem Teruji

    Kamu mendapatkan sistem operasional yang telah terbukti berhasil, yang dapat membantu kamu menjalankan bisnis dengan efisien.

     

Kekurangan Bisnis Franchise

Kalau ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Ini nih, beberapa kekurangan dalam bisnis franchise:

 

  1. Biaya Awal

    Kamu harus membayar biaya awal dan royalti kepada pemilik franchise, yang dapat mengurangi keuntungan kamu.

     

  2. Keterbatasan Kreativitas

    Kamu mungkin memiliki keterbatasan dalam mengubah produk atau layanan yang kamu tawarkan karena harus mengikuti standar merek.

     

  3. Kontrak Terbatas

    Kontrak franchise biasanya memiliki jangka waktu tertentu, yang berarti kamu tidak memiliki kebebasan penuh untuk keluar jika bisnis tidak berjalan sesuai harapan.

     

Baca Juga: Cara Mulai Bisnis Online dari Mana Saja

 

Nah itu dia guys, serba-serbi soal franchise. Mau tahu informasi lainnya soal bisnis? Download aplikasi Kuncie di Google Play Store atau App Store aja. 


Mengenal bisnis sampai menyusun strategi bisnis kamu sendiri bakal makin lancar kalau kamu paham dengan baik dan benar. Jangan berhenti belajar ya, guys.

scroll