Internet

Internet super cepat

Apapun smartphone Anda, Android, Blackberry, atau iPhone, kami punya paket yang tepat untuk Anda. Nikmati koneksi super cepat dengan paket Internet Telkomsel.

Pilih paket internet yang pas buat Anda

kartu halo
Paket internet kartuHalo
Paket internet kartuHalo
simpati
Paket internet simPATI
Paket internet simPATI
kartu as
Paket internet KARTU As
Paket internet KARTU As
loop
Paket internet Loop
Paket internet Loop

Temukan paket internet untuk smartphone Anda

Galaxy plan
Paket Galaxy Prepaid
Paket Galaxy Prepaid
Paket Galaxy Postpaid
Paket Galaxy Postpaid
Paket Galaxy Postpaid
iPhone packages prepaid
Paket iPhone Prepaid
Paket iPhone Prepaid
iPhone packages postpaid
Paket iPhone Postpaid
Paket iPhone Postpaid
TAU packages
Paket TAU
Paket TAU
Extra kuota smartphone postpaid
Extra Kuota Smartphone Postpaid
Extra Kuota Smartphone Postpaid

Browsing lebih cepat, streaming lebih lancar

Paket Internet

  • Layanan Internet super cepat yang disediakan oleh provider internet terbesar di Indonesia.
  • Koneksi Internet stabil dalam jaringan 4G, 3G serta jaringan Telkomsel lainnya yang bisa diandalkan kapan pun dan di mana pun.
  • Registrasi mudah dan cepat melalui *363# atau aplikasi My Telkomsel, dengan berbagai varian paket menarik yang bisa Anda pilih.
  • Tarif Internet non paket untuk pengguna kartuHalo seharga Rp6/1KB.
  • Tarif internet non paket untuk pengguna simPATI, KARTU As dan Loop seharga Rp100/20KB (tarif ini berlaku mulai tanggal 5 Juli 2018).
  • FAQ

  • Syarat & Ketentuan

  • Paket Khusus Aplikasi

Apa yang dimaksud dengan paket internet?

Paket internet adalah penawaran internet berbasis volume yang dapat diakses melalui jaringan Telkomsel dengan berbagai pilihan kuota yang berbeda untuk masing-masing produk (simPATI, KARTU As, Loop, dan kartuHalo). Paket Internet dapat dibeli secara berlangganan atau sekali beli.

Siapa saja yang dapat mengaktivasi paket internet?

Semua pelanggan Telkomsel baik prabayar maupun pascabayar (simPATI, KARTU As, Loop, dan kartuHalo).

Bagaimana cara mengaktifkan paket internet?

Anda dapat mengaktifkan paket internet melalui UMB *363# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Apakah paket internet berlaku akumulasi?

Tidak, paket internet tidak berlaku akumulasi kuota meskipun dengan jenis paket yang sama. Setiap paket internet mempunyai kuota yang terpisah sesuai dengan jenis paket atau waktu pembelian dan tidak dapat terakumulasi satu sama lain.

Kuota mana yang akan terlebih dahulu digunakan jika saya memiliki beberapa paket internet?

Kuota paket internet yang akan digunakan terlebih dahulu adalah kuota paket dengan masa aktif yang akan segera berakhir, begitu pula selanjutnya.

Saya tidak menemukan paket internet yang sebelumnya saya beli, apakah saya masih bisa mengaktifkan paket tersebut?

Anda tidak bisa mengaktifkan kembali paket yang lama, karena paket internet tersebut telah diperbaharui menjadi paket internet yang lebih baik dan menarik.

Bagaimana cara berhenti berlangganan paket internet?

Anda dapat berhenti berlangganan paket internet melalui UMB *363# dengan memilih opsi “Berhenti”. Pastikan SMS notifikasi sukses berhenti berlangganan paket internet diterima. Meskipun Anda telah berhenti berlangganan, sisa paket internet masih dapat digunakan hingga masa aktif paket internet berakhir.

Bagaimana cara mengecek pemakaian atau status paket?

Anda dapat mengecek pemakaian atau status paket via UMB *888# dengan memilih opsi “Cek Kuota”, *363# dengan memilih opsi “Cek Status” atau via aplikasi MyTelkomsel.

 

Bagaimana jika saya tidak memiliki cukup pulsa ketika proses aktivasi ulang paket internet berlangganan terjadi?

Proses aktivasi ulang paket internet berlangganan akan gagal dan Anda dianggap berhenti berlangganan paket tersebut. Silahkan isi pulsa dan membeli kembali paket internet yang Anda inginkan.

Bagaimana jika saya menggunakan internet melebihi kuota paket internet?

Anda akan dikenakan tarif internet non paket, yaitu Rp100/20KB (tarif ini berlaku mulai tanggal 5 Juli 2018).

  1. Khusus untuk pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As dan Loop) harga sudah termasuk PPN, namun untuk kartuHalo harga belum termasuk PPN.
  2. Berlaku hanya untuk pemakaian domestik (tidak berlaku untuk international roaming dan akan dikenakan biaya terpisah).
  3. Notifikasi paket akan dikirimkan sebelum masa aktif paket berakhir melalui SMS.
  4. Pulsa minimum dibutuhkan untuk melakukan akses internet, baik melalui paket maupun tarif normal (tarif non paket).
  5. Paket Internet berlaku nasional selama jaringan Telkomsel tersedia, kecuali untuk beberapa paket tertentu yang hanya berlaku dan dapat digunakan di area dan waktu tertentu.
  6. Perpanjangan paket berlangganan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam paket dan jika perpanjangan berlangganan gagal, maka pelanggan akan secara otomatis dikenakan tarif normal (tarif non paket).
  7. Telkomsel berhak untuk membatasi dan melakukan pemblokiran layanan baik dalam bentuk telepon, SMS, maupun data (internet) terhadap pengguna yang diketahui menggunakan layanan Telkomsel dengan indikasi itikad tidak baik, seperti penggunaan layanan di luar batas kewajaran normal baik menggunakan atau tanpa menggunakan alat bantu, maupun penyalahgunaan layanan Telkomsel yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan beberapa kondisi sejenis.
  8. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Kartu Produk Telkomsel oleh pihak lain, atau atas isi dan paket yang dijual tidak sesuai dengan spesifikasi produk layanan Telkomsel yang resmi.
  9. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Kartu Produk Telkomsel oleh pihak lain, atau atas isi, komunikasi dan penggunaan internet (termasuk konten) yang dikirim dan diakses melalui jaringan telekomunikasi Telkomsel.
  10. Pada dasarnya Telkomsel akan memberikan kecepatan layanan akses jaringan terbaik untuk pelanggan, akan tetapi ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan pelanggan tidak mendapatkan kecepatan layanan yang sesuai dengan yang diharapkan, seperti halnya ketersediaan jaringan, faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan, waktu pemakaian/penggunaan layanan Telkomsel, jumlah pengguna layanan Telkomsel, kedekatan pelanggan terhadap lokasi BTS/antena terdekat dan faktor-faktor lainnya.
  11. Dalam menjalankan layanannya Telkomsel berhak sewaktu-waktu untuk memperbaharui layanan, menutup layanan, menambah/mengurangi tarif dan kuota serta kualitas layanan paket dengan pertimbangan antara lain:
    • Ditetapkan oleh pihak yang berwenang.
    • Layanan sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini.
    • Layanan sudah tidak digunakan lagi dan layanan akan alihkan dengan layanan yang sejenis.
    • Pertimbangan-pertimbangan lain yang dianggap patut dan pantas oleh Telkomsel.
  12. Dengan dilakukannya pembaharuan terhadap suatu layanan, pelanggan setuju untuk membebaskan Telkomsel dari segala tuntutan dan tanggung jawab hukum yang timbul dari kebijakan sebagaimana dimaksud.
  1. Penggunaan paket khusus aplikasi tertentu dapat melakukan download aplikasi melalui layanan seperti; Play Store, iTunes, BB World atau sesuai dengan ketentuan layanan.
  2. Download layanan melalui aplikasi akan memotong kuota paket kecuali disebutkan dalam ketentuan tertentu.
  3. Penggunaan layanan paket khusus aplikasi tidak memotong kuota akan tetapi ada kemungkinan kuota terpotong disebabkan oleh aplikasi luar yang tidak diberlakukan dalam layanan, atau adanya data lain yang berjalan seperti sinkronisasi email, phonebook, pembaruan OS dan applikasi, dan lain-lain.
  4. Kuota dan FUP (Fair Usage Policy) diimplementasikan pada layanan paket khusus untuk memastikan seluruh pelanggan Telkomsel mendapatkan kenyamanan akses internet terbaik dan Telkomsel berhak untuk mengambil tindakan untuk mengurangi kecepatan pada ketentuan penggunaan yang wajar untuk menjaga kualitas jaringan bagi pelanggan lainnya.
  5. Layanan Internet Telkomsel termasuk paket-paket khusus aplikasi tidak dapat digunakan untuk layanan berikut:
    • Penggunaan peer to peer (BitTorrent, eDonkey, Gnutella, Limewire, dan lain-lain).
    • Penggunaan machine to machine.
    • Penggunaan FTP (File Transfer Protocol).
    • Layanan lain sesuai ketentuan Telkomsel yang dapat ditentukan sewaktu-waktu.