KETENTUAN BERLANGGANAN JASA TELEKOMUNIKASI SELULAR TELKOMSEL

Dengan ini Pelanggan menyatakan setuju terhadap segala ketentuan Formulir Berlangganan Jasa kartuHalo ("Formulir") Pelanggan menyatakan setuju terhadap segala Ketentuan Umum Pengguna Layanan milik Telkomsel dan Kebijakan Privasi Umum untuk Layanan Telkomsel yang terdapat di https://www.telkomsel.com/terms-and-conditions dan https://www.telkomsel.com/privacy-policy, serta Ketentuan Umum Berlangganan kartuHalo di bawah ini:

 

Ketentuan Umum Berlangganan kartuHalo

Pasal 1: Definisi

  1. Produk kartuHalo adalah layanan pascabayar Telkomsel yang dapat digunakan 24 jam di semua jaringan 2G/3G/4G, dengan benefit sebagai berikut:
    1. prioritas jaringan untuk telepon saat traffic tinggi di area perkantoran/momen hari raya Idul Fitri;
    2. pembayaran tagihan dilakukan 1 (satu) bulan sekali dapat dilakukan melalui channel LinkAja, MyGraPARI, MyGraPARI Tunai, MyTelkomsel, ATM/Internet Banking, GraPARI, retail, seperti Indomart & Alfamart, serta e-commerce yang bekerja sama dengan Telkomsel;
    3. mudah memantau pemakaian dengan detail tagihan dan detail percakapan ke mana saja telepon dilakukan, detail tersebut tercantum pada email billing.
  2. Aktivasi adalah tindakan pengaktifan Produk kartuHalo oleh Telkomsel setelah Pelanggan memenuhi syarat-syarat dan ketentuan dalam Formulir ini, sehingga Pelanggan dapat melakukan hubungan telekomunikasi melalui Produk kartuHalo tersebut.
  3. De-aktivasi adalah tindakan me-non-aktifkan Produk kartuHalo oleh Telkomsel atas dasar tertentu, sehingga Pelanggan tidak dapat melakukan hubungan telekomunikasi melalui Produk kartuHalo tersebut.
  4. Periode Aktivasi Paket Berlangganan adalah jangka waktu komitmen pengguna paket berlangganan yang dipilih oleh Pelanggan untuk dapat menggunakan Produk kartuHalo.
  5. Layanan Batas Pemakaian (Credit Limit) adalah layanan yang disediakan bagi Pelanggan untuk melakukan kontrol terhadap penggunaan (termasuk pembelian paket) Produk kartuHalo, meliputi pembatasan atas layanan pemakaian Layanan Domestik maupun International Roaming, kecuali dalam hal terjadi kondisi dan ketentuan sebagaimana disebutkan pada Pasal 6 ayat (3).
  6. Layanan Domestik adalah layanan jasa telekomunikasi selular termasuk namun tidak terbatas pada panggilan telepon, pesan singkat (SMS), dan kuota internet yang digunakan di dalam wilayah Republik Indonesia.
  7. Layanan International Roaming adalah layanan jasa telekomunikasi selular termasuk namun tidak terbatas pada panggilan telepon, pesan singkat (SMS), dan kuota internet yang digunakan di luar wilayah Republik Indonesia.
  8. Paket Layanan adalah paket pascabayar yang berlaku pada Produk kartuHalo dengan jumlah tertentu dalam satu periode tagihan dan biaya berlangganan tertentu, antara lain adalah: (i) paket dasar berlangganan tiap bulan, baik berupa layanan internet, entertainment, telepon, & SMS yang dipilih pada awal masa berlangganan; (ii) paket tambahan baik layanan internet, telepon, & SMS yang berlaku harian, mingguan, atau bulanan.

 

Pasal 2: Penyediaan Data oleh Pelanggan

  1. Pelanggan atau kuasa dari Pelanggan menjamin bahwa segala data yang diberikan dalam bentuk tertulis maupun bentuk lainnya dari Formulir ini adalah benar, sehingga segala hal yang timbul sehubungan dengan pemberian dan kebenaran data-data tersebut menjadi tanggung jawab penuh dari Pelanggan.
  2. Jika seluruh persyaratan dimaksud dalam Formulir belum sepenuhnya dilengkapi oleh Pelanggan, Telkomsel berhak untuk menunda aktivasi atau bahkan melakukan de-aktivasi Produk kartuHalo, sampai seluruh persyaratan dimaksud telah dipenuhi oleh Pelanggan.
  3. Apabila data yang diberikan oleh Pelanggan tidak benar atau palsu atau menyesatkan, Telkomsel berhak memutuskan atau membatalkan secara sepihak penyediaan Produk kartuHalo setiap saat dan Pelanggan dengan ini sepakat untuk melepaskan segala hak untuk menuntut terhadap segala akibat putusnya atau batalnya penyediaan produk dimaksud.
  4. Apabila terdapat pemutusan atau pembatalan penyediaan Produk kartuHalo sebagaimana dimaksud ayat (3) Pasal ini, setelah dilakukannya aktivasi, maka Pelanggan wajib membayar segala biaya yang timbul sehubungan dengan penggunaan Produk kartuHalo.

 

Pasal 3: Periode Aktivasi Paket Berlangganan

Pelanggan sepenuhnya memahami bahwa sehubungan dengan penggunaan Produk kartuHalo, Pelanggan bersedia untuk melaksanakan Periode Aktivasi Paket Berlangganan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel.

 

Pasal 4: Tagihan

  1. Tagihan adalah sebuah perincian harga dan hal-hal lain terkait dengan penggunaan Produk kartuHalo.
  2. Tagihan dikirimkan kepada Pelanggan setiap bulan, tepatnya pada akhir setiap periode tagihan Produk kartuHalo (billing cycle).
  3. Tagihan akan tetap diberikan selama Pelanggan belum menyelesaikan kewajiban pembayarannya (baik dalam status collected).
  4. Layanan periode tagihan (billing cycle) diatur lebih lanjut dalam website Telkomsel dan dapat diakses melalui https://www.telkomsel.com/kartu-halo.

 

Pasal 5: Pemblokiran Jasa Layanan Telekomunikasi Selular

Setiap keterlambatan dan/atau kegagalan pembayaran Produk kartuHalo yang disebabkan oleh kelalaian Pelanggan atau tidak terlaksananya pembayaran dari bank penerbit kartu kredit terhitung sejak jatuh tempo periode tagihan akan mengakibatkan pelaksanaan blokir oleh Telkomsel kepada Pelanggan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel, dengan tahapan sebagai berikut:

  1. blokir untuk panggilan keluar (outgoing block);
  2. blokir total untuk panggilan masuk dan panggilan keluar (outgoing and incoming block);
  3. pemberhentian status berlangganan.

Telkomsel akan melakukan pembukaan blokir Produk kartuHalo setelah Pelanggan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan. Pengenaan tahap pemberhentian status berlangganan oleh Telkomsel, tidak menghapuskan utang Pelanggan kepada Telkomsel dan untuk selanjutnya Telkomsel dapat menempuh upaya penyelesaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel. Detail lebih lanjut dapat diakses melalui https://www.telkomsel.com/kartu-halo.

 

Pasal 6: Layanan Batas Pemakaian Domestik & International Roaming

  1. Pelanggan sepenuhnya memahami bahwa Layanan Batas Pemakaian (Credit Limit) dan Layanan Internasional Roaming merupakan layanan dasar (basic feature) dalam aktivasi Produk kartuHalo.
  2. Layanan Batas Pemakaian dapat diubah sewaktu-waktu oleh Pelanggan dengan cara menghubungi Call Center atau mendatangi GraPARI sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel.
  3. Pelanggan sepenuhnya memahami dan menerima penagihan atas layanan International Roaming yang disediakan oleh Telkomsel melalui mitra international roaming Telkomsel dengan segala kondisi dan ketentuan yang berlaku sebagai berikut:
    1. Penagihan atas penggunaan Layanan lnternational Roaming kepada Pelanggan didasarkan atas informasi dan data pemakaian yang diberikan oleh mitra international roaming kepada Telkomsel;
    2. Pembayaran pemakaian layanan International Roaming oleh Pelanggan kepada Telkomsel, didasarkan atas lembar penagihan yang dikirimkan kepada Pelanggan setiap bulannya.
  4. Layanan Batas Pemakaian diatur lebih lanjut dalam website Telkomsel dan dapat diakses melalui https://www.telkomsel.com/kartu-halo/halo-limit.

 

Pasal 7: Pengakhiran Penyediaan Jasa Telekomunikasi Selular dan Akibat Hukumnya

  1. Telkomsel berhak untuk melakukan penghentian sementara penggunaan Produk kartuHalo untuk jangka waktu yang ditetapkan dan/atau melaksanakan de-aktivasi apabila terjadi satu atau lebih hal-hal sebagai berikut: a. informasi yang tercantum dalam Formulir tidak benar dan akurat; b. Pelanggan tidak memenuhi kewajibannya berdasarkan Formulir ini; c. Melanggar Ketentuan Umum Pengguna Layanan milik Telkomsel yang ditetapkan oleh Telkomsel sebagaimana tercantum dalam website Telkomsel.
  2. Pelanggan sepenuhnya memahami dan menyetujui bahwa pengakhiran penggunaan Produk kartuHalo sebelum berakhirnya Periode Aktivasi Paket Berlangganan, dapat mengakibatkan dikenakannya penalti kepada Pelanggan sesuai dengan syarat dan ketentuan pada tiap-tiap Paket Layanan.
  3. Pelanggan dapat melakukan pengakhiran berlangganan Produk kartuHalo setiap saat dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Telkomsel.
  4. Pengakhiran Produk kartuHalo berdasarkan ketentuan ayat (3) Pasal ini, tidak menghapuskan kewajiban Pelanggan hingga pengakhiran tersebut berlaku efektif. Telkomsel memiliki hak untuk mengajukan tuntutan perdata dan/atau pidana kepada Pelanggan, termasuk namun tidak terbatas pada tuntutan untuk mendapatkan seluruh biaya-biaya yang terhutang dan penggantian atas kerugian yang diderita oleh Telkomsel.
  5. Telkomsel dan Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan keberlakuan Pasal 1266 KUH Perdata, sehingga terhadap pengakhiran penyediaan Jasa Telekomunikasi Selular sebagaimana tercantum dalam Formulir ini tidak memerlukan putusan hakim.

 

Pasal 8: Ketentuan Khusus

Pelanggan sepenuhnya memahami, menerima dan tunduk pada syarat dan ketentuan Paket Layanan yang dipilihnya, yang merupakan satu kesatuan dan bagian tidak terpisahkan dari Formulir ini.

 

Pasal 9: Ketentuan Lainnya

Ketentuan Umum Berlangganan kartuHalo ini dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu. Telkomsel menyarankan agar Pelanggan membaca secara saksama dan memeriksa halaman https://www.telkomsel.com/klausulberlangganan secara berkala untuk mengetahui perubahan yang berlaku.