Pilihan Paket Tambahan kartuHalo

Lihat berbagai pilihan paket tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Miliki smartphone idaman jadi lebih nyaman dengan cashback dari kartuHalo

Nikmati berbagai keuntungan dan tambahan kuota dengan program partnership kartuHalo

Nikmati Keuntungannya

Nikmati keuntungan mengatur limit tagihan bulanan tanpa takut kelebihan tagihan

Lebih mudah melakukan pembayaran melalui Autodebet, LinkAja, Virtual Account, dan lain-lain

Penggunaan roaming tetap terkendali dengan aktivasi paket luar negeri

  • FAQ

  • Syarat & Ketentuan

Apa itu kartuHalo?

kartuHalo adalah layanan pascabayar Telkomsel yang dapat digunakan setiap saat (24 jam) di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, dan 4G) dengan berbagai benefit di antaranya prioritas jaringan untuk telepon saat traffic tinggi, pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui berbagai channel, serta kemudahan memantau pemakaian dan detail tagihan.

Siapa saja yang dapat menjadi pelanggan kartuHalo?

kartuHalo berlaku untuk semua pendaftaran pelanggan kartuHalo baru dan pelanggan prabayar yang migrasi ke kartuHalo dengan memberikan data pelanggan yang benar untuk diaktivasi menjadi pelanggan kartuHalo.

Di mana saya bisa mendaftar menjadi pelanggan kartuHalo?

Pendaftaran/registrasi kartuHalo dapat dilakukan di channel registrasi Telkomsel, seperti GraPARI, Telesales, dan web based Telkomsel serta di channel mitra Telkomsel (mitra distributor offline maupun online via e-commerce).

Bagaimana cara membayar tagihan kartuHalo?

Pelanggan akan menerima tagihan atau perincian harga terkait penggunaan kartuHalo setiap bulannya pada akhir periode tagihan kartuHalo yang dapat dibayarkan melalui channel LinkAja, MyGraPARI, MyGraPARI Tunai, MyTelkomsel, ATM/Internet Banking, GraPARI, retail (Indomaret dan Alfamart), serta e-commerce yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Apa yang dimaksud dengan Periode Tagihan?

Periode Tagihan merupakan rentang waktu penggunaan kartuHalo pelanggan yang akan diakumulasikan menjadi tagihan pada akhir periode. Tagihan akan dikirimkan kepada pelanggan setiap bulan, tepatnya pada akhir setiap periode tagihan kartuHalo.

Apakah saya bisa memilih Periode Tagihan?

Saat ini pelanggan dapat memilih salah satu periode tagihan berikut:

  • Tanggal 1 setiap bulannya.
  • Tanggal 6 setiap bulannya.
  • Tanggal 11 setiap bulannya.
  • Tanggal 16 setiap bulannya.
  • Tanggal 20 setiap bulannya.

Apakah setiap periode tagihan memiliki jadwal informasi tagihan pada tanggal yang sama?

Tidak, masing-masing periode tagihan memiliki jadwal informasi tagihan berbeda-beda, yaitu hingga pada hari ke-5 setelah akhir periode tagihan. Sebagai contoh, pada Periode Tagihan tanggal 1 setiap bulannya, maka tagihan akan diinformasikan kepada pelanggan pada tanggal 5 setiap bulannya.

Berapa lama masa pembayaran kartuHalo yang bisa lakukan?

Anda dapat melakukan pembayaran kartuHalo pada masa pembayaran, yaitu selama kurang lebih 15 hari dari tagihan keluar hingga hari jatuh tempo tagihan.

Bagaimana bila pembayaran kartuHalo tidak dilakukan hingga hari jatuh tempo?

Nomor kartuHalo Anda akan diblokir tahap pertama pada masa 10 hari setelah kartuHalo jatuh tempo dan tidak bisa melakukan panggilan, mengirim SMS, dan menggunakan jaringan broadband namun masih dapat menerima panggilan dan SMS.

Bagaimana bila pembayaran kartuHalo tidak dilakukan hingga masa blokir tahap pertama selesai?

Nomor kartuHalo Anda akan mengalami blokir penuh selama sebulan setelah blokir tahap pertama kartuHalo Anda selesai. Pada akhir masa blokir penuh ini nomor kartuHalo Anda akan ditutup.

SYARAT DAN KETENTUAN PERIODE TAGIHAN DAN BLOKIR
  1. Tagihan adalah sebuah perincian harga dan hal-hal lain terkait dengan penggunaan produk kartuHalo.
  2. Tagihan dikirimkan kepada pelanggan setiap bulan, tepatnya pada akhir setiap periode tagihan produk kartuHalo (billing cycle).
  3. Tagihan akan tetap diberikan selama pelanggan belum menyelesaikan kewajiban pembayarannya (baik dalam status collected).
  4. Pelanggan dapat menggunakan layanan kartuHalo dari hari pertama hingga hari ke-30 (akhir masa periode tagihan).
  5. Pada hari ke-30 hingga ke-35 pelanggan akan menerima tagihan dari penggunaan kartuHalo di masa periode tagihan sebelumnya.
  6. Pada hari ke-50 kartuHalo pelanggan akan mengalami jatuh tempo tagihan.
  7. Apabila tidak dilakukan pembayaran tagihan hingga hari ke-51, nomor kartuHalo Anda akan memasuki masa blokir (Block-1), yaitu blokir sebagian besar layanan (tidak bisa melakukan panggilan, mengirim SMS, dan penggunaan jaringan broadband) dan hanya bisa menerima panggilan dan SMS saja.
  8. Apabila tidak dilakukan pembayaran tagihan hingga hari ke-60, nomor kartuHalo Anda akan memasuki masa blokir penuh (Block-2), yaitu blokir seluruh layanan panggilan, SMS, dan jaringan broadband.
  9. Penutupan kartuHalo (terminate) akan dilakukan pada akhir masa Block-2 atau pada hari ke-90 dan apabila tidak dilakukan pembayaran maka kartuHalo tidak bisa lagi digunakan oleh pelanggan.
  10. Reaktivasi atau pengaktifan kembali nomor kartuHalo pelanggan hanya dapat dilakukan sebelum nomor kartuHalo pelanggan ditutup (terminate). Dengan melakukan pembayaran atas tagihan penggunaan kartuHalo, blokir kartuHalo pelanggan juga akan dibuka kembali.
  11. Setiap keterlambatan dan/atau kegagalan pembayaran produk kartuHalo yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan atau tidak terlaksananya pembayaran dari bank penerbit kartu kredit terhitung sejak jatuh tempo periode tagihan akan mengakibatkan pelaksanaan blokir oleh Telkomsel kepada pelanggan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel, dengan tahapan sebagai berikut:
    1. Blokir untuk panggilan keluar (outgoing block);
    2. Blokir total untuk panggilan masuk dan panggilan keluar (outgoing and incoming block);
    3. Pemberhentian status berlangganan. Telkomsel akan melakukan pembukaan blokir produk kartuHalo setelah pelanggan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan. Pengenaan tahap pemberhentian status berlangganan oleh Telkomsel, tidak menghapuskan utang pelanggan kepada Telkomsel dan untuk selanjutnya Telkomsel dapat menempuh upaya penyelesaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Telkomsel.