WFH Adalah Kegiatan Menyenangkan Jika Mengikuti Tips Ini!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa nih, yang merasa mulai nggak produktif karena udah terlalu lama melakukan WFH atau Work From Home. Belum lagi, minimnya pengawasan saat melakukan WFH membuat kita seringkali jadi bermalas-malasan hingga nggak sadar lebih sering rebahan daripada bekerja yang kemudian berujung penyesalan karena nggak produktif. Sebenarnya, WFH adalah kegiatan yang menyenangkan lho, kalau kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Ingat, WFH bukan berarti kamu harus terus-terusan bekerja, melainkan mengatur jam bekerja kamu dengan waktu untuk beristirahat. 

 

Nah, agar WFH menjadi kegiatan yang tetap asyik, berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu ambil saat melakukannya. 

 

  1. Buat jadwal kerja
    Tips pertama yang dapat kamu lakukan supaya tetap produktif selama WFH adalah dengan membuat jadwal kerja. Dilansir dari salah satu artikel Forbes yang berjudul ‘Seven Tips For Staying Productive While Working From Home’, membuat jadwal kerja bisa bikin kamu memprioritaskan hal-hal yang memang perlu dikerjakan terlebih dahulu. Nah, kalau kamu bekerja tanpa jadwal kerja yang jelas maka ritme kerja cenderung tak beraturan dan kamu pun akan serasa dikejar-kejar oleh waktu yang cepat berlalu. Selain itu, dengan membuat jadwal kerja, pemanfaatan waktu juga menjadi lebih efisien sehingga waktu lebihnya bisa kamu pakai buat istirahat, deh. 

 

  1. Bangun Pagi
    Bangun pagi ternyata bisa membantumu untuk menjalani WFH secara lebih produktif, lho. Bangun pagi akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk mempersiapkan diri menghadapi hari itu, misalnya dengan melakukan olahraga kecil di pagi hari atau sekadar me time sambil menikmati secangkir kopi hangat. Dengan diri yang lebih siap, pasti hari akan terasa lebih menyenangkan!

 

  1. Putar Musik Favorit
    Cara lain untuk membuat WFH mu terasa lebih menyenangkan adalah dengan memutar musik favorit atau musik yang membangkitkan semangat. Nggak apa lho, kalau sekali-kali kamu bekerja sambil menikmati musik favorit yang juga dapat membangkitkan mood baikmu. Setelah mendengarkan musik ini, pasti deh, pekerjaan akan terasa lebih ringan untuk dikerjakan. Tapi, ada kalanya mendengarkan musik ini kurang efektif buat pekerjaan yang memerlukan konsentrasi tinggi. Jadi, kenali baik-baik kebutuhanmu agar WFH terasa nyaman, ya. 

 

Baca juga: Produktif dan Kolaboratif Saat Bekerja dari Rumah

 

  1. Ciptakan Ruang Kerja yang Nyaman
    Menciptakan ruang kerja yang nyaman versi diri kamu merupakan salah satu cara agar bikin WFH menyenangkan, lho. Misalnya, kamu bisa mengatur tingkat keterangan lampu di ruang kerjamu, membeli papan tempel untuk menulis to-do-list, atau menaruh pajangan tanaman hias kecil di meja kerja untuk mempermanis suasana. Ruang kerja yang nyaman pasti akan mendukung kamu agar lebih produktif bekerja di dalamnya. 

 

  1. Jangan Lupa Beristirahat, Ya!
    Nah, tips selanjutnya juga nggak kalah penting nih, dibanding tips-tips lainnya yaitu jangan lupa beristirahat. Terkadang beristirahat sejenak bakal bikin kondisi fisik dan psikis kamu yang tadinya kelelahan menjadi segar kembali, lho. Dengan kondisi fisik dan psikis yang kembali prima, maka WFH pun kembali terasa meyenangkan. Banyak cara nih, yang bisa kamu ambil untuk beristirahat sejenak, misalnya dengan berjalan sore ditengah-tengah kesibukan atau sekadar makan siang tanpa membicarakan soal pekerjaan bersama teman atau orang tersayang. Intinya, cari kegiatan seru untuk relaksasi selama beristirahat, ya. 

 

Nah, itu dia tips and trik untuk membuat WFH dapat terasa tetap asyik dan produktif. Selain itu, pemilihan internet yang tepat juga berdampak lho, sama kegiatan WFH kamu. Bayangin, kalau lagi produktif-produktifnya, aktivitas kamu jadi terhambat sama internet yang lemot, ih ogah banget! Untungnya, sekarang udah ada modem orbit yang bikin kamu bisa internetan puas dengan jangkauan luas dan sinyal terbaik telkomsel dari rumah. Cari tahu di sini, yuk!

 

Berbagai pilihan paket data