Usaha Sampingan Masa Kini yang Diminati Banyak Orang

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Menentukan ide untuk memulai usaha sampingan memang menjadi salah satu tahapan yang cukup penting. Kamu bisa mencari inspirasi ide-ide melalui berbagai cara, misalnya dengan melihat demand sekitar ataupun melakukan riset terhadap hal-hal yang sedang menjadi trend di akhir-akhir ini untuk dijadikan usaha sampingan masa kini. Tapi, ide usaha yang kamu pilih harus tetap sesuai dengan minat dan bakat serta memang benar-benar kamu sukai, ya. 

 

Ngobrolin soal ide usaha sampingan yang sesuai dengan trend masa kini, Telkomsel punya beberapa rekomendasi usaha sampingan yang mungkin bisa kamu coba. Yuk, simak!

 

1. Bisnis Online Dropship

Buat kamu yang ingin memulai usaha sampingan hampir tanpa modal, usaha online dropship mungkin bisa jadi pilihan. Usaha sampingan ini tak memerlukan modal besar karena sebagai online dropshipper kamu cukup menghubungkan antara reseller atau distributor dengan pembeli. Barang yang diperjualbelikan juga amat bermacam-macam, sesuai dengan kebutuhan pasar pada saat itu. 

 

Nah, yang perlu kamu siapkan hanya internet yang kencang dan lancar untuk membalas chat para pembeli, berkomunikasi dengan reseller, maupun mencari berbagai macam barang di marketplace. Untungnya, kamu juga tak perlu khawatir terkait hal ini karena ada Paket Combo SAKTI dari Telkomsel! Dengan Paket Combo SAKTI kamu bisa menikmati internetan, telponan, sampai SMS-an dalam satu paket dengan kuota besar sesuai kebutuhan. Mulai dari 60ribu-an aja, kamu udah bisa internetan dengan kuota hingga 25GB. Yakin gak mau coba?

 

2. YouTuber

Usaha sampingan ini kayaknya lagi diminati banget, nih! Gimana nggak, dengan menjadi seorang YouTuber kamu bisa memperoleh pendapatan yang lumayan menjanjikan, apalagi kalau kamu suka story telling dan meng-edit video, tentu pekerjaan ini akan terasa menyenangkan. 

 

Kalau bareng Telkomsel, kamu gak perlu takut kehabisan kuota saat sedang merintis usaha sampingan sebagai seorang YouTuber karena ada kuota ketengan yang siap disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari 3ribu-an aja, kamu udah bisa YouTube-an di setiap harinya.

 

3. Bisnis Barang-barang Custom

Segala sesuatu yang di-custom tampaknya sedang diminati oleh banyak orang, nih. Biasanya barang yang di-custom dipesan untuk acara spesial ataupun sebagai hadiah untuk diberikan kepada orang tersayang. Nah, kamu bisa mengambil peluang ini dengan membuat usaha sampingan. Bisa dengan membuat kaos custom, buku agenda dengan custom nama, ataupun barang-barang lainnya.

 

Baca juga: Masa Depan Media Digital dan Potensi Karir di Industri Ini

 

4. Makanan atau Minuman Sehat

Pola hidup sehat sedang menjadi trend di kalangan kebanyakan orang. Hal ini bisa kamu jadikan peluang untuk memulai usaha sampingan seperti, membuat salad buah atau aneka jus buah dan sayur. Dengan pemasaran yang baik, usaha sampingan ini pasti akan cepat masuk dan diterima oleh pasar.

 

5. Jasa MUA

Punya hobi merias wajah? Jasa MUA bisa jadi pilihan usaha sampingan kamu, lho. Bukan hanya menyenangkan karena melakukan pekerjaan sesuai hobi, MUA juga merupakan salah satu usaha sampingan yang dicari banyak orang untuk keperluan make-up dalam berbagai acara. Tenang, kalau kamu suka make-up tapi masih ingin meningkatkannya hingga menjadi seorang MUA profesional, kamu bisa belajar dengan menonton berbagai tutorial video yang di internet, ataupun ikut ke dalam berbagai kelas MUA profesional.

 

6. Penyewaan Sepeda

Hobi bersepeda memang lagi ‘in’ banget di masa pandemi ini. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan jasa penyewaan sepeda. Tapi, kamu memang butuh modal yang lumayan untuk membeli sepeda yang akan disewa kelak oleh penyewa dari usaha sampinganmu ini. Kalau ada uang lebih, boleh dicoba, ya!

 

7. Budidaya Ikan Hias

Selain bersepeda, memelihara ikan hias juga menjadi hobi yang cukup naik daun di masa pandemi ini. Banyak sekali orang-orang yang mulai menyukai budidaya ikan hias. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan memulai usaha sampingan sebagai pembudidaya ikan hias. 

 

Itu dia beberapa ide yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memulai usaha sampingan masa kini. Tapi ingat ya, semua usaha yang kamu jalani harus sesuai dengan minat dan bakat kamu. Selain itu, usahakan juga untuk membuat rencana yang matang dan persiapkan diri atas segala kemungkinan yang akan terjadi. Tidak ada yang instant di dunia ini, maka nikmati saja prosesnya. Goodluck, guys!