Tips dan Trik Rahasia di Playstation 5 yang Ngebantu Banget

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Kepopuleran Playstation 5 sebagai konsol next gen dari Sony masih tetap mendominasi di pasaran. Jika kami bandingkan dengan konsol generasi sebelumnya, PS5 punya banyak fitur segara yang lebih canggih dan menarik.

 

Bagi kamu yang berencana membelinya atau baru saja beli, kami punya informasi menarik untuk kamu, yaitu seputar tips dan trik rahasia dari konsol tersebut. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya sampai selesai.  

 

Fitur Tersembunyi di Playstation 5

Ada beberapa fitur tersembunyi dan sejumlah fitur menarik yang jika kamu aktifkan, akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan. Berikut apa saja fitur-fitur tersebut.

 

Baca Juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

 

1. Memainkan Game Secara Gratis

Harga game Playstation 5 Indonesia kelas AAA tergolong mahal. Namun jangan khawatir, kamu bisa memainkan beberapa list game gratis dengan kualitas grafis bagus yang bisa kamu mainkan secara online.

 

Playstation 5 Pro maupun versi digital punya sejumlah judul game online gratis yang langsung bisa kamu mainkan. Beberapa di antaranya seperti:

 

  • Dauntless
  • Fortnite
  • Apex Legends
  • Call of Duty: Warzone
  • Astro’s Playroom

 

Semua permainan dengan grafis 3D tersebut bisa kamu mainkan tanpa harus membelinya. Kamu bahkan bisa memainkannya bersama teman, atau player lain.

 

2. Lanjutkan Permainan Lebih Cepat

Konsol keluaran dari Sony tersebut sudah mendukung penggunaan SSD (Solid State Drive). SSD tidak hanya sebagai perangkat untuk penyimpanan data permainan saja. Selain itu juga memiliki kualitas read atau proses membaca data yang lebih cepat.

 

Keunggulan SSD ini menjadi alasan kenapa melanjutkan permainan pada konsol next gen tersebut menjadi lebih cepat. Pasalnya, proses membaca data game yang tersimpan di SSD lebih cepat jika kita bandingkan dengan hardisk biasa.

 

Di sisi lain, PS5 juga merupakan konsol yang punya sistem loading yang jauh lebih cepat. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk masuk ke dalam permainan.

 

3. 3D Audio Tanpa Headphone

Kenyamanan audio pada konsol tidak hanya bisa kamu rasakan saat menggunakan headphone saja. Kamu bisa menggunakan speaker yang mendukung audio 3D untuk pengalaman bermain yang jauh lebih menyenangkan.

 

Fitur audio akan membuat permainan menjadi lebih seru. Terlebih audio 3D ini akan membuat permainan yang kamu mainkan terasa seperti menonton di bioskop.

 

Pilihlah kualitas audio yang bagus dan sudah mendukung audio 3D agar bisa mengeluarkan kemampuan audio dari konsol tersebut.

 

4. Set Game Secara Otomatis

Semua Playstation 5 games bisa kamu atur secara otomatis. Artinya, satu pengaturan untuk semua game, salah satunya yaitu setting difficult atau tingkat kesulitan pada permainan.

 

Dengan fitur pengaturan tingkat kesulitan otomatis ini, kamu tidak perlu mengatur satu per satu permainan yang kamu mainkan. Artinya kamu bisa langsung main dengan level difficulty yang sudah kamu setting untuk semua judul.

 

5. Buka Web Browser Rahasia

Di PS5, kamu juga bisa menelusuri web dengan mudah. Fitur ini juga bisa membantu kamu untuk login atau menautkan akun PSN milikmu dengan Twitter. Kamu bisa mencari situs apa pun pada web browser yang ada di konsol tersebut.

 

Kamu bahkan bisa menonton video hingga mendengarkan musik. Hal ini merupakan suatu fitur baru yang bisa kamu coba ketika bosan bermain game berjam-jam. Web browser yang tersedia juga bisa membantu kamu untuk mengakses sejumlah berita penting di internet.

 

6. Download Game dari Device Lain

PS5 menyediakan sebuah fitur sharing game untuk satu konsol. Artinya, kamu bisa membagi akun kamu ke konsol lain. Namun fitur ini terbatas pada dua device saja. Artinya, kamu bisa menggunakannya bersama dengan satu konsol lainnya.

 

Ketika kamu membagikan akun kamu ke konsol lain, maka konsol lain bisa mengunduh permainan yang ada di list akun milikmu. Begitu juga sebaliknya, kamu juga  bisa download permainan milik akun lain.

 

7. Transfer Data dari PS4

Kamu bisa mentransfer data dari PS4 milikmu dengan mudah ke konsol PS5. Itu artinya, Kamu juga bisa download game dari device PS4 yang kamu miliki. Bahkan Sony mengabarkan ada sekitar ratusan bahkan ribuan list game PS4 yang support untuk kamu mainkan di PS5.

 

Fitur ini tentu menjadi kabar yang bagus bagi para pemilik PS4 sebelumnya. Karena sejumlah permainan yang dia beli di konsol generasi sebelumnya tersebut, masih bisa dimainkan di konsol next gen.

 

Untuk melakukan transfer datanya pun sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

 

  • Masuk ke menu “Pengaturan”.
  • Buka sistem
  • Pilih menu “Perangkat lunak sistem”.
  • Transfer data yang kamu inginkan

 

Dengan 4 langkah saja, data game yang kamu miliki di konsol generasi sebelumnya tersebut sudah bisa langsung kamu pindahkan.

 

Playstation 5 adalah konsol next gen dengan sejumlah fitur yang canggih dan unik. Untuk mengoptimalkan konsol next gen tersebut, dukung dengan jaringan internet Telkomsel Orbit yang kencang dan stabil untuk bermain atau download game. Main game di PS 5 pun jadi lancar jaya!

 

Berbagai pilihan paket data