Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 Dimulai, Tim Tango Berjaya!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Hari pertama semifinal Piala Dunia Qatar 2022 sudah selesai, dan kini ada satu nama yang masuk ke babak final sekaligus menjadi Top 2 Piala Dunia kali ini.

 

Usai pertandingan semifinal Piala Dunia Qatar 2022 yang dilaksanakan pada Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB dini hari di Stadion Lusail tadi, tim Argentina dipastikan melaju ke babak final!

 

Simak jalannya pertandingan antara Argentina dengan Kroasia hari ini di bawah!

 

Jalannya Pertandingan Argentina vs Kroasia

Pemain andalan Lionel Messi kembali membuktikan kemampuannya di duel Argentina dengan Kroasia dini hari ini.

 

Ia berhasil mencetak gol pada saat penalti di menit ke-34, dan dua gol untuk Argentina lainnya dari Julian Alvarez di menit ke-39 dan 69.

 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini pembahasannya:

 

  • 2 Gol Tercipta di Babak Pertama
    Peluang pertama pertandingan muncul di menit ke-16 bagi tim Kroasia. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh Dejan Lovren untuk menyundul bola. Namun, arahnya masih melenceng dari gawang Argentina.

    Tim Tango juga melepas percobaan pertama di menit ke-25 oleh Enzo Fernandez dengan tembakan jarak jauh, tapi gawang berhasil diamankan Dominik Livakovic, kiper Kroasia.

    Lalu, kedua tim yang di pertandingan sebelumnya masing-masing sempat masuk ke adu penalti ini saling balas serang. 

    Vatreni membalas dengan serangan cepat Ivan Perisic di menit ke-31 menggunakan tembakan lob, tapi bola melambung ke atas gawang Argentina.

    Gol pertama duel ini pun resmi tercipta saat Lionel Messi sebagai eksekutor penalti usai Julian Alvarez jatuh bertabrakan dengan Livakovic menembak ke sudut kanan atas gawang yang membuat Argentina unggul 1-0 di menit ke-34.

    Ini menjadi gol ke-11 La Pulga di ajang Piala Dunia dan membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di World Cup menggantikan Gabriel Batistuta.

    Berselang hanya lima menit, Alvarez berhasil menguasai bola dan menambah satu gol untuk Albiceleste di babak pertama ini.

    Selain itu, hampir ada tambahan satu gol lagi di babak ini dari Alexis MacAllister, tapi Livakovic berhasil menghalaunya hingga berakhirnya babak pertama dengan skor 2-0.
     
  • Babak Kedua Sebagai Penentu
    Di babak kedua, Kroasia ingin mengejar ketertinggalan, tapi digagalkan oleh penambahan gol yang dicetak Alvarez untuk Argentina di menit ke-69 setelah ia menerima umpan dari Messi.

    Skuad Vatreni sendiri mengandalkan Mateo Kovacic, Luka Modric, dan Marcelo Brozovic untuk lini tengah, tapi tak mampu memberikan ancaman bagi Messi dkk hingga berakhirnya pertandingan.

    Hasil semifinal hari pertama Piala Dunia 2022 Qatar pun berakhir dengan kemenangan tanpa balas Argentina 3-0 atas Kroasia.

    Dengan hasil ini, Tim Tango sudah memastikan posisinya di final Piala Dunia Qatar 2022. Ini juga merupakan final Piala Dunia yang keenam bagi Argentina dan yang kedua bagi Messi. 

 

Fyi, di FIFA World Cup 2014, pemenang pertandingan Piala Dunia hari ini yaitu Argentina masuk ke babak final tapi kalah dari tim Jerman dengan 0-1, lho! Mampukah mereka jadi pemenang di final kali ini, ya? 

 

Sementara itu, Kroasia sebagai tim yang kalah hari ini harus bersiap untuk pertandingan perebutan juara tiga pada hari Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

 

Nah, untuk tahu update terbaru Piala Dunia Qatar 2022, cek bagan berikut ini, ya!

 

Baca Juga: Kenalan dengan Maskot Piala Dunia Qatar 2022: La'eeb

 

Update Bagan Piala Dunia Qatar 2022

Inilah update bagan FIFA World Cup Qatar 2022 setelah dilaksanakannya pertandingan semifinal antara Argentina dengan Kroasia:

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Wah, sudah tinggal tiga pertandingan lagi nih termasuk babak semifinal hari kedua, final, dan perebutan tempat ketiga! 

 

Buat tahu kapan dan dimana dilaksanakannya pertandingan besok, cek jadwal ini, ya!

 

Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia Qatar 2022 Hari Kedua

Berikut ini jadwal pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 hari kedua:

 

Kamis, 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB

Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt

 

Kira-kira siapa nih ya yang akan menjadi pemenang di babak semifinal hari kedua? Prancis atau Maroko? Kalau kamu, jagoin siapa nih?

 

Kalau dari rekam jejaknya, Prancis keluar sebagai pemenang pada Piala Dunia 2018, sedangkan Maroko berhasil mengejutkan para penggemar bola karena berhasil lolos ke babak semifinal dan membuat sejarah baru sebagai negara Afrika pertama yang masuk semifinal Piala Dunia.

 

Jadi penasaran banget nggak sih sama hasilnya besok?

 

Baca Juga: Update Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Lolos!

 

Pokoknya, lanjut tonton aja pertandingan Piala Dunia Qatar 2022-nya dengan paket Vidio dari Telkomsel! Jangan sampai kamu ketinggalan keseruan babak semifinal hari kedua, perebutan juara tiga, dan finalnya nanti!

 

Kuota nontonnya pakai paket OMG! Nonton dari Telkomsel aja supaya nggak pusing-pusing mikirin kuota! 

 

Selamat menyaksikan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 hari kedua besok, ya!


Baca Juga: Ini Lagu Piala Dunia dari Tahun 1962 Hingga 2022

Hanya untuk kamu!