Profil Megawati Hangestri Pertiwi, Megatron Asal Indonesia | Telkomsel

Profil Megawati Hangestri Pertiwi, Megatron Asal Indonesia

Article

Pada tahun 2023 lalu, nama Megawati Hangestri Pertiwi sempat ramai dibicarakan di berbagai media sosial. Pasalnya, atlet perempuan asal Jember itu berhasil menyabet gelar bergengsi di ajang Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024. 

 

Keberhasilan Megawati Hangestri dalam mengharumkan nama bangsa tentunya diapresiasi oleh banyak orang. Masyarakat Indonesia pun  penasaran dengan biodata dan perjalanan karier perempuan berprestasi tersebut.

 

Kalau kamu termasuk golongan orang yang ikut penasaran, kamu mampir di artikel yang tepat! Soalnya, melalui tulisan yang dirangkum ke dalam tiga poin berikut, Telkomsel akan mengupas berbagai hal tentang Megawati yang perlu kamu ketahui.

 

  1. Profil Megawati Hangestri Pertiwi

  2. Perjalanan Karier Megawati Hangestri Pertiwi

  3. Prestasi Megawati Hangestri Pertiwi

 

Sebagai catatan, apabila kamu gemar berolahraga dan ingin memantau kesehatan secara berkala dan menerapkan pola hidup sehat, kamu bisa mengandalkan aplikasi Fita dari Telkomsel

 

Selain itu, kamu juga bisa berlangganan Paket ComboFit dari Telkomsel yang akan memberikan kuota internet sebesar 2 GB, bonus kuota hingga 20 GB untuk aplikasi Fita, akses fitur premium di aplikasi, dan asuransi kecelakaan diri dari Allianz.

 

Anyway, tanpa menunda lebih lama lagi, mari simak artikel selengkapnya!

 

Baca Juga: 6 Formasi Bola Voli yang Bisa Kamu Coba Bersama Tim

 

Profil Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Hangestri Pertiwi adalah atlet voli asal Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999. Perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur itu dikenal dengan julukan “Megatron” karena keahliannya dalam bermain voli yang luar biasa.

 

Selain fokus pada kariernya sebagai atlet voli, perempuan tersebut rupanya tetap mengedepankan pendidikan. Pasalnya, atlet setinggi 185 cm itu tetap menempuh pendidikan formal di Universitas Kahuripan Kediri.

 

Atlet yang menempati posisi outside hitter dan opposite ini mengambil Jurusan Manajemen dan menyelesaikan studinya pada tahun 2020 setelah memulai perkuliahan pada tahun 2017.

 

Nah, usai membaca profil Megawati Hangestri, mari berpindah ke materi selanjutnya.

 

Perjalanan Karier Megawati Hangestri Pertiwi

Sebelum bergabung dengan Daejeon Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi memulai kariernya sebagai atlet voli ketika dirinya baru memasuki usia empat belas tahun. Ia tergabung dalam skuad Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama 2015

 

Di tahun yang sama, tepatnya dalam ajang Proliga, Megawati Hangestri Pertiwi menjadi bagian dari tim Jakarta Pertamina Fastron sampai tahun 2022 meskipun ia sempat berpindah ke tim Jakarta BNI dan Bandung BJB Tandamata.

 

Sebagai informasi tambahan, selain membela klub lokal, perempuan berbakat tersebut juga pernah menjadi pemain di klub luar negeri, yaitu Thailand Supreme Chonburi-E.Tech dan Hà Phú Thanh Hóa.

 

Anyway, pada akhirnya, ia bergabung dengan Daejeon Red Sparks. Sebagai bentuk terima kasih atas kontribusinya terhadap keberhasilan klub, Megawati Hangestri menerima gaji sebesar Rp1,5 miliar setahun.

 

Setelah mengetahui perjalanan karir Megawati Hangestri Pertiwi, yuk, langsung simak informasi selanjutnya!

 

Baca Juga: 11 Teknik Dasar Bola Voli untuk Pemula

Prestasi Megawati Hangestri Pertiwi

Selain didaulat sebagai MVP putaran pertama Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024, Megawati Hangestri Pertiwi juga pernah menjadi juga pernah menjadi  Best Server ASEAN Grand Prix (2019).

 

Selain itu, ia juga berkesempatan untuk mencetak prestasi dengan menyabet predikat Best Scorer Asian Olympic Qualification 2021, Best Server Proliga 2022, Best Opposite ASEAN Grand Prix (2022), dan MVP Livoli Divisi Utama 2022.

 

Tak hanya secara individu, perempuan asal Jember itu turut sukses mengharumkan nama klubnya dengan meraih beberapa penghargaan dalam ajang Jakarta Pertamina Fastron, Thailand League, dan Asian Club Championship.

 

Sebagai informasi tambahan, Megawati Hangestri tercatat ikut menyumbangkan beberapa medali sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang SEA Games 2017, SEA Games 2019, SEA Games 2021, dan SEA Games 2023.

 

Baca Juga: Atlet Bulutangkis Indonesia yang Kerap Jadi Favorit

 

Itu dia profil Megawati Hangestri Pertiwi yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya, Guys!

 

Buat kamu yang hobi berolahraga, jangan lupa untuk tetap jaga kebugaran, ya! Kalau badan mulai pegal atau ada keluhan lainnya, kamu bisa menghubungi dokter dengan berlangganan Ekstra Paket Sehat Halodoc dari Telkomsel

 

Hanya dengan Rp30.000 per bulan, kamu sudah memperoleh kesempatan untuk berkonsultasi dengan ahli sebanyak satu kali dan melakukan pembelian obat sebanyak satu kali pula.

 

scroll
Komentar 0
Tulis Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Belum ada komentar
Jadilah orang pertama yang komentar disini!
mock
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
DewiLarasati
14 Feb 2024 12:03
mantulllzz keren bgt artikel beber2 sangat membantu!
Laporkan
0
Balas Komentar
Min. 10 Karakter
0 / 2000
Balasan Lainnya (1)
Sembunyikan Balasan

Laporan Anda berhasil dikirim