Jarang Diketahui, 5 Grup Ini Ada Dibawah Naungan BigHit Entertainment

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kesuksesan BigHit Entertainment memang tak perlu diragukan lagi. Berangkat dari agensi kecil, BigHit Entertainment berhasil mengantarkan idol debut-an mereka, BTS, menuju pasar global. Bukan hanya itu, kini BigHit Entertainment juga berhasil menjadi salah satu agensi raksasa di Korea Selatan yang mampu sejajar dengan SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. 

 

Tahukah kamu? Saat pertama kali BTS bergabung bersama BigHit Entertainment, agensi ini sedang berada di titik terendahnya. BigHit Entertainment dikabarkan hampir tak memiliki staff hingga biaya operasional. Namun, kondisi yang sulit tersebut tak membuat BTS dan BigHit Entertainment berputus asa, mereka tetap berusaha dan bekerja keras hingga bisa mencapai kesuksesan bersama. Setelah jalan panjang ini mulai membuahkan hasil, BigHit Entertainment pun mulai berani untuk mengembangkan bisnisnya ke berbagai sektor termasuk mengakuisisi agensi lain.

 

Pada bulan Mei 2020 lalu, BigHit Entertainment dikabarkan memiliki saham terbesar di Pledis Entertainment yang berujung pada pengakuisisian agensi tersebut, Hal ini pun menjadikan beberapa idol di BigHit Entertainment menjadi bertambah. Tak hanya Pledis Entertainment, BigHit Entertainment juga mengakuisisi Source Music. Nah, kalau selama ini kamu cuma taunya BTS, sebenarnya ada banyak lho, girl grup dan juga boy grup dibawah naungan agensi yang kini sudah berganti nama menjadi HYBE Labels ini. Kita simak, beberapa diantaranya, yuk!

 

  1. TXT 
    TXT adalah grup kedua yang didebutkan oleh agensi HYBE Labels setelah BTS. Lahir 6 tahun setelah BTS, TXT sering dibanding-bandingkan dan disebut begaia ‘adik BTS’. Namun nyatanya, TXT mampu membuktikan bahwa kesuksesan karir mereka bukanlah hasil dari bayang-bayang BTS melainkan berkat usaha dan kerja keras. Setahun pasca debut, grup yang beranggotakan lima orang yakni Yeonjun, Soobin, Taehyung, Beomgyu dan Hueningka ini, berhasil meraih beberapa penghargaan rookie melalui lagu-lagu yang mereka bawakan. Hayooo, kamu pasti pernah deh denger salah satu lagu mereka!

 

  1. SEVENTEEN
    SEVENTEEN merupakan salah satu grup yang berasal dari Pledis Entertainment dan diakuisisi oleh HYBE Labels. Sampai saat ini, SEVENTEEN sering kali disebut sebagai salah satu grup K-pop terkompak karena mampu bertahan dengan 13 anggota member grup yang sama sejak pertama kali debut. Bukan itu aja, grup yang terkenal dengan lagu ‘Mansae’ ini juga dipercaya akan menjadi saingan terberat BTS saat mereka belum bergabung dengan HYBE Labels. Siapa sangka, kini keduanya berada di satu atap yang sama. 

 

  1. GFriend
    Siapa nih, yang masih belum bisa move on dari bubarnya GFriend? Sebelum resmi bubar pada bulan Mei 2021 lalu, GFriend juga merupakan salah satu grup yang berada di bawah naungan HYBE Labels akibat pengakuisisian yang mereka lakukan, nih. Awalnya GFriend berada di bawah naungan agensi Source Music, namun setelah diakuisisi mereka pun pindah ke HYBE Labels. Terkenal dengan lagu Rough dan Navillera, GFriend merupakan salah satu grup berprestasi yang sering kali membawa pulang berbagai macam penghargaan. 

 

Baca juga: Cara Telkomsel Akselerasi Inovasi Platform dan Layanan Digital

 

  1. NU’EST
    Selain SEVENTEEN, ada juga nih, boy grup dari Pledis Entertainment yang bergabung dengan agensi BigHit Entertainment dikarenakan pengakuisisian. Yup, mereka adalah NU’EST. Debut sejak tahun 2012, NU’EST memang lebih aktif melakukan promosi di pasar internasional dibandingkan dengan Korea Selatan, nih. 5 tahun setelah mereka debut, yakni pada tahun 2017, karier NU’EST semakin meroket akibat 4 dari membernya yang ikut dalam Produce 101. Wah, sukses terus ya, NU’EST!

 

  1. ENHYPEN
    Beda dari beberapa grup sebelumnya, ENHYPEN adalah grup yang terbentuk dari ajang pencarian bakat ‘I-LAND’. Mereka kemudian bernaung di bawah agensi BELIF+ yang merupakan perusahaan gabungan CJM eENM dan HYBE Labels. Meskipun terbilang masih baru, ENHYPEN berhasil mencuri hati para penggemarnya lewat album debut bertajuk Bordir Day: One, lho. Kamu udah pernah dengerin belum, nih?


Perjalanan karir seseorang memang nggak ada yang tahu, ya. Sama seperti beberapa idol K-pop yang akhirnya berada dalam satu naungan agensi yang sama. Intinnya, kita harus tetap saling mendukung sebagai fans K-pop, jangan saling hate comment, dan rajin-rajin streaming saat mereka comeback. Nah, ngomongin streaming, untungnya sekarang udah ada Telkomsel 5G yang bikin streaming makin cepat dan lancar. Internetan bareng Telkomsel 5G bakal bikin koneksi 20 kali lebih lancar dan 10 kali lebih responsif. Belum lagi pilihan paketnya yang beragam, mulai dari paket Combo SAKTI sampai InternetMAX buat internetan sampai puas. Dijamin deh, kalo war tiket, kamu pasti dapat!

 

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023