Fakta Menyeramkan Film Keramat yang Belum Terungkap | Telkomsel

Fakta Menyeramkan Film Keramat yang Belum Terungkap

Article

Penggemar berat film horor pasti pernah deh, nonton salah satu film horor tersukses di Indonesia tahun 2099 lalu yakni KERAMAT. Bukan cuma jadi salah satu film horor tersukses di Indonesia, tapi film KERAMAT juga berhasil mencuri perhatian pengamat film internasional, lho. Bahkan, film ini bakalan tayang sekuel keduanya di tahun 2022 ini. 

 

Sekilas tentang film KERAMAT 2009, film ini berkisah tentang perjalanan kru film yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Di tengah jalan, kru-kru film ini mulai diusik oleh hal-hal aneh yang tak diinginkan. Nah, menariknya, film ini dikemas dengan konsep dokumenter sehingga keseraman yang dihadirkan seolah-olah terasa sangat nyata. Hmm, gimana ya, kira-kira akhir dari perjalanan para kru-kru ini? 

 

Eits, tapi nih, ada beberapa fakta menyeramkan lainnya dari film KERAMAT yang belum pernah terungkap ke publik sebelumnya, lho. Penasaran? Kita kupas tuntas di artikel ini, yuk! 

 

  1. Menggunakan Nama Asli

    Fakta menyeramkan pertama dari film KERAMAT adalah para tokohnya yang menggunakan nama asli di dalam film. Yup, penggunaan nama asli ini bakal bikin atmosfer kengerian yang ada di dalam film semakin real. Ditambah lagi, alur cerita film KERAMAT yang nggak bisa ketebak. Siap-siap tutup mata kamu, ya. 

 

  1. Nggak Pakai Skenario

    Hah?! Film KERAMAT dibikin tanpa memakai skenario? Yes, beda dari film-film lainnya, film KERAMAT memang dibuat tanpa menggunakan skenario. Skenario memang penting banget nih, buat sebuah film, tapi tanpa skenario ini justru jadi hal unik buat film KERAMAT. Ditambah lagi, film ini dibuat dengan gaya dokumenter sehingga penonton pun semakin menduga kalau ini merupakan kisah asli, bukan film. Di sepanjang film, kamu akan dibawa seolah-olah sedang menonton vlog pemburu hantu. Pokoknya, mantul abis, deh!

 

  1. Lokasi Keramat

    Satu lagi nih, fakta penting yang bikin film KERAMAT jadi makin terasa mengerikan. Ternyata, seluruh proses syuting film ini memang dilakukan di lokasi keramat, lho. Keseraman dan aura mistis yang tercipta secara natural dari lokasi syuting ini menambah keunikan dari film KERAMAT. Misalnya nih, saat kru memilih Yogyakarta sebagai salah satu kota yang menjadi latar belakang film ini. Buat menambah keseraman, film ini memilih makam raja-raja di Imogiri  hingga pantai Parangtritis di Yogyakarta menjadi lokasi syutingnya. 

 

Baca juga: 5 Link Streaming Film Horror

 

  1. Bakal Tayang yang Kedua

    Well, buat kamu yang takut sama film horor, fakta ini bisa jadi fakta yang menyeramkan buat kamu karena film KERAMAT bakal tayang seri keduanya. Yup, film KERAMAT lagi dalam proses pembuatan keduanya dengan judul film KERAMAT 2: CARUBAN LARANG. Masih lanjutan dari film pertamanya, KERAMAT 2 ini akan berkisah tentang perjalanan kru produksi film dokumenter yang tertimpa kejadian aneh dan mengerikan. Siap-siap ya guys, kayaknya film KERAMAT 2 bakal tayang akhir tahun deh, melihat sang produser, Monty Tiwa, dan rumah produksinya, Starvision Plus, udah mengunggah poser dari film ini. 

 

Itu dia beberapa fakta film KERAMAT 2009 yang mungkin belum kamu ketahui. Gimana guys, kamu jadi makin berani atau makin takut nih, buat nonton seri ke-2 dari film KERAMAT? Jangan salah, dengan keunikan film, alur cerita yang menarik, hingga totalitas dari para pemeran, film KERAMAT 2009 berhasil meraih berbagai prestasi lho, misalnya masuk menjadi satu dari 33 daftar film Indonesia penting pilihan rumahfilm.org. Bukan itu aja, film KERAMAT 2009 juga diundang ke berbagai festival luar negeri seperti The Netherlands 2010 hingga 4th CinemAsia Film Festival Netherlands di tahun yang sama. Wah, hebat banget, ya!

 

Nah, sambil nunggu seri ke-2nya tayang, kamu bisa pemanasan dulu nih, sambil nonton film KERAMAT 2 atau film-film horor lainnya di platform streaming film favorit. Apalagi, sekarang udah ada paket OMG! Nonton dari Telkomsel yang bakal setia nemenin kamu streaming sampai puas tapi tetap hemat. Yuk, cari tahu sekarang buat seru-seruan nonton sendiri atau bareng orang tersayang. 



 

Temukan paket terbaik untuk Anda

scroll