Deretan Jajanan SD Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Siapa yang suka banget nostalgia pas melihat jajanan SD di depan sekolahan? Memang ya, susah banget buat move on dari jajanan SD! Ditambah lagi nih, rasanya yang lezat dan kebersamaan saat menikmatinya bersama teman-teman tercinta. Mulai cari ciki-cikian, telur gulung, hingga es, semuanya bikin masa istirahat kamu jadi makin menyenangkan, deh. Bukan itu aja, kalau dipikir-pikir, aneka jajanan SD ini juga memiliki harga yang relatif murah, lho. Duh, jadi makin kangen, deh! Kita bahas aja yuk, aneka jajanan SD yang bisa bikin kamu nostalgia.

 

  1. Mie Lidi
    Ini nih, jajanan SD legendaris yang pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Mie lidi adalah makanan berbentuk midi yang berasal dari tepung terigu. Biasanya mie lidi ditaburi dengan penyedap rasa atau bubuk cabai sehingga rasanya menjadi semakin lezat dan gurih. Hayo ngaku, siapa yang nggak bisa stop kalau jajan mie lidi di masa SD dulu? 
     
  2. Telur Gulung
    Meskipun baru hits akhir-akhir ini, tapi telur gulung sebenarnya udah jadi jajanan SD favorit sejak jaman dahulu kala, lho. Sebenarnya jajanan ini hanya menggunakan bahan dasar telur yang digulung, tapi kenapa ya, rasanya bisa enak dan beda banget dibandingkan masak sendiri? Well, cuma abang telur gulungnya aja nih, yang tahu rahasianya!
     
  3. Kue Cubit Setengah Matang
    Buat para pecinta manis, kue cubit setengah matang ini masih jadi favorit di antara jajanan-jajanan SD lainnya. Bayangin, kue cubit lumer ditambah lelehan coklat hangat, hmmm… pasti enak banget! Meskipun banyak banget nih, variasi kue cubit yang bermunculan pada saat ini, tapi tetap ya, versi cetakan jajanan gerobak SD yang paling nikmat!
     

Baca Juga: 5 Ide Jualan Makanan Kekinian yang Banyak Dicari Tahun 2022
 

  1. Cimol dan Cilok
    Siapa nih, yang doyan banget makan cimol atau cilok di dalam plastik waktu jaman SD? Kedua makanan ini sebenarnya berasal dari bahan dasar yang sama yaitu aci. Perbedaanya terletak pada prosesnya, nih. cimol disajikan secara kering setelah melalui proses penggorengan, sedangkan cilok hanya direbus aja. Cimol dan cilok biasanya dilengkapi dengan bumbu tabur maupun saos yang bisa kamu racik sendiri. Dulu sih, makanan ini dijual 100 rupiah aja per satu buah, kalau sekarang udah berapa, ya?
     
  2. Gulali 'Rambut Nenek'
    Jajanan SD yang satu ini kayaknya masih dicari-cari deh, sampai saat ini. Yup, gulali rambut nenek memang kerap jadi favorit karena rasanya yang manis namun ringan. Lucu ya, nama ‘rambut nenek’ diberikan pada jajanan ini karena bentuknya yang menyerupai rambut seorang nenek-nenek. Jadi favorit kamu juga nggak nih, guys
     
  3. Es Goyang
    Kalau dari tadi kita ke jajanan yang hangat-hangat, sekarang kita bahas yang dingin-dingin! Ada es goyang yang siap bikin kamu nostalgia, nih. Pst, kamu tau nggak sih, kenapa namanya es goyang? Sederhananya ya, karena dibuat dengan cara menggoyangkan gerobak. Biasanya, es goyang ditambahkan dengan lelehan coklat agar jadi semakin lezat. Hmmm, jadi ngiler, deh!
     

Itu dia guys, beberapa jajanan SD yang bisa bikin kamu nostalgia. Gimana, udah terlintas kembali belum nih, kenangan masa-masa SDnya? Pasti deh, kamu jadi ikutan kangen sama masa-masa SD dulu. Tenang, kamu bukan satu-satunya orang yang kangen sama jajanan SD ini, kok! Pasti banyak juga nih, yang mencari-cari jajanan SD karena memang suka sama rasanya. Nah, kalau pandai melihat peluang, kamu bisa menjadikan jajanan SD ini sebagai salah satu bisnis yang baik, lho. 

 

Yup, pasti banyak banget deh, orang-orang yang mau bernostalgia sambil menikmati berbagai jajanan masa SD mereka. Apalagi dengan kemajuan era digital ini, mudah sekali buat para calon pembeli ini browsing dan membeli jajanan-jajanan SD. Disinilah, kamu bisa berbisnis, guys. Mulai dari mencari inspirasi bisnis, mem-posting di media sosial, hingga transaksi jual beli semua bisa kamu lakukan dengan mudah secara online. Asyiknya lagi, ada paket Combo SAKTI dari Telkomsel yang siap menemani kamu berbisnis secara online mulai dari 60ribu-an aja! Kuy, mulai langkah berbisnis mu bareng Telkomsel sekarang.

 

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda