5 Ide Jualan Makanan Kekinian yang Banyak Dicari Tahun 2022

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Di tahun 2023 ini, kamu mungkin butuh ide jualan makanan yang laris dan kekinian di tahun 2022 lalu.

 

Di sini, Telkomsel akan menyajikan 5 (lima) ide jualan makanan yang banyak dicari di tahun 2022 untuk jadi referensi bisnismu, ya!

 

Yuk, langsung cek pembahasannya berikut ini!

 

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Rumahan dari Awal

 

Ide Jualan Makanan yang Laris Tahun 2022

Berikut ini 5 (lima) ide jualan makanan, dari mulai ide jualan makanan kekinian hingga jenis makanan yang sudah ada sejak lama:

 

  1. Martabak
    Martabak menjadi salah satu makanan yang laris di Indonesia pada tahun 2022 bahkan selama bertahun-tahun karena cita rasanya sudah melekat dengan masyarakat Indonesia.

    Varian rasa martabak yang biasa dikategorikan menjadi martabak manis (termasuk cokelat, keju, dan susu) serta martabak asin (telur) memang sudah menjadi snack pilihan sehari-hari masyarakat Indonesia.

    Meskipun begitu, ada juga berbagai topping baru yang memikat para pelanggan martabak di Indonesia. Banyak martabak kekinian dengan berbagai rasa yang ditawarkan oleh pebisnis martabak, seperti rasa tiramisu.
     
  2. Roti Bakar
    Selain martabak, roti bakar juga menjadi jenis makanan manis yang cukup laku di Indonesia dengan berbagai rasa.

    Topping yang kekinian juga ditambahkan ke roti bakar, sehingga bisnisnya terlihat lebih menarik lagi.

    Nah, dengan modal yang tidak banyak, roti bakar bisa jadi ide jualan makanan kekinian modal kecil untung besar jika kamu bisa mengiklankan bisnismu dengan baik.
     
  3. Ayam Geprek
    Ayam geprek juga jadi salah satu makanan paling viral dan disenangi banyak orang. Ayam goreng tepung yang crispy dengan cita rasa pedas ini memang sangat menggugah selera.

    Kini, ayam geprek tersedia dalam beberapa level pedas dan bahkan sampai ada tambahan mozzarella yang bisa dipilih sesuai keinginan.

    Ditambah lagi, sambalnya sekarang beraneka ragam. Ada sambal bawang, sambal hijau, sambal matah, dan lainnya.
     
  4. Corn Dog
    Selanjutnya, jajanan viral kekinian yang biasa kita temukan di kedai jajanan khas Korea maupun bazaar saat car free day ini adalah sosis yang ditusuk sate dan dibalut tepung jagung kasar yang tebal lalu digoreng.

    Variasi lain dari corn dog ini yaitu sosis yang dilapisi kentang, tepung roti, atau mi yang dihancurkan.

    Setelah digoreng, corn dog tersebut diberi topping berbagai saus sesuai selera dan mayonaise. Cukup mudah buatnya, kan?

    Makanan ini juga bisa jadi ide jualan makanan online karena banyak orang yang memesan dari rumah, lho

    Selain yang sudah digoreng, corn dog juga ada yang versi frozen food, sehingga bisa dijual secara online dan dikirim ke berbagai kota.
     
  5. Baso Aci
    Sebagai salah satu makanan yang cukup laris dijual secara offline maupun online, baso aci cocok jadi ide bisnis makanan.

    Baso aci ini merupakan makanan yang diolah dari tepung kanji yang dinikmati bersama topping lainnya, seperti kacang sukro, cuanki siomay, batagor, dan lainnya.

    Kuahnya terdiri dari air, rempah, kaldu, garam, ebi, daun jeruk, dan bumbu lainnya untuk menciptakan rasa yang gurih.

    Baso juga menjadi makanan yang paling laku dijual karena hampir semua masyarakat Indonesia mengenal makanan ini.

 

Nah, itulah kelima ide jualan makanan yang bisa kamu jadikan pilihan dalam berbisnis!

 

Fyi, makanan memang jadi salah satu ide jualan yang cepat laku. Apalagi, kuliner menjadi salah satu jualan online paling laku saat ini berbarengan dengan produk kesehatan, peralatan rumah tangga, dan produk kecantikan.

 

Berdasarkan 9 Produk Terlaris di Tokopedia 2022 yang dirilis oleh SIRCLO Store, makanan dan minuman berada di daftar kedua setelah produk kesehatan.

 

Produk makanan yang dibeli pun berupa beras, mi, pasta, bahan kue, bumbu masakan, makanan beku, makanan kering, susu, tepung, daging, seafood, sampai sayuran.

 

Ini karena pandemi membuat kebiasaan membeli makanan online semakin meningkat, sehingga banyak pebisnis makanan yang juga fokus di penjualan online, tidak hanya offline.

 

Baca Juga: Platform Jualan Online Paling Diandalkan Pegiat UMKM

 

Supaya kamu lebih mengerti tentang berbisnis, kamu bisa belajar berbagai strategi berbisnis dengan Kuncie yang sudah termasuk rencana pembelajaran juga yang cocok untuk pemula!

 

Nantinya, kamu bisa mengiklankan bisnismu dengan MyAds dari Telkomsel untuk beriklan secara spesifik dan tertarget.

 

Gunakan juga paket Combo Sakti dari Telkomsel untuk menemanimu berbisnis karena sudah termasuk kuota telepon, SMS, dan internet!

 

Nah, semoga ide jualan makanan online kekinian tersebut bisa jadi referensi bisnismu, ya!