Cara Jualan di Shopee Modal Kecil

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu mau tahu cara jualan di Shopee dengan modal kecil? Ada beberapa tips yang bisa kamu pelajari untuk mulai jualan dengan budget tipis di Shopee. Tapi tenang aja karena walau dengan modal kecil, peluangnya cukup besar, loh! Tapi sebelum itu, kita bahas dulu yuk tentang platform Shopee!

 

Online marketplace Shopee sendiri sudah memiliki nama yang besar di Indonesia karena rata-rata pengunjung laman Shopee per bulan mencapai 132,77 juta di kuartal I tahun 2022 menurut data iPrice yang dibahas di situs Katadata. Jumlah pengguna yang banyak ini menarik bagi para penjual karena berarti produk yang mereka jual bisa mencapai banyak calon pembeli. Ini berarti juga banyak orang yang berbelanja rutin di e-commerce ini.

 

Baca Juga: 5 Tips yang Bikin Jualan Kamu Makin Laris | Telkomsel

 

Kalau kamu mau bergabung dengan para penjual di Shopee, kamu bisa segera daftar dan buka toko di Shopee. Sudah tahu cara mulai jadi seller di Shopee? Kamu tinggal mendaftarkan akunmu ke Shopee centre. Lalu, ikuti proses pendaftarannya dengan benar hingga selesai. Untuk tips jualan di Shopee dengan modal kecil, sini Telkomsel kasih tahu:

 

  1. Jadi dropshipper aja!
    Dengan jadi dropshipper, kamu bahkan tidak perlu keluar modal. Kamu bisa menjual kembali produk dari toko lain dengan sistem ini. Bahkan, kamu tidak perlu mengemas produknya karena produk yang diterima pembeli langsung dikirimkan oleh toko tempat kamu membeli. Peran kamu disini adalah sebagai perantara.

    Tapi, perlu kamu ketahui bahwa penting untuk cek dahulu kualitas dari toko yang akan jadi produsen kamu. Hal ini harus kamu lakukan supaya pembeli tidak kecewa dengan produk yang mereka beli dari tokomu.
     
  2. Sistem pre-order
    Ketika menggunakan sistem pre-order, kamu bisa mengumpulkan modal dahulu untuk membeli barang dari produsen untuk dijual kembali. Dengan begini, keuntungan yang kamu dapatkan bisa kamu putar untuk keperluan tokomu dan lain sebagainya.

 

Beberapa jenis bisnis memang bisa dikelola dengan modal kecil, tetapi beberapa lainnya tidak bisa dilakukan hanya dengan modal yang kecil. Maka dari itu, kamu harus bisa memilih jenis ide bisnis yang dapat berjalan walau dimulai dengan modal kecil.

 

Jadi, ide jualan dengan modal kecil apa saja ya yang bisa kamu lakukan? Telkomsel sudah merangkum beberapa ide jualan modal kecil untuk kamu berikut ini:

 

  1. Jual pakaian
    Bisnis pakaian selalu ramai karena minat pada pakaian selalu tinggi dan berbagai jenis pakaian mengikuti tren fashion yang ada. Seiring bergantinya tren fashion, baju yang sedang tren pun berubah. Minat fashion orang-orang pun berbeda. Inilah mengapa banyak toko pakaian dengan berbagai macam jenis gaya pakaian yang produknya terjual laris. 
     
  2. Jual makanan ringan
    Makanan ringan mudah untuk diperjualbelikan secara online karena biasanya merupakan makanan kering yang tahan untuk dikirim dalam jarak yang agak jauh dan waktu yang cukup lumayan. Beberapa jenis makanan ringan seperti keripik pedas bisa kamu jual secara online. Minat terhadap keripik pedas pun sedang cukup tinggi.
     
  3. Jual produk daur ulang
    Kalau kamu suka mendaur ulang barang, kamu bisa jual produk tersebut secara online. Banyak orang yang lebih suka menggunakan produk daur ulang sekarang ini karena selain bisa melestarikan lingkungan, produk daur ulang juga biasanya berdesain unik.
     
  4. Jual alat tulis
    Alat tulis seperti pensil, pulpen, penghapus, spidol, dan sebagainya bisa kamu jual di toko Shopee-mu! Kamu juga bisa memasukkan produk seperti kertas binder, kertas HVS, dan perlengkapan lainnya.
     
  5. Jual alat kesehatan
    Pandemi membuat orang-orang bergantung pada masker untuk kegiatan sehari-hari. Contoh bisnismu yaitu kamu bisa menjual berbagai masker.

 

Nah, gimana? Sudah kebayang kan gimana bisnis modal kecil di Shopee? Supaya bisnismu lancar dan sukses, ada baiknya kamu menyusun strategi pemasaran bisnismu. Belajarnya bisa dari Kuncie yang merupakan tempat belajar bisnis online dari Telkomsel. Kamu bisa melihat video tutor, tips & tricks, dan rencana pembelajaran terstruktur yang akan kamu lakukan.

 

Kalau sudah percaya diri dan bisa mulai berbisnis, kamu bisa juga coba beriklan dengan MyAds untuk dipromosikan ke seluruh pengguna Telkomsel dan pakai 99% usahaku untuk menjangkau pasar yang luas. Internetannya bisa menggunakan paket Internet Sakti atau Combo Sakti dari Telkomsel yang sama-sama untung untuk digunakan dalam berbisnis! Jadi, sudah siap jualan di Shopee dengan modal kecil?


Baca Juga: Digital Marketing: Cara Efektif Berjualan untuk UMKM | Telkomsel

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda