Cara Jualan di Shopee Laris Manis

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana cara jualan di Shopee yang menghasilkan keuntungan hingga produk bisa terjual habis? Tenang, Telkomsel akan memberikan tips jualan untung di Shopee untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba buka toko di Shopee!

 

Memang, berjualan di Shopee terbukti menguntungkan. Bisa dilihat dari jumlah produk terbeli di sebagian toko bisa mencapai lebih dari total 10 ribu pembelian. Banyak penjual yang memilih untuk berbisnis di Shopee karena bisa menjangkau banyak calon pembeli. Shopee sendiri sudah memiliki rata-rata pengunjung bulanan sebesar 132,77 juta di kuartal I 2022 menurut data iPrice yang dibahas di situs Katadata. Angka ini dapat diartikan sebagai peluang yang besar untuk penjual dalam memasarkan produknya.

 

Baca Juga: Digital Marketing: Cara Efektif Berjualan untuk UMKM | Telkomsel

 

Lalu, bagaimana ya supaya bisa berjualan untung di Shopee? Sekarang, Telkomsel akan bahas tips jualan di Shopee agar untung. Simak cara di bawah ini ya!

 

  1. Gunakan fitur free ongkir
    Di Shopee, kamu bisa mengaktifkan fitur bebas atau free ongkir. Dengan berbelanja minimal 30 ribu rupiah, pembeli sudah bisa mendapatkan promo bebas ongkir untuk produk yang dibelinya. Fitur ini sudah terbukti berhasil menarik para pembeli dibandingkan dengan toko yang tidak mengikuti program gratis ongkir.
     
  2. Jual produk yang menarik untuk dibeli
    Pastikan foto dan video produk-produk yang kamu tampilkan di etalase tokomu terlihat menarik tapi tetap sesuai dengan keadaan asli produk. Semakin banyak variasi warna maupun ukuran pada setiap produk yang kamu jual, maka pengguna akan melihat tokomu sebagai toko yang lengkap.

    Perlu diingat bahwa tampilan yang menarik itu penting, tapi produk yang dijual juga harus sesuai dengan foto dan video yang ditampilkan sehingga pembeli tidak kecewa dengan barangnya. Bila pembeli puas, mereka bisa berlangganan di tokomu, lho!
     
  3. Tulis keuntungan dari mengikuti tokomu
    Memiliki banyak pengikut di Shopee bisa meningkatkan kepercayaan orang-orang yang ingin membeli di tokomu. Strategi untuk meningkatkan pengikut atau followers tokomu di Shopee yaitu bisa dengan memasang voucher potongan harga untuk pembelian tertentu. Dengan promo ini, pastinya banyak calon pembeli yang ingin mengikuti tokomu supaya mendapatkan voucher potongan harga tersebut.
     
  4. Ikuti program promo yang ada di Shopee
    Ada berbagai program promosi yang ditawarkan Shopee untuk para penjual dan pembeli di Shopee. Salah satu program promo yang paling ditunggu-tunggu setiap bulannya yaitu angka cantik seperti 1.1, 2.2, dan sebagainya. Flash Sale juga jadi salah satu promo yang menarik pelanggan. Nah, kamu bisa memanfaatkan program ini dengan memberikan diskon besar pada waktu yang terbatas. Dengan cara ini, calon pembeli akan lebih tertarik membeli produkmu dengan harga yang sedang diskon.
     
  5. Catat semua pendapatan penjualan
    Dengan mengetahui pendapatan penjualan yang kamu dapatkan dari semua transaksi di tokomu, kamu bisa melakukan strategi yang lebih baik untuk selanjutnya. Dengan mencatat pengeluaran dan pendapatan tokomu, kamu juga bisa melihat keuntungan yang didapat dan program promo apa yang mendapatkan paling banyak keuntungan. Program ini bisa kamu manfaatkan kembali untuk promosi tokomu.

 

Nah, supaya kamu mempertajam pengetahuanmu tentang bisnis online, kamu bisa belajar dari Kuncie yang merupakan produk Telkomsel. Di dalamnya, kamu bisa cek video tutor, tips & tricks, dan rencana pembelajaran. 99% usahaku juga bisa kamu gunakan untuk belajar bisnis online sekaligus mencoba akses pasar yang lebih luas. Kalau butuh beriklan, kamu bisa juga gunakan MyAds untuk iklankan produkmu ke pengguna Telkomsel secara spesifik dan tertarget.

 

Untuk menemani kamu internetan, ada paket Internet Sakti dengan berbagai pilihan harga dan kuota internet yang besar. Paket ini yang bulanan sudah termasuk langganan Disney+ Hotstar sehingga kamu bisa menikmati berbagai film dan serial di platform tersebut selama 30 hari atau satu bulan. Sedangkan, paket Combo Sakti dari Telkomsel menawarkan 3 (tiga) kuota utama, yaitu kuota internet, SMS, dan telepon. Kamu juga bisa menemukan beberapa paket Combo Sakti yang sudah termasuk langganan Disney+ Hotstar. Paketnya sangat all-in-one, ya?

 

Nah, sudah siap untuk mulai bisnis untung di Shopee? Yuk, coba tips di atas!

 

Baca Juga: 5 Tips yang Bikin Jualan Kamu Makin Laris | Telkomsel

 

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda