Cara Instagram Story Download dengan Aplikasi

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Rebahan sambil scrolling Instagram kayaknya udah jadi aktivitas wajib nih, setelah lelah beraktivitas seharian. Bukan cuma feeds yang menarik, tapi nonton Instagram Story juga membawa hiburan tersendiri bagi para penontonya. Kadang-kadang ada juga lho, yang sampai melakukan Instagram Story Download agar video tersebut bisa ditonton berkali-kali dimanapun dan kapanpun meskipun sudah lebih dari 24 jam. 

 

Konten yang disajikan di Instagram story pun bermacam-macam. Ada yang sekadar update kehidupan, video-video lucu, konten-konten menarik dan informatif yang dibuat oleh content creator, tutorial melakukan sesuatu, hingga video-video yang bisa tersegmentasi berdasarkan dengan interest atau ketertarikanmu. 

 

Sayangnya, Instagram Story ini hanya bisa dilihat sampai 24 jam ke depan sehingga kamu harus super gercep untuk menikmatinya. Eits, tapi tenang! Sekarang, udah banyak lho, aplikasi yang bikin kamu bisa download Instagram story buat ditonton ulang. Aplikasi ini biasanya bisa kamu temukan dan download terlebih dahulu di Apps store maupun Google Play Store. Biar nggak penasaran, spill dikit buat kamu, deh!

 

  1. Video Downloader for Instagram
    Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Video Downloader for Instagram. Cara menggunakan aplikasi ini terbilang cukup mudah, yakni kamu tinggal mengunduh aplikasinya di Apps store atau Google Play Store, kemudian copy link Instagram Story yang ingin kamu download pada kolom link aplikasi tersebut dan video pun bisa kamu simpan.

 

  1. QuickSave for Instagram
    Aplikasi kedua yang bisa kamu coba untuk melakukan Instagram Story download adalah QuickSave for Instagram. Aplikasi ini biasanya bisa kamu unduh dulu dari Google Play Store, dan cara selanjutnya hampir sama dengan aplikasi Video Downloader for Instagram, yakni tinggal meng-copy link dari video yang ingin disimpan. 

 

  1. Downloader for IG - StorySaver
    Sedikit berbeda dengan dua aplikasi yang sudah dijabarkan sebelumnya, dengan aplikasi Downloader for IG- StorySaver, kamu bukan cuma bisa mengunduh Instagram Story tapi juga foto, highlight, IGTV, hingga reels yang menjadi favoritmu. Caranya pun juga mudah dan hampir mirip dengan aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya. 

 

Baca juga: Siapkah Kamu Menghadapi Era Baru Media Sosial?

 

  1. Instore: Story Saver
    Aplikasi lain yang bisa kamu coba untuk menyimpan Instagram Story adalah Instore: Story Saver. Cara download Instagram Story ini juga terbilang cukup mudah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunggah aplikasi Instore: Story Saver di Google Play Store, kemudian log-in dengan akun Instagram kamu. Setelah log-in, kamu akan melihat beberapa story update dari akun yang kamu follow. Pilih dan buka story yang kamu ingin simpan, maka akan muncul ikon download, kemudian tinggal download, deh!

 

  1. Story Saver
    Meskipun penggunanya tak sebanyak Instore, tapi Story Saver juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa dijadikan pertimbangan jika ingin mengunduh Instagram Story. Cara menggunakannya hampir sama dengan Instore: Story Saver, yaitu adalah mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store, log-in dengan akun Instagram-mu, dan tinggal pilih deh Instagram story yang mau kamu download. 

 

Selain 5 aplikasi di atas, masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk men-download Instagram Story, tapi pastikan aplikasi tersebut legal dan ada di Google Play Store atau App Store, ya. Nah, selain aplikasi legal, pastikan juga kamu punya kuota internet yang cukup untuk scrolling Instagram sampai mengunduhnya di lewat aplikasi. 

 

Nggak perlu khawatir, kan udah ada InternetMAX dari Telkomsel yang bikin kamu bisa internetan maksimal dengan kuota berlimpah di jaringan terbaik Telkomsel. Misalnya nih, ada InternetMAX 11 GB, 42 ribu, yang bikin kamu bisa internetan sampai puas. Gak itu aja, kalau bareng InternetMAX, kamu juga bisa sosmed-an dengan berbagai pilihan aplikasi media sosial yang super lengkap, mulai dari LINE, Instagram, TikTok, Facebook, Whatsapp, atau ZOOM semuanya ada dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 


Wah, asyik banget ya, semua bisa kamu lakukan cuma dari satu kartu perdana InternetMAX. Yuk, aktifin kartu perdana InternetMAX kamu di GraPARI atau outlet terdekat dan cari tahu lebih lanjut di sini.

Paket InternetMAX