Cara Ganti Kartu di GraPARI Online Tanpa Keluar Rumah

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Buat kamu yang mau ganti kartu Telkomsel dari 3G ke 4G atau butuh layanan yang ada di GraPARI tapi belum sempat pergi keluar, kamu bisa pakai GraPARI online aja! Sebentar, emang apa sih GraPARI online itu? 

 

Yap, seperti namanya, GraPARI online adalah layanan Telkomsel yang bisa kamu gunakan dimana saja secara online atau daring. Layanan ini adalah versi online dari GraPARI yang biasa kamu kunjungi ketika ingin mendapatkan pelayanan terkait kartu SIM Telkomsel punyamu.

 

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Layanan GraPARI Online, Upgrade Kartu 4G #OtomatisTenang bisa diantar Langsung ke Rumah

 

Seperti GraPARI pada umumnya, GraPARI online ini bisa kamu gunakan untuk beberapa hal terkait nomor Telkomsel-mu, seperti ganti kartu, beli SIM Card, migrasi ke 4G, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa cek penjelasan layanan-layanannya di bawah ini:

 

  1. Beli SIM Card Baru
    Dengan GraPARI online, kamu yang belum memiliki nomor Telkomsel bisa membeli lalu pilih nomor baru Telkomsel kamu. Tapi, jika kamu sudah punya nomor Telkomsel pun, kamu bisa beli SIM Card baru lagi! Keuntungan untukmu selanjutnya yaitu SIM card yang kamu beli bisa langsung dikirim ke rumah. Jadi, ini akan memudahkan bagi kamu yang belum sempat pergi ke GraPARI.

 

  1. Ganti Kartu dan Migrasi ke 4G
    Untuk kamu yang ingin mendapatkan kartu SIM pengganti (gratis) karena kartu SIM-nya hilang juga bisa meminta kartu SIM yang baru lewat GraPARI online ini. Syaratnya yaitu billing sudah terlunasi (untuk pelanggan Telkomsel Halo) dan tidak melewati masa berlaku maupun sedang pada masa tenggang (untuk pelanggan Telkomsel PraBayar).

 

Saat ini, Telkomsel juga sudah mendukung penggunaan sinyal 4G secara merata. Bila sinyal nomormu masih 3G, kamu bisa melakukan migrasi dari sinyal 3G ke 4G dengan ganti kartu SIM pakai GraPARI online! Ketika sedang upgrade ke 4G, nomormu tidak dapat digunakan sementara sampai proses penggantian kartu selesai.

 

Untuk mengganti kartu SIM, kartu pengganti akan dikirim dari GraPARI terdekat ke rumahmu menggunakan mitra Telkomsel yang biaya pengirimannya sudah kamu bayarkan di awal. Siapkan juga keperluan data diri untuk verifikasi, seperti Kartu Identitas, foto selfie, foto memegang Kartu Identitas, dan alamat email. Sertakan foto diri sedang memegang kertas bertuliskan ‘Ganti Kartu’ beserta tanda tangan dan tanggal pesan.

 

  1. Daftar Telkomsel Halo
    Bila kamu tertarik dengan sistem pascabayar, ada jenis kartu Telkomsel bernama Telkomsel Halo. Kamu bisa daftar ke Telkomsel Halo untuk menjadi pelanggan pascabayar Telkomsel.

 

  1. Daftar Telkomsel PraBayar
    Mau daftar Telkomsel PraBayar juga bisa! Kamu bisa menemukan berbagai paket dan layanan hiburan lainnya di GraPARI online ini!

 

  1. Migrasi ke Halo
    Selain daftar, kamu juga bisa melakukan migrasi dari sistem prabayar ke Telkomsel Halo dan menjadi pelanggan pascabayar, lho

 

  1. Beli Modem Orbit
    Kalau ternyata kamu butuh modem, di GraPARI online, kamu juga dapat menemukan pilihan modem orbit Telkomsel dan mendapatkan promo spesial Telkomsel Orbit.

 

Layanannya lengkap ya? Semua layanan yang ada di GraPARI bisa kamu temukan di GraPARI online, jadi tidak usah repot keluar rumah dan antre untuk bisa ganti kartu 3G ke 4G atau layanan lainnya! Lalu, gimana ya cara pakai GraPARI Online? Berikut ini Telkomsel jelaskan cara penggunaan layanan GraPARI Online:

 

  1. Buka aplikasi browsing di handphone atau laptop kamu. Contohnya yaitu Google Chrome, browser bawaan handphone, Safari, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, dan sebagainya.
  2. Cari website Telkomsel pada mesin pencarian atau langsung klik link berikut ini: https://www.telkomsel.com/.
  3. Klik pada bagian menu dengan garis tiga bagian kanan atas (pada tampilan browser di handphone). Kamu bisa lewati bagian ini jika membukanya dengan PC atau laptop.
  4. Ketika ketemu pilihan GraPARI Online, klik pada pilihan tersebut.
  5. Lalu, klik Beranda GraPARI Online.
  6. Pilih layanan GraPARI yang ingin kamu gunakan.

 

Cukup mudah, bukan, caranya untuk mendapatkan pelayanan di GraPARI online? Yuk, selesaikan urusanmu terkait kartu SIM Telkomsel dengan praktis dan tanpa antre ke GraPARI Online! Cukup dengan menggunakan internet dan handphone atau gadget apapun, kamu bisa mendapatkan pelayanan GraPARI secara online

 

Telkomsel memiliki berbagai paket menarik, termasuk paket internet, telepon, SMS, nonton di aplikasi, dan sebagainya. Ada rekomendasi paket bulanan bernama Internet Sakti dengan harga terjangkau dan kuota yang banyak. Kamu juga bisa pilih paket yang bernama Combo Sakti yang sudah ada kuota internet, telepon, sekaligus SMS di dalamnya. Bagi yang suka sistem pascabayar, kamu bisa menggunakan Paket Telkomsel Halo.

 

Nah, urus kartu Telkomsel jadi lebih mudah dengan GraPARI Online kan? Kamu bisa ganti kartu Telkomsel tanpa ke GraPARI secara langsung dan kartu akan dikirim ke rumah! Yuk, cobain GraPARI Online!


Baca Juga: Pengalaman Ganti SIM Card 4G di GraPARI | Telkomsel