Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legends

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Mobile Legend menjadi salah satu game MOBA terbaik yang bisa kamu mainkan secara online bersama teman-teman. Namun bermain Mobile Legend tentu membutuhkan koneksi jaringan yang stabil. Tanpa itu, kamu dan tim akan sulit meraih kemenangan.

 

Nggak cukup dengan pakai HP dengan spesifikasi gaming yang mumpuni, kamu juga harus tahu gimana caranya mengelola jaringan agar tetap stabil saat kamu main game online yang satu ini.

 

Solusi Jaringan Stabil Saat Bermain MLBB

Ingin tahu apa saja cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legend? Berikut ini beberapa strategi yang bisa kamu lakukan:

 

1. Mengaktifkan Speed Mode

Langkah pertama, kamu harus buka halaman Mobile Legend kamu, lalu ambil menu ‘Pengaturan’ yang berbentuk gerigi di sebelah kanan atas.

 

Selanjutnya, ilih ‘Basic’ lalu gulirkan sampai menu ‘Network Setting’. Setelah itu silakan kamu aktifkan menu ‘Speed Mode’ dengan menekan tombolnya. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan permainan, deh!

 

Mengaktifkan mode ini akan membantu kamu menghadapi masalah jaringan yang kurang stabil plus ping yang tinggi. Namun konsekuensinya, paket data dan daya hp kamu akan lebih banyak terkuras.

 

2. Pakai Jaringan yang Stabil

Solusi paling tepat kalau kamu ingin main Mobile Legend tanpa nge-lag, udah pasti pakai jaringan dan paket data yang khusus untuk game ini.

 

Voucher game keren dari Telkomsel GameMax Mobile Legend jadi pilihan terbaik buat kamu. Paket data khusus untuk game ML dengan ketangguhan jaringan Telkomsel yang nggak perlu kamu ragukan lagi.

 

Lebih terjamin kestabilannya dan soal harga pun udah pasti lebih hemat ketimbang kamu pakai paket internet biasa.

 

Kamu bisa main di mana aja dengan jaringan yang tetap lancar jaya. Temukan pengalaman seru bermain mobile legend tanpa nge-lag dengan solusi Telkomsel GameMAX Mobile Legend. Mau beli paket data spesial ini? Cek di sini ya. 

 

3. Download Aplikasi Game Booster

Mobile Legend lag padahal jaringan bagus? Kamu mungkin butuh solusi selanjutnya berupa aplikasi. Melalui aplikasi game booster ini, kamu bisa sangat terbantu dengan masalah lag atau jaringan.

 

Aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur agar performa dari game yang kamu mainkan bisa semakin lancar ini bisa kamu unduh secara gratis di Playstore. Buat kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini agar main Mobile Legend jadi lebih lancar, bisa unduh di sini ya.

 

Jangan lupa, pastikan juga memori HP kamu cukup untuk mengoperasikan aplikasi tambahan tersebut.

 

4. Menurunkan Grafik Game

Grafik game ini cukup berpengaruh lho, untuk kelancaran kamu bermain Mobile Legend. Nah, kalau misalnya spesifikasi HP kamu rendah, cobansaja menurunkan kualitas grafiknya dari high menjadi medium.

 

Cara ini mungkin akan mengurangi sedikit kualitas tampilan grafis, tapi cukup membantu kamu bermain lebih lancar dan bebas nge-lag. Namun kamu juga perlu sesuaikan kondisi grafis dengan jaringan yang kamu pakai. Apakah lancar atau tidak, serta apakah grafis bisa kamu atur untuk menjaga kualitas permainan.

 

5. Hindari Main Sambil Charge HP

Saat kamu sedang cas HP, sebaiknya biarkan saja terisi penuh lebih dulu dan hindari memakainya untuk main game.

 

Kenapa? Nggak hanya alasan keselamatan ya, tapi juga kenyamanan kamu saat bermain. Pada saat proses charging, performa HP umumnya akan menurun. Jadi kalau misalnya tetap kamu pakai untuk main game apalagi Mobile Legend, risiko nge-lag udah pasti ada.

 

Jadi, biarkan HP kamu terisi penuh lebih dulu, baru selanjutnya kamu gunakan untuk bermain.

 

Baca juga: Pentingnya Peran Orang Tua untuk Keamanan Internet Anak

 

6. Matikan Aplikasi Lain

Solusi Mobile Legend nge-frame atau nge-lag selanjutnya adalah dengan mematikan aplikasi lain. Apalagi kalau HP kamu tidak mendukung aktivitas multitasking, udah pasti risikonya akan sangat rentan mengalami lag atau nge-frame.

 

Aplikasi media sosial atau game lainnya bisa kamu matikan lebih dulu saat bermain Mobile Legend. Pastikan hanya aplikasi game tersebut yang kamu mainkan.

 

7. Restart Game

Jika masalah cukup serius, kamu bisa melakukan restart game. Semua game akan terulang lagi dan kamu nggak akan menemukan risiko nge-lag. Cara ini bisa kamu lakukan untuk game Mobile Legend atau permainan yang lainnya.

 

Agar kamu bisa terhindar dari risiko nge-lag saat main game apa aja, pastikan kamu menggunakan paket voucher khusus game dari Telkomsel.

 

Nggak cuma ML, di sini kamu bebas pilih game apa saja dengan paket internet khusus. Permainan lebih lancar, paket data lebih besar, dan harga pun lebih hemat.

 

Jaringan Telkomsel yang andal bisa mendukung kamu main game di mana aja tanpa harus khawatir nggak ada sinyal.

 

Pilih game favorit kamu sekarang dan dapatkan paket data khususnya di sini.

 

Mau bermain online kapan saja, pakai Telkomsel GameMax. Siap menjelajah dunia game yang no nge-lag pastinya.

Temukan paket terbaik untuk Anda