Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Bisnis rumahan cocok untuk ibu rumah tangga yang sedang ingin berbisnis dari rumah. Ketika bersantai di rumah memang kadang ada waktu yang membosankan dan rasanya ingin lebih produktif sambil memanfaatkan keahlian yang dipunya. Ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa kamu pertimbangkan selama menjadi ibu rumah tangga. Dengan berbisnis dari rumah, ibu rumah tangga tidak perlu pulang pergi ke tempat lain, sehingga ada waktu untuk mengerjakan hal lain di rumah. 


Di era sekarang, semua orang bisa memulai bisnis, dari rumah ataupun dari mana saja selama memiliki keahlian dan punya niat yang besar untuk menjalankan bisnisnya. Tantangan dan rintangan pasti ada, tapi kamu harus yakin kalau kamu bisa memulai bisnis rumahan yang kamu inginkan. Bisnis rumahan sangat cocok untuk orang-orang yang ingin tetap di rumah sambil berbisnis, contohnya ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga bisa tetap memperhatikan keadaan rumah dan kegiatan buah hati sambil mendapat penghasilan.

 

Baca Juga: Bosan di Rumah Aja? Coba Aktivitas Bermanfaat Ini Yuk!

 

Alasan yang paling umum kenapa bisnis rumahan cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis di rumah adalah sebagai berikut:

 

1. Bisa dikerjakan dari rumah

Ibu rumah tangga paling sering menghabiskan waktu di rumah dan tidak punya waktu untuk bekerja di kantor. Bisnis rumahan yang dikerjakan dari rumah akan sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memang lebih sering di rumah. Sehingga, kamu tidak perlu meluangkan waktu untuk melakukan perjalanan untuk berbisnis karena semuanya bisa dikerjakan dari rumah. 

 

2. Bisa multitasking

Sambil berbisnis, ibu rumah tangga bisa multitasking. Arti multitasking yaitu melakukan dua atau lebih pekerjaan sekaligus dalam satu waktu. Maksudnya, ibu rumah tangga bisa tetap di rumah untuk memperhatikan rumah dan menjaga buah hatinya. Dalam waktu yang bersamaan, ibu rumah tangga juga bisa sekaligus berbisnis karena semuanya dikerjakan di rumah.

 

Terus, ide bisnis rumahan apa saja yang cocok untuk ibu rumah tangga? Berikut ini daftarnya:

 

1. Katering makanan

Sebagai ibu rumah tangga, biasanya memasak adalah salah satu keahlian yang dimiliki. Bisnis yang berkaitan dengan memasak akan cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki keahlian ini. 

 

Bisnis katering ini cukup menjanjikan untuk ditawarkan kepada orang-orang yang suka membeli katering dibanding memasak sendiri di rumah. Katering ini terutama akan sangat populer di daerah kosan untuk mahasiswa. 

 

2. Laundry

Selain memasak, mencuci pakaian juga merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan rutin oleh ibu rumah tangga. Mencuci pakaian juga bisa jadi bisnis rumahan dengan bentuk jasa laundry, loh

Untuk bisnismu, buat beberapa kategori mencuci, seperti cuci kering, cuci lipat, cuci setrika, cuci bed cover, cuci sprei, cuci karpet, dan lain-lain dengan harga yang bervariasi tergantung kategorinya. 

Peluang bisnis jasa laundry sangat besar di daerah yang orang-orangnya memiliki mobilitas tinggi sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaian mereka sendiri. 

 

Baca Juga: Tips Membersihkan Rumah agar Kamu dan Keluarga Terhindar dari Virus Corona

 

3. Jualan pakaian

Ide bisnis yang lagi trend ini banyak ditemukan di online marketplace lokal maupun global. Pakaian merupakan kategori jual beli yang sekarang sedang sangat terkenal berkat budaya populer di masyarakat. Orang-orang memiliki gaya fashion yang berbeda-beda, sehingga banyak toko pakaian yang menjual pakaian dengan tema-tema tertentu. Mulai dari Korean style hingga retro, kamu dapat menemukan banyak jenis pakaian. 

 

Ide bisnis rumahan yang satu ini sangat menjanjikan karena ibu rumah tangga cukup menjual pakaian saja tanpa perlu melakukan kegiatan tambahan lain untuk bisnisnya seperti memasak maupun mencuci yang ada di ide bisnis rumahan sebelumnya.

 

4. Jual makanan ringan

Menurut website Katadata yang mengacu pada hasil survei dari Mondelez, 46% orang yang ada di seluruh dunia ngemil lebih banyak dibandingkan sebelum pandemi. 42% responden menyatakan porsi ngemil tak berubah, dan 12% lainnya menyatakan porsi ngemilnya berkurang. Menurut hasil survei tersebut juga, pandemi membuat 60% dari jumlah responden di Indonesia lebih sering memakan cemilan

 

Ini menunjukkan bahwa makanan ringan digandrungi oleh masyarakat Indonesia saat ini. Maka, bisnis jual makanan ringan menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga. Salah satu cara mudah untuk menjual makanan ringan adalah dengan mengumpulkan berbagai jenis makanan ringan untuk dijual kembali. 

 

Ide-ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga dari yang termudah hingga yang lagi trend ini sangat menarik, bukan? Kalau kamu ingin belajar bisnis, bisa mampir ke halaman 99% Usahaku dan Kuncie dari Telkomsel ya, terutama untuk mendalami bisnis digital. Ada pula MyAds oleh Telkomsel untuk mempromosikan produk-produkmu ke pengguna Telkomsel! Jangan lupa pakai paket Internet Sakti dari Telkomsel juga! Yuk, mulai bisnis rumahanmu sekarang!