Telkomsel | 27 Maret 2020
3 shares

Bosan di Rumah Aja?
Coba Aktivitas Bermanfaat Ini Yuk!

Bosan di Rumah Aja? Coba Aktivitas Bermanfaat Ini Yuk!

Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dengan physical distancing membuat masyarakat di seluruh dunia mengubah rutinitas kegiatan harian demi keselamatan bersama. Tanpa mengurangi produktivitas, kita dituntut untuk beradaptasi mengubah rutinitas dan melakukan seluruh kegiatan dari rumah, baik yang terkait dengan pekerjaan, belajar-mengajar, olahraga, hingga aktivitas hiburan menonton konser musik.

Bosan mungkin tak bisa dihindari. Namun ini adalah satu cara mudah yang efektif memutus rantai penyebaran virus Corona. Demi keselamatan bersama, usahakan untuk tetap di rumah aja ya! Apalagi hadirnya teknologi dan internet memberi banyak pilihan aktivitas bermanfaat yang bisa kamu lakukan di masa-masa ini.

Simak inspirasi kegiatan berikut yang bisa bikin kamu terus maju, terus berkarya, terus sehat, dan terus produktif meski di rumah aja:

1. Membersihkan Rumah

Menjaga kebersihan rumah adalah langkah preventif yang wajib kita lakukan agar terhindar dari paparan virus corona. Agar tidak terasa berat, ajak anggota keluarga untuk ikut membersihkan dan merapikan barang-barang di rumah. Jika memiliki waktu lebih, kamu bisa menata ulang tampilan atau dekorasi rumah untuk mendapatkan suasana baru.

2. Tonton Sesi Inspiratif Talks@Telkomsel

Butuh asupan sesi inspiratif agar terus semangat berkarya? Coba deh tonton pilihan episode Talks@Telkomsel di channel Youtube Telkomsel. Perbincangan dengan para ahli seputar karir, gaya hidup, teknologi, entrepreneurship, social movement, dan masih banyak lainnya, siap menemani hari kamu. From now, let’s talk about things that matter!

3. Membaca Buku

Saat beraktivas di rumah biasanya screen time atau waktu yang dihabiskan untuk menggunakan perangkat digital akan meningkat. Jika ingin membatasi waktu penggunaan gadget, membaca buku adalah pilihan tepat kegiatan penggantinya. Manfaatkan waktu luang untuk membaca buku baru atau sekedar menyelesaikan  daftar buku bacaan yang belum selesai dibaca.

4. Mendengarkan Podcast

Suka konten-konten yang bersifat audio? Jika iya, tambahkan kegiatan mendengar podcast dalam daftar aktivitas saat di rumah aja. Tak hanya menawarkan konsep obrolan seru dan santai, beberapa channel podcast hadir dengan topik pembicaraan yang bermanfaat bagi pengembangan diri. Beberapa pilihannya, mulai dari Harvard Business ReviewInspigo, Ted Talks, Thirty Days of Lunch, Makna Talks, dan A Conversation with Yasa Singgih.

5. Menekuni Hobi Baru

Teknologi dan internet memberikan kesempatan bagi setiap individu untuk terus mempelajari hal baru tanpa terkendala jarak dan waktu. Kamu dapat mencoba beragam hobi baru yang belum dikuasai, misalnya mempelajari bahasa asing selain Bahasa Inggris, menjajal resep masakan baru, berkebun, melatih kreatifitas dengan belajar menggambar dan melukis, atau meningkatkan literasi finansial.

6. Aktif Bergerak

Meski di rumah aja kita harus tetap aktif bergerak ya! Baik dengan melakukan gerakan olahraga tanpa alat (calisthenics), mengikuti kelas olahraga bersama yang dilakukan secara online, bermain games Virtual Reality atau Nintendo Switch bareng keluarga. Apapun pilihan aktivitasnya, jangan lupa untuk buat tubuhmu aktif bergerak ya!

7. Olahraga Online

Setelah memastikan tubuh kamu aktif bergerak, kamu juga bisa mencoba jenis olahraga lainnya, yaitu olahraga online atau Esports. Telkomsel melalui DuniaGames hadir dengan ragam pilihan games online menarik, seperti ShellFire, Lord of Estera, dan Free Fire. Supaya olahraga online kamu makin seru, ajak teman-teman untuk ikut main bareng (mabar).

Keterbatasan keadaan menantang kita untuk keluar dari zona nyaman dan berkenalan kembali dengan pilihan aktivitas yang mungkin terlewat saat sibuk beraktivitas dari luar rumah. Jadikan momen ini untuk mengenali potensi diri lebih jauh. Dan ketika semua telah terlewati, semoga kita bisa menjadi prbadi yang lebih baik lagi.

Selamat mencoba!


Related Blogs