Benarkah Streaming Film Makan Banyak Kuota?

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Sejak pandemi melanda dunia, streaming film tampaknya menjadi salah satu aktivitas yang gemar dilakukan oleh banyak orang. Terbatasnya ruang gerak orang-orang yang kini hanya boleh di rumah aja, membuat streaming film menjadi salah satu pilihan dalam mencari hiburan. Kamu juga masih ingat kan, waktu bioskop ditutup untuk menghindari dampak pandemi dan semua orang jadi beralih nonton di rumah aja? Nah, pada saat ini, layangan platform streaming film ternyata meningkat pesat, lho. 

 

Menurut laporan Forrester, pengguna Netflix pada kuartal pertama tahun 2020 naik hingga 80 persen, yakni hingga 15.77 juta pelanggan baru. Hal ini sampai mencetak rekor keuntungan untuk Netflix, lho. Bahkan, Netflix menyebut bahwa kini penggunanya sudah mencapai 189.2 juta orang. Mungkin, kamu salah satunya. Selain Netflix, tentu kamu tak boleh melupakan layangan streaming film lainnya seperti Disney+ Hotstar, VIU, Amazon Prime Video, MAXStream, LIONSGATE, hingga platform-platform raksasa lainnya.

 

Buat menikmati layangan streaming film ini juga terbilang cukup mudah karena yang perlu kamu siapkan hanyakan gadget dan internet. Nah, ngomongin soal internet, kamu penasaran gak sih, berapa kuota yang dihabiskan buat streaming film? Dilansir dari iNews UK, dengan kualitas standar, biasanya kamu membutuhkan kuota buat streaming film sebesar 700 MB sampai 1GB per-jamnya. Sedangkan untuk kualitas HD, kamu bisa mempersiapkan kuota buat streaming film sebesar 0.9 GB sampai 3 GB. 

 

Wah, kalau dipikir-pikir, banyak juga ya, kuota yang dihabiskan untuk menikmati sebuah film. Belum lagi, kalau kamu lagi movie marathon untuk menghabiskan series favorit. Selain itu, sering juga nih, ada beberapa kendala yang kamu temui saat sedang streaming film pakai kuota. Sebut saja seperti film yang terputus di tengah-tengah karena kuota kurang lancar, suara terputus, gambar buram, hingga film yang tiba-tiba ‘blackout’. Duh, mimpi buruk banget! 

 

Baca juga: Mengenal Kategori Film Sesuai Usia Penonton


Oke, oke, kita cari solusinya satu-satu, ya. Sebenarnya untuk menghemat penggunaan kuota kamu bisa mencari berbagai cara untuk mengatasinya seperti mengunduh terlebih dahulu film tersebut. Hal ini akan membuat kamu bisa nonton bebas kuota setelah diunduh. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan film-film yang kamu mau untuk ditonton kapan aja dan dimana aja secara offline


 

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecilkan resolusi ketika menonton. Hal ini akan membuat kuota yang diperlukan saat menonton menjadi lebih sedikit dan hemat. Sebagai perbandingan, kuota 3 GB untuk satu kali nonton dengan resolusi tinggi, bisa digunakan untuk 3 kali nonton dengan resolusi rendah. Tapi, tentu saja dengan resolusi yang rendah pengalaman nontonmu akan jadi kurang maksimal, ya. 

 

Kedua cara di atas memang bisa ditempuh, tapi ada satu cara lagi nih, yang bakal bikin kamu hemat sekaligus mendapatkan pengalaman nonton secara maksimal, yakni dengan memilih provider internet terbaik. Provider internet yang tepat, akan membuat pengalaman nontonmu makin asyik, hemat, dan tanpa kendala. Nah, kalau masalah provider yang tepat kamu nggak perlu bingung lagi karena sekarang ada berbagai paket nonton yang ditawarkan oleh Telkomsel! Salah satu paket yang bisa kamu coba adalah paket OMG! Nonton dari Telkomsel

 

Mulai dari 100 ribu-an aja, kamu udah bisa menikmati kuota terlengkap hingga puluhan GB buat streaming film di berbagai platform digital selama 30 hari. Bukan cuma itu, dengan jaringan internet terbaik Telkomsel, streaming film juga dijamin lancar dan anti putus-putus. Bonus nonton yang menanti kamu juga banyak banget dan tentu, bebas biaya tambahan. 

 

Selain paket OMG! Nonton, ada juga paket-paket lainnya yang bisa kamu nikmati seperti Netflix, VIU, hingga Vidio. Cara mengaktifkan paket-paket ini juga gampang banget dan bisa dibayar dengan pulsa, lho. Misalnya nih, kalau mau Netflix-an sampai puas, kamu tinggal buka aplikasi MyTelkomsel, pilih ‘berlangganan’ Netflix di menu ‘belanja’ dan langsung bisa Netflix-an bareng Telkomsel! Kuota yang ditawarkan juga menarik banget, yakni sampai 6 GB selama sebulan mulai dari 60 ribu-an aja. 

 

Jadi lebih tau kan guys, berapa kuota yang dihabiskan buat streaming film sekaligus cara mengatasinya? Yuk, streaming film sampai puas di weekend ini!

 

Temukan paket terbaik untuk Anda