Aplikasi Cheat Game Guardian, Cara Menggunakan Tanpa Root

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Gamer jadul, seperti era Playstation 1, pasti sudah mengenal dengan aplikasi bernama Gameshark. Ya, aplikasi tersebut merupakan sebuah perangkat lunak yang berisi cheat semua game Playstation 1. Sekarang di HP juga ada aplikasi serupa, namanya Game Guardian.

 

Kamu bisa download Game Guardian di HP untuk melakukan cheating ke berbagai permainan Android. Fungsinya sama seperti Gameshark, hanya saja penggunaannya yang berbeda.

 

Apa Itu Game Guardian?

Aplikasi untuk cheat game ini tergolong populer. Game Guardian merupakan aplikasi yang bisa meretas banyak sekali game berbasis Android.

 

Baca Juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

 

Fungsi aplikasi ini mirip seperti Gameshark di Playstation 1 dan juga Cheat Engine di PC. Kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan HP (Health Point), SP (Skill Point), hingga infinite money.

 

Pada dasarnya, Game Guardian APK hanya bisa berfungsi pada HP yang sudah kamu root. Namun meski begitu, juga bisa kamu lakukan tanpa harus rooting asalkan tahu caranya.

 

Kamu bisa memiliki banyak sekali barang-barang atau item menarik pada permainan secara langsung. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi cheat ini untuk membuka level permainan baru.

 

Fungsinya sendiri yaitu untuk mempermudah menyelesaikan permainan, terutama permainan yang tergolong sulit.

 

Download Game Guardian Terbaru

Aplikasi cheat untuk Android ini tergolong sangat membantu untuk para gamer. Terutama bagi mereka yang kesulitan memainkan suatu game. Hanya saja kalau ingin mencobanya, kamu harus berhati-hati saat menggunakannya.

 

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakannya yaitu tahu tempat download yang aman. Pasalnya, saat ini banyak sekali situs-situs di Google yang menyediakan tempat download aplikasi ini.

 

Tempat yang paling aman untuk mengunduhnya yaitu di situs resminya langsung. Kamu bisa ketikkan saja nama Game Guardian, lalu masuk ke situs resminya. Pastikan tidak mengunduh di situs atau tempat lain, ya.

 

Cara Menggunakan Game Guardian Tanpa Root

Sebelum menggunakannya, pertama-tama kamu harus mengetahui caranya terlebih dahulu. Terlebih jika ingin menggunakannya tanpa root. Berikut sudah kami rangkum cara-caranya di bawah ini.

 

  • Unduh aplikasi cheat terlebih dahulu. Setelah itu, silakan kamu aktifkan izin untuk install aplikasi yang tidak dikenali atau yang berasal dari luar Play Store.
  • Install aplikasi dan pilih “Work Mode” atau mode kerja “No Root”,  kemudian klik “OK”.
  • Selanjutnya kamu harus menggunakan aplikasi ruang virtual, contohnya seperti Parallel Space. Buka aplikasi ruang virtual tersebut.
  • Tambahkan aplikasi cheat tersebut, lalu buka game melalui Parallel Space.
  • Untuk memulai. tekan aja tombol “Start”. Setelah itu buka game yang ingin kamu mainkan.
  • Masukkan script cheat untuk game yang sudah kamu unduh sebelumnya.
  • Masukkan nilai untuk mengubah uang seperti gold, diamonds, HP, SP dan sebagainya. Setelah itu “Execute cheat”.

 

Apakah Game Guardian Mengandung Virus? 

Sejauh ini belum terdengar kasus user yang menggunakan aplikasi ini terkena virus berbahaya. Hanya saja perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi ini tergolong ilegal. Coba saja cek  aplikasi ini di Play Store, pasti idak tersedia di sana.

 

Yang wajib kamu pahami, aplikasi ilegal tidak terjamin keamanannya. Setiap pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut harus siap menerima risiko malware maupun virus, meskipun sampai saat ini belum banyak keluhan terkait ancaman keamanan tersebut.

 

Sebelum kamu menggunakan aplikasi ini, kamu harus tahu risikonya. Jadi silakan pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengunduh dan install aplikasi ini.

 

Apakah Game Guardian Bisa Cheat Game Online?

Kebanyakan aplikasi cheat, seperti di konsol maupun PC, tidak bisa kita gunakan untuk cheat permainan online. Begitu juga dengan aplikasi Android ini. Fungsinya hanya untuk cheat berbagai game offline saja.

 

Aplikasi untuk cheat game online biasanya akan berdampak buruk bagi para player. Cheat game online akan mengakibatkan banned permanen sehingga pemain yang melakukan cheating tidak bisa lagi menggunakan akun game miliknya.

 

Di sisi lain, aplikasi cheat untuk game offline hanya berisiko terkena malware maupun virus. Jika kamu tidak bisa menggunakannya, khususnya pada saat proses root, maka bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat lunak atau sistem.

 

Kamu hanya bisa menggunakan Game Guardian untuk game Android offline. Kamu bisa mengubah banyak hal, contohnya seperti jumlah uang di permainan agar lebih cepat dan mudah menyelesaikannya.

 

Penutup

Sistem keamanan yang tidak terjamin dan proses instalasi yang rumit membuat aplikasi cheat ini tidak direkomendasikan di Android. Sebaiknya hindari menggunakan cheat dan pilih cara yang legal untuk memainkannya.

 

Salah satu cara legal untuk mempermudah permainan yaitu dengan top-up. Cara ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan banyak item menarik di permainan mulai dari uang dan lain sebagainya.

 

Saat ini kamu bahkan bisa melakukan top up dengan mudah melalui Telkomsel. Ini karena Telkomsel menyediakan layanan top up untuk game offline maupun online yang ada di Play Store.

 

Demikian informasi seputar apa itu aplikasi Game Guardian dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat.