Apakah VIU Premium Mod Aman? Baca Ini Sebelum Menginstal

Apakah VIU Premium Mod Aman? Baca Ini Sebelum Menginstal

 

Kehadiran aplikasi mod atau mod app saat ini cukup digemari oleh pengguna. Pasalnya, aplikasi modifikasi ini biasanya menawarkan fitur yang lebih baik daripada versi resminya. Wajar jika banyak orang menyukainya. Tak hanya aplikasi chat dan media sosial, kini aplikasi mod juga dipakai untuk akses VIU Premium.

 

Lalu pertanyaannya, apakah menggunakan VIU premium mod apk aman? Ini adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum menggunakannya. Pasalnya, menggunakan aplikasi yang bukan versi resmi pasti memiliki risiko. Kamu harus benar-benar memahami dulu apa saja risikonya agar tidak bisa mengambil keputusan yang tepat.

 

Apa saja risiko menggunakan VIU premium apk yang tidak resmi? Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

 

Apa Itu Aplikasi Mod?

Aplikasi mod adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pengembang lain atau pihak ketiga. Itu artinya aplikasi mod bukanlah aplikasi resmi. Pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi tersebut umumnya menambahkan fitur lain pada aplikasi.

 

Penggunaan aplikasi mod umumnya ada pada aplikasi chatting, media sosial, atau game untuk mendapatkan fitur tambahan.

 

Kemudian, seiring dengan berkembangnya waktu, aplikasi streaming film atau drama juga populer. Sayangnya, pengguna perlu berlangganan untuk akses film dan drama secara bebas. Mereka yang tidak ingin berlangganan kemudian memilih untuk menggunakan VIU premium gratis menggunakan aplikasi modifikasi.  

 

Apakah aplikasi tersebut aman? Beberapa orang mungkin akan mengeklaim bahwa aplikasi VIU mod aman. Namun, kamu akan tetap mengalami berbagai risiko berikut.

 

Risiko Menginstal VIU Premium Mod di Android

Apa saja risiko menggunakan akun yang tidak resmi? Berikut adalah 5 risiko yang sangat mungkin kamu alami saat menggunakan aplikasi VIU modifikasi.

 

1. Tidak Menjamin Privasi

Keamanan data adalah sesuatu yang seharusnya perlu kamu perhatikan. Terlebih lagi, di dunia digital, pencurian data bisa sangat mudah. Menggunakan aplikasi modifikasi berisiko pada keamanan privasi. Pihak pengembang tidak menjamin privasi penggunanya.

 

Tingkat keamanan aplikasi modifikasi tidak sebagus aplikasi resmi. Kamu mungkin saja bisa kehilangan data-data penting yang ada pada ponselmu.

 

2. Banyak Iklannya

Salah satu tujuan menggunakan aplikasi modifikasi adalah agar terhindar dari iklan. Namun, pada kenyataannya, kamu akan tetap menemukan iklan.

 

Bagaimanapun, pengembang aplikasi mod tetap ingin mendapatkan keuntungan dari aplikasi modifikasi yang mereka buat. Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan yang banyak.

 

Jadi, kamu akan tetap diganggu dengan iklan saat menggunakan aplikasi VIU modifikasi. Iklan mungkin tidak ada di tengah-tengah film, tetapi kamu akan tetap mendapatinya setelah atau sebelum film.

 

3. Bikin Baterai Cepat Habis

Kemudian, risiko lainnya menggunakan aplikasi modifikasi adalah bisa menguras baterai. Hal ini disebabkan oleh ukuran aplikasi yang lebih besar. Lalu. Penggunaan RAM juga bisa lebih besar daripada versi aslinya.

 

Kamu juga perlu berhati-hati karena umumnya penggunaan aplikasi mod bisa berpengaruh pada prosesor. Selain baterai cepat habis, kinerja ponsel juga akan menurun.

 

Baca Juga: Telkomsel Ajak Masyarakat untuk Membangun Kesadaran Literasi Digital

 

4. Bukan Aplikasi Resmi

VIU Premium mod biasanya hasil clonning. Tujuannya adalah agar bisa menonton film secara gratis. Mereka mengambil konten ilegal. Ini sebenarnya adalah tindakan yang menentang hukum. Kamu bisa saja didenda atas perbuatan tersebut.

 

Kemudian, karena bukan aplikasi resmi, kamu mungkin saja tidak bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang ada di aplikasi resmi.

 

5. Akun Terkena Banned

Terakhir, risiko menggunakan aplikasi tidak resmi adalah kemungkinan akun bisa kena banned. Ketika hal tersebut sudah terjadi, kamu tidak bisa lagi login ke aplikasi menggunakan akun yang sudah kamu buat. Semua histori tontonan kamu pun akan otomatis terhapus.

 

Kamu tentu tidak ingin risiko-risiko ini terjadi, bukan? Oleh karena itu, daripada mengorbankan privasi, gadget, dan keamanan akun, sebaiknya kamu tetap menggunakan aplikasi VIU resmi. Jika ingin akses film secara lebih puas, kamu bisa upgrade ke VIU Premium.

 

Aplikasi MOD dapat merugikan

Tak hanya berisiko untuk pengguna, menggunakan aplikasi modifikasi juga sangat merugikan bagi pengembang aplikasi dan pembuat film. Kamu sama saja tidak menghargai upaya mereka dalam mengembangkan aplikasi atau membuat film.

 

Padahal, untuk install aplikasi VIU, kamu sebenarnya tidak perlu membayar alias gratis. Kamu juga masih bisa mengakses film atau drama, tetapi dengan selingan iklan. Untuk film atau drama yang baru tayang, kamu pun perlu menunggu lebih lama agar bisa menontonnya secara gratis.

 

Penutup

Tanpa menggunakan aplikasi mod, kamu sebenarnya bisa menyiasati tingginya harga langganan VIU Premium. Telkomsel menawarkan paket berlangganan yang perlu kamu coba. Kamu bisa bebas akses VIU Premium mulai dari harga Rp14.000 saja. Sangat terjangkau, kan?

 

Dengan berlangganan VIU Premium, kamu sudah ikut menghargai karya-karya yang dihasilkan oleh para produser film dan drama. Akses yang legal ini tidak akan membawa risiko apa pun. Kamu pun bisa lebih puas dalam menonton film atau drama yang ada di VIU.

Tonton berbagai film lewat VIU dengan paket MAXstream