Apa Itu Investasi Leher ke Atas? Jenis-Jenis, Manfaat & Contohnya

Apa Itu Investasi Leher ke Atas? Jenis-Jenis, Manfaat & Contohnya

 

Kamu mungkin sudah paham apa itu investasi atau bahkan sudah menjalankannya. Namun, istilah investasi leher ke atas ini bisa jadi belum banyak yang tahu. Sebagian mungkin baru dengar istilah ini, bukan?

 

Nah, kamu wajib tahu kalau investasi ternyata nggak selamanya harus berbentuk uang atau konkret menghasilkan materi. Ada investasi lain yang tak kalah pentingnya dan bahkan menjadi jalan kamu bisa sukses menjalankan investasi uang. Apa itu? Ya, itulah investasi leher ke atas.

 

Apa itu Investasi Leher ke Atas?

Kalau kamu sering dengar podcast milik Raditya Dika, pastinya udah nggak asing lagi dengan istilah investasi yang satu ini. Apa itu investasi leher ke atas? Investasi leher ke atas ,erupakan istilah terhadap investasi di bagian atas leher kamu. Apa sih, yang ada di bagian atas leher? Ya kepala.

 

Kenapa kepala? Begini, kepala adalah pusat seseorang untuk berpikir, melakukan kreativitas, melakukan kebaikan, dan seterusnya. Jadi, investasi untuk pengembangan diri yang mencakup hal-hal tersebut itulah yang dimaksud sebagai investasi leher ke atas.

 

Manusia bisa berkembang, hidup sukses, tumbuh dalam kehidupan yang baik, semuanya berawal dari pola pikir, keterampilan, dan jiwa yang baik. Investasi pengembangan diri adalah hal yang sangat penting.

 

Jenis-Jenis Investasi Leher ke Atas

Ada beberapa jenis investasi leher ke atas yang bisa kamu lakukan untuk kesuksesan hidup, yakni:

 

  1. Investasi Keterampilan

Bagaimana kamu mengasah keterampilan yang kamu miliki, keterampilan yang kamu sukai merupakan bentuk investasi di masa depan. Nggak jarang kamu bisa mendapatkan posisi yang bagus dalam hidup karena adanya keterampilan khusus yang kamu miliki.

 

Manfaatnya tentu jangka panjang, sama seperti kamu menanam investasi saham, tetapi ini dalam bentuk keterampilan. Dalam tempo beberapa tahun keterampilan kamu akan lebih bagus, bermanfaat, dan kamu akan memberikan manfaat bagi banyak orang.

 

  1. Investasi Sosial

Bagaimana membangun relasi, menanamkan dan melakukan hal-hal baik di masyarakat adalah bagian dari investasi sosial. Sesuatu yang kamu lakukan untuk orang lain nggak akan hilang begitu aja. Kebaikan-kebaikan di masyarakat yang kamu lakukan adalah bentuk investasi jangka panjang untuk diri kamu sendiri.

 

Manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan interaksi dengan manusia lainnya. Dalam interaksi tersebut, kamu perlu melakukan hal-hal baik dan bermanfaat sebagai bentuk investasi jangka panjang.

 

  1. Investasi Spiritual

Nggak cuma keterampilan atau secara sosial aja kamu bisa berinvestasi, tetapi cara investasi leher ke atas secara spiritual juga sangat penting kamu lakukan.

 

Bagaimana kamu beribadah, menjalankan perintah Tuhan, melakukan kebaikan sesuai dengan nilai spiritual yang kamu yakini, itulah investasi leher ke atas, jangka panjang untuk kehidupanmu yang lebih baik nggak hanya pada saat hidup, tetapi juga setelah kematian datang.

 

Investasi ini adalah bentuk pemikiran cerdas karena nggak hanya mencakup kehidupan di dunia aja, tetapi sampai akhirat.

 

Manfaat Investasi Leher ke Atas

Walaupun nggak berbentuk materi atau menghasilkan uang, investasi leher ke atas memiliki manfaat sebagai berikut:

 

  • Mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.
  • Memiliki keterampilan lebih yang dapat mengundang rezeki.
  • Membentuk individu sosial yang baik di masyarakat.
  • Menjadi pribadi yang lebih percaya dengan Tuhan dan menjalankan nilai spiritual.
  • Berpeluang untuk mendapatkan rezeki lebih lancar dan berkah.

 

Contoh Investasi Leher ke Atas

Contoh investasi leher ke atas yang bisa kamu lakukan cukup banyak. Beberapa hal yang terlihat sederhana tetapi merupakan bentuk investasi leher ke atas untuk jangka panjang adalah:

 

  • Melanjutkan kuliah sesuai dengan jenjang pendidikan.
  • Kursus bahasa asing untuk meningkatkan
  • Pelatihan keahlian tertentu seperti kelas menulis, fotografi, musik, animasi, dll.
  • Membangun jaringan dengan tokoh masyarakat.
  • Rutin menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan.
  • Melakukan sedekah untuk orang lain.

 

Berbagai hal yang terkait bagaimana kamu mengembangkan potensi dan keterampilan diri, membangun hubungan sosial yang baik di masyarakat, serta membangun hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan, itulah investasi leher ke atas yang penting kamu lakukan.

 

Investasi leher ke atas merupakan bentuk investasi di mana hasilnya kamu akan menjadi orang yang lebih cerdas dan bijak. Modal tersebut nantinya akan menjadi kekuatan utama saat kamu menjalankan investasi yang bersifat materi.

 

Nah, kalau kamu tertarik mengembangkan investasi keuangan, maka kamu pasti mengetahui cara cerdas untuk melakukannya saat ini adalah menggunakan aplikasi smart seperti LinkAja. Ini merupakan sebuah solusi untuk kamu yang ingin menjalankan investasi keuangan seperti saham, emas, crypto dan lainnya.

 

LinkAja merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia bisa lebih cepat tumbuh dan berkembang.

 

(Baca juga: Tantangan Inklusi keuangan di Indonesia) 

 

Selengkapnya tentang LinkAja bisa kamu cek di sini.

 

Kembangkan investasi kamu sekarang bersama LinkAja. Jalankan secara bersama-sama dengan investasi leher ke atas pada diri kamu dan nikmati kesuksesan hidup yang lebih sempurna.

 

Apa itu investasi? Tentunya memang bukan semata-mata uang. Namun, bersama LinkAja kamu bisa mengembangkan keduanya. Investasi keuangan dan investasi leher ke atas. Siap sukses bersama LinkAja? Mulai investasi sekarang.