Alat Olahraga Pembentuk Otot Tangan

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu sedang mencari alat olahraga khusus untuk membentuk otot tangan? Kamu ada di artikel yang tepat! Di artikel ini, Telkomsel akan membahas tentang alat-alat olahraga yang efektif untuk membentuk otot tangan kamu.

 

Sebelum itu, apakah kamu tahu bahwa alat olahraga ada bermacam-macam sesuai kebutuhan? Ada alat olahraga yang fokus untuk membentuk otot dan ada pula alat olahraga yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Alat olahraga pembentuk otot juga dibagi lagi menjadi alat pembentuk otot tangan, kaki, perut, dan sebagainya. 

 

Baca Juga: ‘Medicaboo’ Permudah Akses Informasi untuk Pelayanan Kesehatan | Telkomsel

 

Kali ini, Telkomsel akan fokus pada alat olahraga pembentuk otot tangan. Pembentukan otot tangan ini meliputi otot lengan dari atas hingga bawah. Manfaat dari membentuk otot tangan adalah membuat otot tangan lebih kencang, mengurangi risiko mengalami cedera tangan, dan bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh.

 

Berikut ini beberapa alat-alat olahraga pembentuk otot tangan yang bisa kamu gunakan sebagai pemula maupun profesional:

 

1. Dumbbell

Alat olahraga untuk membentuk otot tangan yang satu ini sudah terkenal di masyarakat awam sekalipun. Nama alat olahraga tangan ini adalah dumbbell. Alat ini cukup dikenal karena sudah sering digunakan di gym maupun di rumah. 

 

Alat olahraga dumbbell ini biasa digunakan untuk latihan ketahanan atau resistance. Bobot dumbbell bervariasi. Ada yang 2 kg, 2,5 kg, 4,5 kg, 5 kg, hingga 9 kg. Kamu bisa menyesuaikan beban dumbbell yang kamu gunakan dengan kebutuhan ototmu dan kemampuanmu untuk mengangkatnya.

 

2. Samsak

Samsak merupakan alat olahraga berbentuk bantalan yang biasa dipakai untuk olahraga tinju. Samsak itu sendiri adalah karung berisi pasir yang digantung di tiang besi. Ketinggian gantungan samsak bisa diatur-atur sesuai tinggi badan pengguna.

 

Samsak digunakan sebagai tambahan beban olahraga supaya kekuatan otot tangan dan kaki meningkat. Bantalan tinju samsak ini berbahan busa polyrethane dan kulit sintesis. Dengan demikian, samsak tahan terhadap tekanan yang berupa pukulan atau tendangan. Pakai sarung tinju saat menggunakan samsak ya supaya tidak mengalami cedera!

 

3. Ab Wheel Roller

Alat olahraga tangan yang satu ini bernama Ab Wheel Roller bisa melatih otot yang ada pada perut, pinggang, serta kaki. Alat yang berbentuk roda dan digunakan dengan cara digeser ini memiliki pegangan anti slip atau anti tergelincir. Dengan begitu, anti slip ini dapat mencegah terjadi cedera dan membuat gerakan roda menjadi lebih stabil ketika pengguna sedang memakai alat ini.

 

4. Hand Grip

Dengan hand grip, kamu dapat melatih kekuatan otot tanganmu. Satu alat hand grip digunakan untuk salah satu tangan saja karena ukurannya yang kecil. Kamu juga mudah untuk membawa alat olahraga tangan ini kemana-mana. Alat olahraga ini bisa mengurangi rasa pegal akibat main game atau mengetik di komputer. Untuk jenis hand grip yang lebih canggih, ada fitur digital di dalamnya yang bisa bantu kamu menghitung kalori terbuang.

 

Selain efektif untuk membentuk otot tangan, beberapa alat olahraga tangan di atas dapat kamu bawa kemana-mana sehingga mudah untuk olahraga di mana saja! 

 

Untuk beberapa alat olahraga yang baru kamu dengar dan tidak tahu cara pakainya, kamu bisa cek tutorialnya di platform berbagi video. Misalnya, kamu ingin mencari cara menggunakan Ab Wheel Roller, kamu bisa cek tutorial pemakaiannya. Lebih baik lagi bila kamu dilatih dengan seorang instruktur atau personal trainer olahraga supaya gerakan olahraga tanganmu dilakukan dengan tepat.

 

Gunakan paket Internet Sakti atau paket Combo Sakti dari Telkomsel supaya kamu nyaman mencari video tutorial gerakan olahraga dengan alat-alat di atas. Cek juga pilihan paket selain Internet sakti dan Combo Sakti di sini.

 

Untuk konsultasi kesehatan dengan dokter di Halodoc, kamu bisa pakai Paket Sehat dari Telkomsel. Aplikasi FITA dari Telkomsel juga bisa memudahkan kamu dalam menghitung kalori yang dibutuhkan tubuh, mencari program-program olahraga yang sudah dikurasi oleh certified coach, dan memiliki kebiasaan yang sehat. 

 

Baca Juga: Hidup Sehat Bareng Fita, Aplikasi Kesehatan dari Telkomsel

 

Buat kamu yang senang menonton pertandingan olahraga apalagi secara live streaming di Vidio, kamu bisa aktifkan paket internet MAXstream Vidio. Kamu juga bisa cek pertandingan olahraga internasional dengan paket MOLA TV dari Telkomsel

Beli paketnya