Alat Olahraga Paling Laku Bisa untuk Workout from Home!

Big Match yang selalu dinanti dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023

 

Kamu suka berolahraga dengan alat olahraga nggak? Alat olahraga bisa membantu kegiatan olahraga serta menambah beban olahragamu, selain dari beban tubuhmu, sehingga bisa kamu gunakan untuk membangun otot-otot di bagian tubuh tertentu, lho!

 

Selain itu, alat olahraga juga biasanya lebih melatih pernapasan tubuhmu dibandingkan olahraga tanpa alat fitness. Ini merupakan efek dari adanya beban tambahan dari alat olahraga. Dengan beban yang bertambah, tubuh didorong untuk mengeluarkan lebih banyak tenaga sehingga dibutuhkan pernapasan yang stabil untuk kelancaran berolahraga.

 

Di masa pandemi beberapa tahun ini, ada istilah bernama WFH atau Workout from Home. Yap, istilah tersebut digunakan untuk kebiasaan berolahraga yang dilakukan oleh sebagian orang ketika pandemi. Hasilnya, kesehatan pun terjaga dan badan tetap fit supaya terhindar dari virus serta tubuh tahan terhadap penyakit yang ada.

 

Baca Juga: Panduan Protokol Kesehatan Ketika Bekerja di Masa “New Normal” | Telkomsel

 

Memang, olahraga dari rumah dibutuhkan bukan hanya ketika pandemi saja, tapi harus dibiasakan dengan konsisten apalagi jika tidak sempat berolahraga di luar rumah. Rutin berolahraga ini penting untuk dilakukan demi kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.

 

Nah, ada beberapa alat olahraga terlaris dari brand lokal yang menjual alat olahraga yaitu SFIDN FITS yang dibahas di artikel terbitan jpnn.com. Apa saja ya? Yuk, kita cari tahu bersama beberapa alat olahraga paling laris berikut ini!

 

  1. Hand grip
    Hand grip berguna untuk melatih kekuatan telapak tanganmu dalam menggenggam dan membentuk otot lengan bawah. Ukuran alat ini cukup kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dan harganya cukup bersahabat di kantong.
     
  2. Pull up bar
    Alat ini digunakan untuk menarik tubuhmu ke atas dan melatih kekuatan tangan. Alat ini bermanfaat untuk memperkuat otot lengan, punggung, dan bahu jika dilakukan secara rutin. Pull up bar juga bisa dipasang dengan mudah.
     
  3. Skipping rope
    Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, alat ini sangat efektif jika kamu berolahraga secara rutin. Dengan melompat beberapa puluh menit, kamu bisa mengurangi kalori tubuhmu.
     
  4. Sit up stand holder
    Bagi kamu yang berolahraga di rumah tanpa partner berolahraga, alat ini cocok untuk menemanimu sit up. Alat ini akan menahan kakimu untuk tidak ikut naik ketika badanmu naik saat gerakan sit up.
     
  5. AB wheel roller
    Untuk melatih kekuatan badan bagian atas dan otot perut, kamu bisa gunakan alat AB wheel roller ini. Alat ini juga bisa memperkuat otot tangan, bahu, dan punggung bagian bawah. Selain itu, kamu bisa melakukan peregangan dengan alat ini setelah melakukan olahraga yang intensitasnya tinggi.
     
  6. Matras
    Matras bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis olahraga, contohnya Yoga dan Pilates. Kamu dapat menggunakan matras untuk menghindari tergelincir saat berolahraga dan mencegah munculnya lecet di tubuh yang bergesekan dengan lantai.
     
  7. Resistance band
    Band ini akan melatih kekuatan tubuhmu. Selain itu, kamu bisa melatih pernapasan juga. Jangan takut karetnya akan putus karena biasanya kualitas karet tersebut sudah cukup kuat untuk berolahraga.

 

Kamu bisa gunakan alat-alat tersebut untuk Workout from Home! Dari ketujuh alat olahraga di atas, pernahkah kamu memakai alat tersebut? Atau kamu sudah punya alat-alatnya di rumah?

 

Supaya tahu lebih dalam tentang alat-alat olahraga tersebut dan cara menggunakannya, kamu bisa cari tahu di internet ditemani dengan paket Internet Sakti Telkomsel. Harganya cukup terjangkau tapi kuota yang ditawarkan cukup besar! Ada juga paket Combo Sakti untuk yang suka telponan dan SMSan plus kuota internetan di paket Combo Sakti dari Telkomsel ini!

 

Ada baiknya sebelum mulai berolahraga, kamu konsultasikan kesehatanmu ke dokter di Halodoc dengan Paket Sehat dari Telkomsel atau Paket Halodoc. Kamu bisa konsultasikan jenis olahraga apa yang lebih baik kamu lakukan.

 

Coba juga aplikasi FITA yang bisa membantu menjadwalkan olahraga dan melacak aktivitas kesehatanmu! Ada juga tips untuk tingkatkan imun tubuh kamu! Install aplikasinya di sini

 

Nah, mau pakai alat untuk olahraga ataupun tidak, harus rutin berolahraga ya! Selamat berolahraga supaya badanmu tetap sehat dan jauh dari penyakit!


Baca Juga: Hidup Sehat Bareng Fita, Aplikasi Kesehatan dari Telkomsel

Temukan paket terbaik khusus untuk Anda