8 Permainan Stumble Guys Terfavorit dan Panduannya

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Saat ini popularitas permainan Stumble Guys bisa dibilang setara dengan game legendaris lain, seperti PUBG Mobile, Free Fire, atau Mobile Legends. Walaupun terlihat sederhana tapi game play permainan ini cukup unik lho. Sekilas kamu mungkin bakal teringat dengan Benteng Takeshi.

 

Anyway game Stumble Guys Online ini punya banyak map dan di antara semuanya, ada beberapa yang jadi favorit gamer. Penasaran, map Stumble Guys ada berapa? Jumlahnya adalah 21, tapi 8 map ini yang paling banyak jadi pilihan.

 

Map Stumble Guys Terfavorit

Inilah 8 map populer yang mungkin bisa kamu coba kalau selama ini belum pernah mengeksplornya.

 

1. Block Dash

Di sini, pemain akan menghadapi dinding-dinding balok yang bisa bergerak menuju ke arahmu dari belakang. Tugas kamu tentu harus menghindari dan membenturkan diri sampai dindingnya hancur sehingga dapat dilewati.

 

Namun kamu perlu waspada karena di salah satu sisi arena ada senjata laser yang menargetkan pemain. Selain itu kamu juga harus menghindari dinding yang ada durinya agar nggak terpental.

 

2. Cannon Climb

Pada map yang satu ini rintangannya didominasi oleh palu dan bola meriam berputar yang bakal menabrak dan mendorong siapa pun yang terkena. Ada satu tip keren yang perlu kamu ingat untuk memenangkan kompetisi.

 

Sebelumnya kamu perlu tahu kalau beberapa palu dapat memberi dorongan ke depan, kalau kamu bisa menyentuh rintangan ini pada sudut yang tepat. Karena cukup tricky, strategi ini perlu kamu lakukan dengan waspada biar nggak jadi bumerang.

 

Pendeknya, tugas kamu di sini adalah berlari sambil melewati berbagai rintangan dan tembakan bola meriam.

 

3. Humble Stumble

Pada peta ini, kamu bakalan melihat banyak trampolin yang sejak awal permainan aja udah menyingkirkan banyak pemain.

 

Tapi ada caranya agar berhasil meninggalkan lawan-lawanmu, yaitu menjauh dari trampolin dan berjalan dengan melintasi pipa kuning.

 

Bukan lari biasa ya, tapi double jump terus-terusan sampai tiba di tujuan. Trik ini akan meminimalkan risiko jatuh daripada kalau kamu pakai trampolin.

 

4. Icy Heights

Map permainan Stumble Guys selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Icy Heights yang seru. Tantangan di peta ini adalah permukaan es yang licin dan selalu bikin tergelincir saat kamu mencoba berlari ke garis finish.

 

Ditambah lagi antar pemain bakalan saling bertabrakan dan lawan akan berupaya menjatuhkan kamu dari arena saat mencoba melompat atau melewati rintangan.

 

Untuk itu kamu perlu berlatih  menavigasi lereng yang licin sambil melewati semua rintangan di peta ini.

 

5. Lava Rush

Peta yang satu ini adalah kebalikan dari Icy Heights, karena penuh dengan lava, bola api, dan rintangan berapi lainnya. Sedikit aja terkena, kamu bakalan kembali ke garis start. Untungnya, kamu nggak perlu melewati permukaan licin di sini, meskipun lahar dan bahaya lainnya lebih dari cukup untuk bikin pemain kalah.

 

Anyway, di tengah peta, kamu juga akan menemukan rintangan log berputar yang harus dihindari. Belum lagi ada kobaran lava yang terus bergerak naik dan turun. Kesabaran adalah kunci untuk melewati rintangan ini tanpa menyentuh lava. Pasalnya, kamu perlu menunggu sampai jalur kamu bersih sebelum melanjutkan perjalanan. 

 

6. Lost Temple

Rintangan pada peta bertema candi ini lumayan banyak, seperti batang kayu yang berguling, tombak-tombak tajam, dan balok besar yang dapat mendorong kamu ke samping. Nggak lupa batu-batu besar yang longsor menggelinding dan dapat menjatuhkan siapa pun yang nggak mau menyingkir.

 

Uniknya, map yang satu ini memberimu pilihan rute. Ada rute yang lebih panjang tapi lebih mudah di sebelah kanan, atau jalur yang lebih pendek tapi lebih sulit di sebelah kiri. 

 

Nah, kalau udah berhasil menghindari rintangan di awal, sisanya relatif lebih mudah, karena kamu cukup mendaki tanjakan sambil melompati kayu gelondongan. Selanjutnya terus aja berlari sampai garis finish.

 

7. Space Race

Peta bertema luar angkasa mengharuskan kamu banyak melompat. Tapi masalahnya karena ini di luar angkasa, pemain bakal merasakan gravitasi yang lebih rendah. Jadi kamu perlu momentum untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

 

Trik untuk menang di sini, kamu juga bisa memanfaatkan bayangan diri-sendiri untuk mengarahkan lompatan mengingat sulit untuk mengetahui di mana kamu bakal mendarat. Peta ini memiliki tiga jalur menuju garis finish, meskipun hanya satu yang mengarah ke tujuan yang benar. 

 

Agar nggak membuang-buang waktu, selalu pilih jalur di tengah, agar memudahkan kamu berpindah jalur kalau seandainya garis finis ternyata ada di jalur kiri atau kanan.

 

8. Floor Flip

Rekomendasi map game Stumble Guys terakhir yang layak kamu coba adalah Floor Flip yang sebagian besar terdiri dari permukaan berputar yang dapat bergerak ke kedua sisi. Semakin banyak pemain di satu sisi, semakin cepat lantai arena akan terbalik ke sisi tersebut, dan sebaliknya. 

 

Karena itu, nggak jarang pemain yang berkelompok dan melompat bersamaan ke sisi lantai yang sama. Selain itu ada juga beberapa rintangan lain yang harus kamu hindari. Lumayan bikin frustasi, tapi seru karena cukup menantang.

 

Penutup

Agar lebih menang main game Stumble Guys, kamu perlu beli item bantuan. Jadi jangan lupa top up saldo Google Play kamu hanya di Telkomsel. Yuk beli sekarang juga. Selain top up kamu juga bisa merasakan keseruan lainnya, termasuk update berita game terbaru.

 

Baca juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games