7 Teratas Roaster MPL MLBB Terbaik Indonesia di Tiap Season

Paket Data Orbit Telkomsel Buat YouTuber Biar Ngonten Makin Lancar

 

Kejuaraan MPL (Mobile Legends Professional League) Season 10 telah berakhir dan Onic Esports keluar sebagai juaranya. Menyusul RRQ Hoshi berada di peringkat kedua yang harus mengalami kekalahan dari sang juara tahun ini.

 

Di setiap season kejuaraan profesional MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), selalu hadir roaster atau daftar nama pemain dalam tim, yang namanya bersinar. Mereka inilah yang disebut para roaster dengan penampilan luar biasa dan mampu membawa timnya ke babak grand final, hingga menjadi juara.

 

Siapa Saja Roaster MPL Terbaik di Indonesia? 

Di setiap season selalu muncul nama pemain yang kemampuannya terlihat menonjol. Bagi kamu yang baru mengikuti perkembangan skena kompetitif MPL ID, berikut kami kenalkan beberapa roaster yang kariernya pernah bersinar.

 

Baca Juga: Tips Nyaman Bermain Mobile Games

 

1. Lemon

Nama yang pertama ini merupakan seorang legenda di liga profesional MLBB. Lemon adalah roaster dari RRQ Hoshi yang sudah main dari season pertama pro scene.

 

Saat ini nama Lemon masih masuk ke dalam daftar roaster MPL season 10 Indonesia yang masih aktif di RRQ meskipun sebagai cadangan. Di season 10 dia sempat beberapa kali main dan di antaranya membawa timnya menjadi pemenang.

 

Lemon merupakan roaster yang berperan sebagai midlaner. Pemain yang satu ini memiliki jumlah hero pool atau penguasaan hero MLBB yang tergolong banyak.

 

2. Jess No Limit

Tobias Justin atau yang akrab disebut Jess No Limit di dalam game ini merupakan salah satu roaster terbaik yang pernah dimiliki Evos Legends. Pada masa kejayaannya dulu, dia merupakan salah satu role jungler terbaik.

 

Meski begitu, Jess sempat beberapa kali berganti role sebelum dia memutuskan untuk pensiun dari pro scene MLBB. Kemudian dia memutuskan berkarier menjadi seorang konten kreator di YouTube.

 

Konten YouTube Jess No Limit juga tidak jauh dari seputar dunia MLBB. Meskipun saat ini isi kontennya sudah berubah drastis semenjak dia sudah menikah dengan Sisca Kohl.

 

3. Oura

Masa kejayaan Oura adalah ketika menjadi pemain terbaik di M1 sekaligus membawa trofi kemenangan di ajang kejuaraan tersebut. M1 adalah kejuaraan MLBB paling bergengsi karena berskala internasional atau dunia.

 

Seri M pada kejuaraan MLBB adalah ajang kejuaraan dunia. Oura bersama Evos adalah satu-satunya tim Indonesia yang pernah menjadi juara dunia di ajang skena kompetitif MLBB dunia.

 

Di kejuaraan M1, Oura yang bernama asli Eko Julianto ini memegang role offlaner. Meski begitu, sebelumnya dia juga pernah memegang beberapa role lain seperti jungler.  

 

4. Donkey

Salah satu roaster MPL terbaik yang saat ini sudah menjadi legenda, yaitu Donkey yang memiliki nama asli Yurino. Sepanjang kariernya, Yurino lebih sering berperan jadi tank di tim Evos bersama Oura.

 

Bersama Oura juga dia berhasil memenangkan kejuaraan M1 series. Namun sayangnya, tidak berselang lama setelah itu, dia keluar dan memutuskan untuk pensiun dan menjadi seorang content creator.  

 

Di masa kejayaannya, Donkey adalah player dengan role tank yang tangguh dan menjadi pemain penting di dalam setiap permainan.

 

5. Albert

Pemuda asal Bali bernama Albert ini merupakan salah satu pemain terbaik di MLBB pro scene. Saat ini dia masih aktif membela timnya, yaitu RRQ Hoshi sebagai jungler. Dia juga pernah menjadi MVP di reguler season dan juga menjadi MVP di final Season 6.

 

Albert pernah membawa RRQ Hoshi 3 kali juara, dan dua kali lolos ke M series, yaitu M3 dan M4 yang akan diselenggarakan tidak akan lama lagi.

 

Performa Albert masih stabil dan masih mengisi line up utama RRQ Hoshi di setiap pertandingan bergengsi.

 

6. Rekt

Gustian Hidayat, atau Rekt adalah mantan player tim Evos Legends. Selain pernah membawa Evos Legends memenangkan kejuaraan di skena MPL ID, juga berhasil membawa tim tersebut juara M1 bersama Oura dan Donkey.

 

Rekt sempat berganti-ganti role, dan role terakhir yang dia mainkan yaitu menjadi tank/ support. Gaya permainannya unik dan cerdas. Bahkan dia menjadi salah satu pemain yang sangat diperhitungkan.

 

Rekt juga merupakan salah satu pemain terbaik di MLBB, bahkan mendapatkan gelar MVP di season 4.

 

7. Celiboy

Roaster terakhir yang juga menjadi salah satu pemain MLBB pro scene terbaik di Indonesia, yaitu  Celiboy. Hingga saat ini, Celiboy masih mengisi line up atau pemain utama dari tim Alter Ego.

 

Meskipun dirinya belum pernah membawa timnya menjadi juara liga utama MLBB, tapi setidaknya bersama Celiboy Alter Ego, mereka pernah masuk ke grand final di Season 6 melawan RRQ Hoshi. Namun sayangnya, timnya harus tunduk kepada RRQ Hoshi.

 

Meski belum pernah menjuarai kejuaraan Mobile Legends Professional League, tapi permainan Celiboy pada masa keemasannya setara dengan Albert dari RRQ Hoshi.

 

Nah, apakah kamu salah satu penggemar Mobile Legends dan ingin jadi pro seperti mereka? Kamu harus banyak berlatih dan tentu ingin memiliki item yang bagus setara dengan pemain profesional MPL, kan? Kini kamu bisa memiliki item tersebut dengan top up diamond di Telkomsel. Intip penjelasan lengkapnya di www.telkomsel.com/shops/voucher-games